11 Aplikasi Pelacak Lokasi Pasangan Akurat, Tanpa Ketahuan!

Apakah kamu membutuhkan aplikasi pelacak lokasi pasangan? Mungkin kamu tidak membutuhkan sekarang, tetapi di kemudian hari. Kamu membutuhkannya untuk melacak keberadaan atau lokasi seseorang yang kamu butuhkan. Misalnya, orang tua, teman, rekan kerja, pacar, atau yang lainnya.

Tentu saja ada alasan tertentu hingga membutuhkan aplikasi semacam itu. Mulai dari alasan privasi hingga berkaitan dengan pekerjaan. Apapun alasannya yang penting tujuan menemukan seorang yang dibutuhkan tercapai. Lokasinya sudah diketahui dan kamu bisa melanjutkan aktifitasnya.

Kamu dapat menyusul ke lokasi yang sudah diketahui. Atau mungkin, lokasinya kamu tandai agar dijadikan alat bukti dalam sebuah permasalahan tertentu. Namun, kamu sudah mengetahui aplikasinya atau belum? Jika belum, berikut uraian yang akan membahasnya secara lengkap.

Aplikasi Pelacak Lokasi Pasangan yang Akurat

Ada beberapa aplikasi yang berfungsi untuk melacak keberadaan atau lokasi seseorang melalui gadget atau smartphone yang dimilikinya. Untuk bisa menggunakannya, kamu harus mengunduh dan menginstalnya di gadgetmu. Berikut rekomendasi aplikasinya yang bisa kamu pilih.

1. Life360

Life360

Inilah salah satu aplikasi pelacak lokasi pasangan yang bisa kamu pilih. Aplikasi ini bisa melacak lokasi seseorang saat itu juga atau real time. Mulai dari lokasinya secara detail, target mau bergerak kemana, dan jarak antara kamu dengan lokasi target.

Secara umum, ada empat fitur di aplikasi ini, yaitu Location Sharing, Circle, Places, dan Premium. Dengan keempat fitur tersebut, kamu dapat melacak lokasi seseorang yang dijadikan target dengan tepat. Disesuaikan saja dengan kebutuhan dan tujuanmu saat mencari keberadaan seseorang.

Tentu saja target harus mengaktifkan fitur GPS di gadgetnya agar dapat diketahui keberadaannya. Selain fitur pelacakan, Life360 juga ada fitur panik internal.

Dimana gadgetmu yang sudah diinstal aplikasi ini dan mengaktifkan fitur panik akan bereaksi dengan mengirim pesan teks atau email kepada semua orang yang terhubung denganmu. Hal tersebut sebagai pertanda ada kepanikan atau keadaan bahaya yang menimpa dirimu.

Kamu yang tertarik dengan aplikasi ini dapat mengunduh dan menginstalnya secara gratis melalui PlayStore.

2. Glympse

Glympse

Sebuah aplikasi pelacak lokasi pasangan yang cukup sederhana dan mudah digunakan. Pasalnya, kamu tak perlu membuat akun dan mendaftar saat ingin mengaplikasikannya. Kamu hanya diperintahkan untuk mendaftarkan nomor telepon yang masih aktif.

Untuk bisa melacak dan menemukan keberaaan pasanganmu, kamu harus meminta persetujuan dulu darinya. Bukan hanya pasangan, tetapi anggota keluargamu, teman, atau orang terdekat juga dapat didaftarkan nomor telponnya untuk dimasukkan ke dalam fitur grup.

Dengan begitu, keberadaan mereka bisa selalu dilacak terutama untuk kondisi gawat atau mengkhawatirkan. Semua fitur dan navigasinya mudah digunakan, bahkan untuk anak-anak. Namun demikian, kamu tetap harus mendampingi anak-anak yang mengaplikasikannya.

Aplikasi ini dapat dimanfaat untuk kegiatan Search and Rescue (SAR). Dimana seseorang yang hilang tetapi masih membawa gadget yang aktif dapat dilacak keberadaannya. Setelah diketahui lokasinya, dapat segera menemukan target.

Silahkan mengunduh dan menginstal aplikasi Glympse secara gratis melalui PlayStore yang sudah menandainya berstatus Editor’s Choice atau pilihan editor. Oleh karena itu, aplikasi ini memang direkomendasikan untuk banyak orang.

3. Zenly

Zenly

Satu lagi aplikasi pelacak lokasi pasangan yang perlu kamu ketahui informasinya karena sangat bermanfaat. Bukan tidak mungkin kamu membutuhkan aplikasi ini di kemudian hari untuk melacak keberadaan pasangan, teman, keluarga, atau orang lain secara real time.

Zenly cukup populer di kalangan pengguna remaja karena fitur-fiturnya memang sangat menarik terutama para anak muda. Kamu dapat berbagi lokasi dengan teman atau orang lain yang sudah terhubung dengan aplikasi ini. Selanjutnya, kamu bisa menambahkan pertemanan di dalam fiturnya.

Jadi, seperti mengaplikasikan fitur sosial media saja. Mulai dari berbagi lokasi, mencari pertemanan, dan yang lainnya. Zenly dapat mengirimkan notifikasi kepada teman-temanmu saat melakukan perjalanan. Notifikasi yang berisi pemberitahuan mengenai keberadaanmu saat itu.

Dengan begitu, semua temanmu yang terhubung bisa mengetahui informasi keberadaanmu terkini. Jika terjadi hal-hal yang tidak terduga, mereka bisa melacak keberadaanmu melalui aplikasi ini. Bahkan, kamu juga dapat Sali berkirim pesan singkat kepada teman-temanmu.

Jadi, tidak heran jika Zenly memang disukai para anak muda karena fitur-fiturnya memang cocok dengan aktifitas mereka di dunia maya. Mulai dari berbagi lokasi dan informasi, menambah pertemanan, dan lain sebagainya.

Kamu yang tertarik dengan aplikasi ini bisa diunduh dan diinstal secara gratis melalui PlayStore.

4. Google Maps

Google-Maps

Inilah aplikasi pelacak lokasi pasangan yang sangat populer di Indonesia, terutama yang menggunakan gadget berbasis Android. Pasalnya, sudah ada aplikasi bawaan Google Maps di gadget tersebut saat membelinya, sehingga bisa langsung mengaplikasikannya.

Cara menggunakannya juga cukup mudah karena semua fitur dan navigasinya familiar. Adapun fitur pelacakan di Google Maps bisa digunakan dengan terlebih dulu memasukkan nomor telepon orang yang ingin dilacak di aplikasi tersebut.

Setelah itu, pilih menu location Sharing dan kamu dapat menemukan lokasinya secara real time. Tentu saja gadget dari orang yang dilacak harus mengaktifkan fitur GPS terlebih dulu agar dapat diketahui keberadaannya. Jika tidak, sama saja tidak bisa dilacak.

Google Maps bisa dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan. Bukan hanya mencari dan menemukan lokasi pasanganmu saja. Namun, mulai dari kegiatan ojek online, pengantaran atau pengiriman barang, melacak orang hilang, dan lain sebagainya.

Kamu sekalian yang sudah menggunakan gadget Android tak perlu menginstal aplikasinya karena sudah ada. Namun, kamu dapat mengupdate aplikasinya di PlayStore secara gratis untuk mendapatkan fitur-fitur baru yang lebih seru dan bermanfaat.

5. GeoZilla

GeoZilla

Masih ada aplikasi pelacak lokasi pasangan yang direkomendasikan untuk diinstal dan digunakan di gadgetmu. Nama aplikasinya adalah GeoZilla dimana kamu yang menggunakannya bisa mengirimkan pesan singkat kepada orang-orang yang sudah terhubung secara personal.

Selain itu, aplikasi ini bisa mengirimkan notifikasi kepada orang lain perihal keberadaanmu saat sedang melakukan perjalanan ke suatu tempat. Dengan begitu, orang-orang yang sudah terhubung melalui GeoZilla bisa mengetahui lokasimu secara real time.

Hal tersebut sangat bermanfaat terutama saat kamu sedang mengalami kesulitan atau keadaan darurat. Misalnya, mengalami kecelakaan lalu lintas, korban kejahatan, atau yang lainnya. Maka dari itu, aplikasi semacam ini perlu diinstal di gadgetmu jika sewaktu-waktu membutuhkannya.

Ada fitur menarik di aplikasi ini, yaitu keselamatan mengemudi. Dengan mengaktifkan fitur ini, orang terhubung denganmu bisa diketahui aktifitasnya saat mengemudi, seperti sedang mengebut atau tidak, bermain ponsel saat mengemudi, dan lain sebagainya.

Selain itu, ada fitur yang bernama Significant Location Change (SLC) yang berfungsi untuk menghemat baterai di gadgetmu saat mengaplikasikan GeoZilla. Cukup menarik, bukan? Silahkan mengunduh dan menginstalnya secara gratis di PlayStore jika ingin menggunakan aplikasi ini.

6. iSharing

iSharing

Sebenarnya aplikasi yang bernama iSharing ini diperuntukkan atau bertema keluarga. Dimana ada jargon di aplikasinya yang berbunyi Find My Friends, Family, Kids. Namun demikian, aplikasi ini juga difungsikan untuk melacak pasanganmu yang keberadaannya tidak ditemukan.

Baca Juga:  Cara mengatur spasi dan paragraf di Word, hanya dalam 5 detik! – Zona Siswa

Untuk menggunakan aplikasi pelacak lokasi pasangan ini, kamu harus mendaftar terlebih dulu melalui email dan mengisi data pribadi. Setelah mendaftar, kamu baru bisa menggunakan semua fitur di dalamnya. Kamu bisa mendaftarkan nomor telepon orang lain ke dalam aplikasinya.

Mulai dari anggota keluarga, teman, pacar, dan orang lain yang ingin kamu masukkan ke dalam grup. Setelah mengaktif fiturnya, iSharing akan mengirimkan notifikasi saat ada anggota grup yang berada di dekatmu. Dengan begitu, kamu bisa mengetahui keberadaannya.

Ada juga fitur Panic Alert hanya dengan menggoyang gadgetmu saja. Selain itu, ada fitur pesan Fikrirasy.ID yang bisa kamu gunakan untuk mengirim pesan melalui rekaman suaramu. Semua fitur tersebut bisa kamu gunakan secara gratis.

Fitur yang memang khusus dirancang untuk melacak sekaligus memberitahukan lokasi keberadaan seseorang, baik dalam kondisi aman maupun mengkhawatirkan. Jadi, aplikasinya memang sangat bermanfaat dan direkomendasikan untuk banyak orang.

Jadi, kamu dapat mengetahui lokasi orang lain yang sudah dimasukkan ke dalam grup di aplikasi ini secara real time. Begitu juga orang lain juga bisa mengetahui keberadaanmu. Kamu yang tertarik ingin menggunakannya bisa menginstal aplikasinya melalui PlayStore secara gratis.

7. Famy

Famy

Famy juga menjadi aplikasi pelacak lokasi pasangan yang direkomendasikan untukmu. Fitur utamanya sudah pasti pelacakan lokasi orang yang dijadikan target. Keberadaan orang tersebut bisa diketahui secara real time. Namun, ada yang berbeda dengan fitur aplikasi ini.

Ada pengaturan mode untuk berbagi lokasi. Mode tersebut dibedakan menjadi mode perlindungan, mode setuju, mode publik, dan mode rahasia. Tiap mode memiliki fungsi dan tujuan tersendiri dan bisa kamu gunakan sesuai kondisi yang diinginkan.

Ada juga fitur SOS yang berfungsi memberitahukan kepada orang atau teman yang sudah bergabung dalam group Famy saat kamu dalam kondisi genting atau gawat. Misalnya, kamu akan melakukan perjalanan ke suatu tempat dan sudah mengaktifkan fitur SOS pada aplikasi ini.

Di tengah perjalanan kamu mengalami kecelakaan lalu lintas dan sangat membutuhkan pertolongan secepatnya. Kamu tak perlu repot-repot menelpon atau menghubungi orang lain karena Famy sudah mengirimkan notifikasi kepada orang atau temanmu yang sudah terhubung.

Selanjutnya, mereka yang sudah dikirimi notifikasi SOS tentu akan melakukan langkah-langkah meminta bantuan ataupun mencari keberadaan lokasimu. Fitur semacam ini memang sekarang tidak kamu butuhkan. Namun, siapa tahu di kemudian hari kamu membutuhkannya.

Kamu yang tertarik ingin mengaplikasikan Famy bisa menginstalnya dengan mudah melalui PlayStore secara gratis. Silahkan kamu coba sendiri.

8. Line Here

Line-Here

Ada lagi aplikasi pelacak lokasi pasangan yang bernama Line Here. Aplikasi yang satu ini diciptakan oleh developer Line Corporation. Dengan mengaplikasikannya, kamu dapat mengetahui lokasi dan keberadaan seseorang secara real time melalui fitur GPS di gadgetnya yang sudah diaktifkan.

Cara menggunakan aplikasi ini cukup mudah karena navigasinya juga sederhana. Kamu harus mendaftar terlebih dulu saat ingin menggunakannya kali pertama. Pembuatan akun Line dengan mengisi identitas pribadi.

Jika sudah berhasil mendaftar dan membuat akunnya, kamu dapat menggunakan semua fitur di dalamnya dengan leluasa. Terutama fitur pencarian lokasi pasanganmu atau orang lain yang informasinya sangat kamu butuhkan dengan alasan tertentu.

Kamu juga dapat membuat grup yang anggotanya didaftarkan melalui aplikasi Line Here tersebut. Pendaftaran anggotanya dengan mengisi nomor telepon yang masih aktif dan sering digunakan. Lalu, gadget dari tiap anggota harus mengaktifkan fitur GPS masing-masing.

Selanjutnya, kamu bersama seluruh anggota grupmu akan terhubung melalui Line. Manfaatnya, informasi lengkap dan detail mengenai keberadaan mereka bisa kamu ketahui dengan mudah. Cukup menarik, bukan?

Silahkan saja kamu mengunduh dan menginstal aplikasinya di gadgetmu jika tertarik menggunakannya. Cari saja aplikasi ini di PlayStore dan langsung menginstalnya secara gratis.

9. GPSme

GPSme

Masih ada aplikasi pelacak lokasi pasangan yang direkomendasikan untuk kamu gunakan di gadgetmu. Apalagi kamu yang sekarang masih bingung dan sedih karena kehilangan orang yang paling dicintai yang sudah pergi tanpa alasan jelas.

Kamu ingin mencarinya, tetapi masih bingung bagaimana caranya. Tak perlu khawatir karena ada aplikasi yang bernama GPSme dapat kamu gunakan untuk menemukan lokasi dan keberadaan pasanganmu tercinta.

Selain untuk pasangan, aplikasi ini juga cocok digunakan untuk keluarga yang mempunyai anak kecil. Pasalnya, ada fitur menyalakan alarm bagi anak atau seseorang yang membutuhkan bantuan. Jika alarm sudah berbunyi, maka pemberitahuan notifikasi segera dikirim pada gadgetmu.

Notifikasi tersebut sebagai tanda bahwa kamu harus segera menuju lokasi anak atau orang yang menyalakan fitur alarm itu. Begitu juga sebaliknya, kamu dapat menggunakan fitur yang satu ini di GPSme.

Aplikasi ini sangat bermanfaat bagi orang tua untuk dapat memantau buah hati mereka dengan cara mengetahui keberadaannya secara real time. Maka dari itu, kamu sekalian yang sudah mempunyai anak tidak ada salahnya menginstal aplikasi ini di gadgetmu.

Kamu dapat menginstalnya secara gratis melalui PlayStore. Setelah diinstal, jangan lupa untuk mendaftar dan membuat akun karena kamu akan membuka aplikasinya untuk pertama kali.

10. Family Locator

Family-Locator

Sebuah aplikasi pelacak lokasi pasangan yang berbasis pada GPS tracker di gadget. Aplikasinya cukup Fikrirasy.ID karena dapat melacak keberadaan seseorang dengan cepat dan akurat. Informasi lokasi yang diberikannya benar-benar real time.

Sudah pasti fitur GPS mutlak harus ada di gadget yang digunakan, baik dari pengguna aplikasi maupun orang yang dilacak tersebut. Bahkan, aplikasi ini bisa dimanfaatkan untuk melakukan pertolongan pertama saat terjadi hal darurat yang menimpa seseorang.

Tentu saja orang tersebut sudah didaftarkan dan dimasukkan ke dalam grup pada aplikasi ini. Ada fitur peringatan yang akan memberikan notifikasi kepada semua orang yang terhubung dengan aplikasinya. Sepertinya aplikasi ini memang sangat cocok digunakan untuk keluarga.

Kamu yang tertarik menggunakan aplikasi ini bisa mengunduh dan menginstalnya melalui PlayStore secara gratis.

11. Google Find My Device

Google-Find-My-Device

Aplikasi pelacak lokasi pasangan ini juga mudah digunakan, tetapi kurang akurat. Kamu bisa melacak lokasi sebuah smartphone berbasis Android dengan memasukkan email untuk mendaftar. Kamu tak perlu mengunduh dan menginstal aplikasinya karena sudah bawaan pabrik.

Khususnya kamu pengguna smartphone Android. Melalui fitur GPS dan dibantu Google Maps, kamu dapat menemukan lokasi smartphone yang dibawa oleh seseorang. Bahkan, kamu juga bisa melacak smartphone yang hilang dari lokasi terakhirnya.

Selama smartphone tersebut masih hidup dan fitur lokasi diaktifkan, maka mudah melacaknya dengan aplikasi ini. Silahkan kamu praktikkan sendiri menggunakan aplikasi ini. Siapa tahu di kemudian hari kamu membutuhkannya bisa setiap saat mengaplikasikannya.

Ada cukup banyak aplikasi pelacak lokasi pasangan yang sudah diinformasikan diatas. Tiap aplikasi tentu ada kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Kamu bisa memilih salah satunya yang paling cocok untuk digunakan. Semoga beruntung.

 

Lihat Juga :

Terimakasih Ya sudah membaca artikel 11 Aplikasi Pelacak Lokasi Pasangan Akurat, Tanpa Ketahuan! Dari Situs Fikrirasy ID

Sumber : https://rsddrsoebandi.id/aplikasi-pelacak-lokasi-pasangan/