5 Aplikasi Mahasiswa Esensial Akhir, Mulai Mencari Jurnal Analisis Data – Area Mahasiswa

Fikrirasy.ID – Hai sobat Zona. Di mana Fikrirasy.ID siswa terakhir? Sepertinya kamu kelelahan dari hari-hari terakhir kuliah, ya. Sebagai mahasiswa yang sedang mengambil skripsi, beberapa lamaran atau lamaran mutlak diperlukan. perangkat lunak dengan dukungan pendidikan.

Oleh karena itu, Mimin merekomendasikan beberapa aplikasi yang dibutuhkan kepada mahasiswa akhir. Nah, simak ulasan selanjutnya.

Baca Juga: Cara Tepat Bikin Copa Yang Belum Ditemukan Instruktur, 99,9% Sangat Efektif!

Posting atau Hilang

Terbitkan atau binasa!
Logo Publish or Perish (Foto: Google)

Aplikasi ini bisa dikatakan sebagai sahabat mahasiswa akhir. Publish or Perish (PoP) memungkinkan pencarian gratis untuk artikel ilmiah dari Google Scholar, CrossRef, Microsoft Academic, Scopus, PubMed, dan WoS.

Selain itu, ada manfaat lain dari PoP yang memungkinkan Anda untuk membuktikan diri, antara lain:

  1. Ini akan membantu Anda menentukan jurnal tujuan publikasi artikel Anda.
  2. bisa melakukan Tinjauan Literatur.
  3. Lihat prestasi peneliti melalui karya tulis ilmiah.
  4. studi bibliografi.

Hmm, ada yang pernah pakai?

Mendeli

Cara Install Mendeley dari Microsoft Word (Lengkap + Gambar)
Logo Mendeley (Foto: Nesabamedia)

Siapa yang tidak mengenal Mendeli? Artinya, mereka bukan siswa akhir. Hampir semua kampus di Indonesia memiliki mahasiswa perangkat lunak Dan aplikasi ini.

Mendeley berkata, “Manajer Kutipan dan Referensi” ke jejaring sosial. Hal ini memungkinkan peneliti dari seluruh dunia untuk berkolaborasi dan melakukan penelitian. Bagikan data penelitian.

Kemudian mengatur dan mengelola dokumen yang dihasilkan juga. Unduh sangat mudah,”seret dan lepas“Selain itu, sangat mudah digunakan. Namun jika ada jurnal berbayar seperti Science Direct, Proquest, dan Clinical Key, kekurangannya adalah hak akses akan sedikit bermasalah. mengajukan yang banyak.

bulu ayam

pemeriksaan tata bahasa gratis |  Quilbot AI
Logo QuillBot (Foto: Google)

quillbot alat tulis ulang Artikel atau alat parafrase terbaik untuk memparafrasekan teks atau informasi apa pun menggunakan kecerdasan buatan yang Fikrirasy.ID.

Jadi Anda dapat mengubah struktur kalimat dan mengganti kata dengan sinonim, tetapi tetap mempertahankan makna teks aslinya. Jadi tidak perlu memparafrasekan ribuan kata dari teks. Yang perlu Anda lakukan adalah mengakses QuillBot.

BACA JUGA: Tips File Tesis Anda Tidak Hilang Begitu Saja, Mahasiswa Akhir Perlu Mendengar

SPSS

Jurusan Teknik Informatika – Universitas Kristen Surakarta
Logo SPSS (Foto: Universitas Kristen Surakarta)

Mahasiswa akhir harus memiliki SPSS. Selain menjadi populer, Anda dapat mengakses data dalam berbagai format. Analisis data dapat dilakukan secara langsung dengan menggunakan data yang sudah tersedia dalam berbagai format.

Baca Juga:  8 Daftar Aplikasi Penghasil Saldo DANA Asli, Langsung Cair

Hal ini membuat penyajian data yang diberikan oleh SPSS lebih informatif dan memudahkan pengguna untuk membaca hasil yang diberikan.

Khusus yang ingin melakukan penelitian skripsi kuantitatif tidak perlu menggunakan Excel karena SPSS memiliki banyak fitur dan sempurna.

lingkungan

Panduan Instalasi dan Aktivasi Software NVivo untuk Instruktur - BSI UII
Logo NVIVO (Foto: BSI UII)

Juga, mahasiswa akhir harus memiliki NVIBO, yang sebelumnya SPSS untuk analisis data kuantitatif, sekarang kualitatif.

Fungsi utama NVIVO adalah untuk memproses dan menganalisis data kualitatif, dan sejauh ini, penelitian kualitatif jarang menggunakan sistem otomatis untuk analisis data kualitatif.

NVIVO memiliki keunggulan karena dapat mengolah data kualitatif. Hampir semua data kualitatif dapat menggunakan aplikasi ini untuk mengolah data baik digital maupun cetak. Semua jenis data dalam versi cetak yang dapat memproses buku adalah salinan dalam bentuk cetak, majalah, jurnal dan surat kabar.

Di sisi lain, dalam versi digital, data seperti transkrip, catatan lapangan, hasil umum, video, rekaman audio, foto, berita online, dan komentar media sosial dapat diproses lebih kompleks.

Mahasiswa Akhir 5 Aplikasi Esensial, Mulai Cari Jurnal Analisis Data

Review mimin tentang beberapa aplikasi. perangkat lunak Suatu keharusan bagi siswa akhir. Apakah ada yang pernah mencoba ini?

Kami harap ulasan ini bermanfaat bagi Anda. Tetap up to date dengan siswa Anda dan dunia pengajaran, dan jangan lupa untuk mengaktifkan notifikasi. Sampai jumpa lagi.

Baca Selengkapnya: Cara mudah membuat teks vertikal di Excel, wajib kamu coba!

Terimakasih Ya sudah membaca artikel 5 Aplikasi Mahasiswa Esensial Akhir, Mulai Mencari Jurnal Analisis Data – Area Mahasiswa

Dari Situs Fikrirasy ID