Partai Golkar Rayakan Duet Kyai Miftah

Jakarta, CNN Indonesia —

Partai GOLKAR merayakan terpilihnya KH Yahya Cholil Staquf sebagai Ketua Tanfidziyah PBNU dan KH Miftahul Akhyar sebagai Rois Aam Syuriah PBNU.

Keduanya terpilih memimpin Guru Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) melalui Muktamar ke-34 yang digelar di Lampung pada 22-24 Desember 2021.

Hal itu disampaikan Airlangga Hartarto, Presiden Partai GOLKAR, dalam keterangan persnya kepada pers usai pemilihan Presiden PBNU yang digelar secara demokratis dan khidmat.

Airlangga mengatakan, “Saya bersyukur DPR NU berjalan lancar, khusyuk dan demokratis. Saya bersyukur rangkaian muktamar NU berjalan lancar, berujung pada kepemimpinan duet KH Miftahul Akhyar – KH Yahya Cholil Staquf.”

Menteri Perekonomian RI berharap pimpinan NU mampu mengawal perubahan sosial dalam menghadapi pandemi yang akan membawa transisi menuju new normal.

“Saya berharap ke depan pimpinan NU bisa mengawal perubahan evolusioner kehidupan masyarakat di era digital dan transisi new normal dari epidemi ke endemik,” ujarnya.

Erlanga yang juga Ketua Bidang Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KCPEN) mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara Muktamar NU yang menerapkan protokol kesehatan yang ketat dalam rangkaian kegiatannya.

Di tengah pandemi, Erlanga meminta Kongres untuk kembali ke wilayahnya masing-masing dengan tertib dan lancar. Pemulangan peserta rapat umum dilaksanakan pada Jumat (24/12) di tengah situasi Corona 19 yang masih berlangsung.

Airlangga juga mengucapkan terima kasih kepada KH Said Aqil Sirodj yang memimpin NU selama dua periode dan mengawal perkembangannya.

Airlangga mengatakan, “Tentu saya juga ingin berterima kasih kepada Pak Kyai Said yang telah memimpin NU selama dua tahun. Banyak orang yang peduli dengan kemajuan NU.”

(Aor)

[Gambas:Video CNN]

Baca Juga:  Bacaan dan Tata Cara Sholat Tahyat Dini




Terimakasih Ya sudah membaca artikel Partai Golkar Rayakan Duet Kyai Miftah

Dari Situs Fikrirasy ID