Cara memformat perlindungan tulis Flashdisk

salah satu masalah dengan flashdisk apa yang membuatnya tidak dapat digunakan? kesalahan karena tulis dilindungi. Kondisi ini menyebabkan file menjadi tidak dapat diakses dan flashdisk Juga, itu tidak dapat diformat. Untuk tujuan ini, artikel ini akan menunjukkan kepada Anda cara memformat flash yang dilindungi penulisan.

Biasanya pemiliknya flashdisk format lagi flashdisk ketika ada masalah. Sayangnya, kondisi flashdisk menulis terlindung Mereka membuat tidak mungkin untuk melakukan itu. Untuk melakukan ini, silakan baca artikel ini sampai akhir untuk memahami solusinya.

Penyebab proteksi penulisan flash drive

Cara memformat perlindungan tulis Flashdisk
(Sumber: Liputan6.com)

jika flashdisk Dengan penggunaan yang tepat tentunya kondisi tersebut normal dan tidak terjadi. kesalahan. Namun, ada beberapa hal yang dapat menyebabkan: flashdisk melakukan kesalahan salah satu diantara mereka menulis terlindung ini. Masalah ini biasanya terjadi karena beberapa alasan:

Baca Juga : Solusi Cara Menghapus Write Protection Dari Flashdisk Sampai Selesai Sampai Root

1 – Pemasangan dan pelepasan flash drive yang ceroboh

Salah satu hal yang sering terjadi adalah perlindungan penulisan pen drive karena sering imbang flashdisk asal-asalan, yaitu data di dalamnya masih terbaca oleh komputer dan tidak diproses hapus dengan aman. Anda masih beruntung jika hanya mengalaminya tulis dilindungi.

operasi pasang dan lepas flashdisk Ada risiko terburuk kerusakan total jika digunakan sembarangan, dan flash tidak dapat digunakan sama sekali. Untuk ini, periksa hal berikut: flashdisk Ini benar-benar aman sampai Anda mencabutnya dari komputer atau laptop Anda.

2 – Paparan virus atau malware

Alasan flashdisk tulis dilindungi Ini karena mereka terinfeksi virus atau malware tertentu dan mengubah statusnya. tulis dilindungi. Mungkin banyak dari Anda yang sudah familiar dengan virus. Trojan dan sekali injeksi Virusnya akan hilang.

Namun, ada virus tertentu yang dapat mengubah statusnya. flashdisk Baik itu mengubah jenis file atau menyamarkan folder, Anda harus selalu melindungi komputer Anda dengan antivirus berkualitas tinggi yang selalu diperbarui.

3 – sengaja dikunci

Untuk meningkatkan keamanan data, pemilik flashdisk Mungkin sengaja dikunci flashdisk Ubah statusnya menjadi: menulis terlindung. Biasanya ini dilakukan dengan menggunakan aplikasi tertentu.

kunci flashdisk Sangat penting untuk melakukan ini ketika data Anda sangat sensitif dan rahasia. flashdisk Itu tetap di suatu tempat dan tidak ada orang lain yang dapat mengakses atau memformatnya.

4 – dengan tombol perlindungan

Jarang, tapi beberapa flashdisk Dibuat dengan tombol pelindung di samping. Tujuannya adalah untuk memberikan perlindungan tambahan kepada orang lain. flashdisk Memang tidak mudah untuk mengubah format atau menghapus file-file di dalamnya.

Dengan menekan atau menekan tombol, status berubah tulis dilindungi pada flashdisk Ini diaktifkan. Kehadiran tombol ini juga flashdisk Ini lebih praktis untuk digunakan daripada mengaturnya melalui aplikasi tertentu di Windows.

Baca Juga : Solusi Mengatasi Flash Disk Tidak Terbaca di PC atau Laptop

Cara memformat perlindungan tulis Flashdisk

Cara memformat perlindungan tulis Flashdisk
(Sumber: Youtube.com)

jika kita bertemu flashdisk di negara bagian menulis terlindung dan saya ingin memformat flashdisk Tentu saja, metode yang biasa tidak digunakan. Cara biasa untuk memformat adalah dengan klik kanan. flashdisk Pilih itu format. negara tulis dilindungi, Anda dapat melakukan sesuatu seperti ini:

1 – Melalui Regedit

Hal pertama yang dapat Anda lakukan adalah menulis. sistem aktif menulis Berisi semua data di Windows, termasuk status bisnis. flashdisk. Untuk melakukannya, ikuti petunjuk di bawah ini.

  • Menghubung flashdisk Pertama di PC/Laptop Anda.
  • Setelah itu, Windows + R Untuk membuka program operasi.
  • Ketik “regedit” dan kemudian memasuki.
  • segera dari jendela editor registri akan terbuka
  • Kemudian buka folder HKEY_LOCAL_MACHINESYSTEMCurrentcontrolsetControl.
  • Kemudian buka folder StorageDevicePolicies. Jika tidak ada, buat folder secara manual. Trik, klik kanan pada folder Kontrol, Pilih baru > kunci.
  • ganti nama menjadi Kebijakan PenyimpananPerangkat.
  • Jika demikian, klik kanan pada folder yang baru saja Anda buat dan kemudian DWORD (32-bit).
  • Ubah nama dari DWORD menjadi: perlindungan tulis.
  • Klik Berikutnya dua kali. perlindungan tulis Ubah nilainya menjadi 0 (nol).
  • selesai.
Baca Juga:  VIP Nobita FF Mod Apk Berlian Tidak Terbatas dan Auto Headshot

Setelah menyelesaikan langkah-langkah di atas, restart komputer Anda dan periksa. flashdisk Saya terhubung ke komputer saya, apakah masih dalam kondisi baik? tulis dilindungi atau tidak. Jika demikian, tolong lepaskan flashdisk Kemudian sambungkan kembali dan periksa.

Baca Juga : Rahasia Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Dari Flashdisk

2 – Gunakan CMD

Cara memformat flash drive yang dilindungi penulisan Anda juga bisa: oleh CMD. Setelah Anda menguasai cara menggunakan CMD, Anda sebenarnya dapat menggunakan program ini untuk menyelesaikan berbagai masalah di Windows. penanganan spesial flashdisk menulis terlindung, ikuti petunjuk ini.

  • Mempersambungkan flashdisk Anda ke PC/Laptop Anda.
  • Kemudian klik tombol. jendela Menampilkan jendela menu.
  • dalam panas Temukan, ketik “cmd”. (jika di windows 10, ketik saja “cmd” di kolom. Temukan pada bilah tugas)
  • Ketika program CMD muncul, klik kanan padanya dan pilih. Jalankan sebagai administrator.
  • Selanjutnya, tulis “diskpart” dan klik next. memasuki.
  • Ketik “daftar disk” dan kemudian memasuki.
  • Kemudian Anda akan melihat daftar disk di komputer Anda. Pilih satu piringan Tempat flashdisk Hal ini terhubung (misalnya disk 1, disk 2, dll).
  • klik jika memasuki.
  • Selanjutnya, masukkan kata “Properties Erase Disk Read Only”.
  • Setelah itu memasuki.
  • Ketik “bersih” lalu klik memasuki.
  • Ketik “Buat Partisi Utama” dan kemudian memasuki.
  • Terakhir, ketik cepat “format fs=fat32 label=”flashdisk”, lalu memasuki. (Format dapat disesuaikan antara FAT32 atau NTFS)
  • proses pemformatan ulang flashdisk Itu akan terjadi setelah ini. Silahkan tunggu sampai proses selesai.

Setelah proses selesai, periksa statusnya. flashdisk Anda berada di PC. harus dalam kondisi baik flashdisk Dapat digunakan kembali.

Secara umum, metode di atas dapat menyelesaikan masalah. flashdisk dengan syarat menulis terlindung Karena proses di atas melibatkan pemformatan ulang flashdisk tertarik. Jika itu tidak berhasil, Anda dapat menggunakan metode berikut.

3 – Gunakan perangkat lunak format flash disk yang dilindungi dari penulisan

Cara memformat flash drive yang dilindungi penulisan kamu bisa melakukan yang ketiga oleh perangkat lunak format perlindungan penulisan pen drive Biasanya digunakan di PC. Ada beberapa perangkat lunak yang kami rekomendasikan karena tingkat keberhasilannya yang tinggi dan popularitasnya yang tinggi. Berikut adalah daftar aplikasi.

  • GUI Alat Format Fat32
  • Utilitas Format Kingston
  • Alat Perbaikan Apacer USB 3.0
  • Alat Pemformatan Driver Flash USB
  • mUSBFixer

Anda dapat menggunakan 5 software di atas untuk mengatasi masalah tersebut. perlindungan penulisan pen drive. Faktanya, GUI Alat Format Fat32 dapat menyelesaikan masalah ini dengan cukup baik, tetapi Anda juga dapat memilih perangkat lunak lain sebagai alternatif.

menggunakan flashdisk Yang masih sangat dibutuhkan saat ini adalah masalah kecil bisa mengganggu produktivitas di tempat kerja. Untuk ini Anda tiba-tiba dapat menggunakan metode format flash write-protect di atas. flashdisk Ada masalah dengan apa yang Anda gunakan tulis dilindungi.

Jangan lupa ikuti perkembangan website kami. Suka FacebookMengonfirmasi, mengikuti Indonesia dan Instagram Fikrirasy.ID. Jangan lupa mengikuti Instagram dan berlangganan saluran Youtube Pengarang.



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Cara memformat perlindungan tulis Flashdisk

Dari Situs Fikrirasy ID