5 Tips Memilih Baju Olahraga yang Nyaman dan Tepat

5 Tips Memilih Baju Olahraga yang Nyaman dan Tepat

fikrirasy.id – 5 Tips Memilih Baju Olahraga yang Nyaman dan Tepat. Saat kita berolahraga, tubuh akan mengeluarkan banyak keringat. Untuk alasan ini, mengenakan pakaian olahraga yang tepat adalah penting. Soalnya, baju olahraga juga bisa lebih menyerap keringat.

Selain itu, memakai baju olahraga tentu bisa membuat kita lebih leluasa bergerak. Ternyata, pakaian olahraga juga bisa meningkatkan semangat dan rasa percaya diri lho.

Bagaimana Memilih Baju Olahraga yang Tepat?

Nah, agar tidak salah beli, simak beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memilih baju olahraga berikut ini.

1. Sesuaikan dengan jenis olahraga

Tahukah kamu bahwa tidak semua pakaian olahraga cocok untuk semua gerakan.

Misalnya untuk latihan yoga atau dance, kita bisa memilih pakaian yang slim fit, namun tetap nyaman. Sedangkan untuk basket dan sepak bola, pastikan kamu memilih pakaian yang tidak ketat agar bisa leluasa bergerak.

Selain itu, wanita disarankan untuk memakai sport bra agar lebih nyaman dan tidak sakit saat bergerak.

2. Pilih bahan yang tepat dan nyaman

Bahan pakaian olahraga cukup beragam. Namun, kamu juga harus bisa memilih bahan yang nyaman dan sesuai dengan jenis olahraganya, seperti berikut ini.

  • Bahan poliester kering aktif: untuk yoga, angkat besi, dan zumba.
  • Bahan dry-fit: untuk kardio, bersepeda, basket, futsal, dan lari.
  • Kapas sisir: untuk yoga dan golf.
  • Neoprene: untuk olahraga air, seperti berenang dan menyelam.

3. Pertimbangkan fitur anti-mikroba

Apakah kamu pernah mencuci pakaian olahraga kamu, tetapi masih ada bau yang tidak sedap? Ternyata, pakaian olahraga yang masih berbau meski sudah dicuci bisa disebabkan oleh bakteri yang terperangkap di serat pakaian.

Untuk itu, pastikan membeli baju olahraga dengan fitur anti mikroba. Jadi, bisa meminimalisir kemungkinan bakteri bersarang di dalamnya.

Baca Juga:  FF Advance Server Apk Diamond Terbaru Download 2022

4. Pilih warna cerah

Untuk bersepeda dan berlari, kita perlu menggunakan pakaian berwarna cerah, seperti merah, oranye, dan kuning. Ini untuk tujuan keamanan. Jadi, pengguna jalan lain bisa melihat kamu yang sedang berolahraga.

kamu juga dapat memilih baju olahraga dengan strip reflektif, yang akan berkilau saat terkena cahaya, terutama di malam hari.

5. Pastikan ukuran bajunya pas

Ukuran pakaian olahraga juga dapat mempengaruhi pergerakan tubuh. Hindari memilih baju olahraga yang terlalu sempit karena kamu akan kesulitan untuk bergerak. Sedangkan pakaian yang terlalu besar, bisa mengganggu pergerakan kita.

Jadi, pastikan untuk memilih ukuran baju yang nyaman digunakan saat melakukan berbagai gerakan olahraga.

Leave a Comment