15 Aplikasi Pengeditan Video PC Ringan Gratis untuk Pemula

Semakin berkembangnya teknologi, semakin banyak yang bisa dilakukan. Salah satunya adalah mengedit video sendiri. Tentu saja, untuk melakukan ini, Anda memerlukan bantuan aplikasi pengeditan video, yang akan dibahas dalam artikel ini.

Sampai sekarang, Anda sebenarnya dapat menemukan banyak aplikasi pengeditan video. Namun yang pasti tidak semua aplikasi tersebut direkomendasikan dan mudah digunakan. Jadi, lihat informasi untuk rekomendasi. Aplikasi pengeditan video untuk PC dibawah ini.

15 Aplikasi Pengeditan Video PC Terbaik

1. Corel VideoStudio Ultimate

Corel-VideoStudio-Ultimate

Aplikasi edit video rekomendasi pertama adalah Corel VideoStudio Ultimate. Aplikasi ini memiliki berbagai fitur yang memungkinkan Anda mengedit video dengan sempurna. Anda dapat membuat video hebat dengan bahan minimal.

Jika kualitas videonya tidak terlalu bagus, seperti sedikit goyang, Anda bisa memperbaikinya agar lebih stabil. Keuntungan lain dari aplikasi ini adalah kemampuan untuk menutupi bagian tertentu dari video.

2. Adobe Premiere Pro

adobe premier pro

Tentu saja, jika Anda sering menjadi editor video, Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan aplikasi bernama Adobe Premiere Pro. Ya, aplikasi yang dirilis oleh perusahaan Adobe ini memang sudah terkenal dengan kepiawaiannya dalam mengedit video secara profesional.

Dapat dikatakan bahwa kekuatan aplikasi ini berasal dari semua fitur-fiturnya. Dalam proses pengeditan video, fitur intuitif membuat segalanya menjadi mudah.

3. Editor Video Film iMyFone

iMyFone-Film-Video-Editor

Jika Anda tertarik untuk menggunakan aplikasi pengeditan video ini, Anda perlu mempelajari tiga teknik utama pengeditan video dengan baik. Ada edit cepat di mana Anda perlu menonton video terlebih dahulu dan memahaminya dengan cepat.

Baca Juga:  Cara top up Allo Bank, cara top up saldo Allo Bank – Sabilia.id

Lalu ada pengeditan dasar seperti memotong video, membuat beberapa video menjadi satu, dll. Langkah terakhir selanjutnya adalah pengeditan lanjutan, seperti menambahkan narasi dan animasi. Jika Anda telah mempelajari ketiganya, aplikasi ini akan sangat mudah digunakan.

4. Editor Video EaseUS

EaseUS-Video-Editor

Apakah Anda mencari aplikasi edit video PC gratis dengan fitur Fikrirasy.ID? Jika demikian, EaseUS Video Editor layak untuk dipertimbangkan. Selain gratis, ukuran aplikasi ini relatif kecil, sehingga Anda akan merasa ringan saat menggunakannya.

Hebatnya tentang aplikasi editor video gratis ini adalah Anda dapat mengedit video Anda dengan menerapkan berbagai efek menarik. Anda juga dapat menambahkan elemen audio untuk membuat video yang Anda edit menjadi lebih baik.

5. Panas Film Pro

HitFilm-Pro

HitFilm Pro sedikit berbeda dari kebanyakan aplikasi pengeditan video lainnya. Aplikasi ini untuk proses editing video yang digunakan dalam produksi film.

Karena HitFilm Pro sarat dengan fitur-fitur profesional, sehingga visual yang dihasilkan pun semakin sempurna. Dari alat pengeditan standar hingga elemen 3D, beragam fitur dan efek bukanlah lelucon.

6. Apple Final Cut Pro X

Apple-Final-Cut-Pro-X

Jika Anda memiliki laptop atau PC Apple, Apple telah menyediakan aplikasi sendiri bernama Apple Final Cut Pro X. Sebenarnya ini adalah aplikasi pemutar video level profesional.

Namun, sejumlah fitur memungkinkan Anda menggunakan aplikasi ini untuk membuat video dan film pendek. Jadi, banyak aktivitas yang bisa dilakukan dengan mempersenjatai satu aplikasi.

7. Lightworks

lampu

Seperti sebelumnya, Lightworks sebenarnya juga merupakan aplikasi pemutar video yang sangat ringan untuk pengguna OS Windows. Namun, banyak fitur dan efek menarik yang memungkinkan Anda membuat video yang memukau dengan aplikasi ini.

Anda akan menemukan fitur dasar pengeditan video di aplikasi Lightworks. Selain itu, ada beberapa fitur tambahan yang menarik seperti transisi, filter, dan Fikrirasy.ID. Meskipun ini bukan aplikasi yang didedikasikan untuk pengeditan video, ini menjamin produksi video berkualitas tinggi.

Baca Juga:  7 Aplikasi CCTV Koneksi ke HP dan Tips Pemasangannya

8. Adobe After Effects

adobe after effect

Secara umum, Adobe After Effects lebih sering digunakan untuk tahap terakhir dari pengeditan video. Langkah pengeditan akhir seperti menganimasikan, menambahkan teks, menerapkan efek transisi, dan persyaratan lainnya untuk membuat video Anda terlihat sangat sempurna.

Namun jangan khawatir, Adobe After Effects juga hadir dengan media dan fitur yang cukup beragam. Oleh karena itu, pengeditan video sederhana pun dapat dilakukan tanpa masalah besar.

9. Editor Video AVS

AVS-Video-Editor.

AVS Video Editor terkenal dengan ukurannya yang kecil dan bobotnya yang ringan. Aplikasi ini memiliki fitur video cache yang memungkinkan Anda untuk mengedit video berkualitas HD lebih cepat.

Tidak hanya itu, aplikasi ini sangat cocok digunakan dalam melakukan berbagai proses dasar editing video. Hal ini memudahkan dalam hal cropping gambar, penggabungan gambar dan penambahan elemen media lainnya.

10. VSDC

VSDC

VSDC adalah aplikasi pengeditan video berkualitas tinggi dan hampir profesional. Anda mungkin akan sedikit terkejut saat membuka aplikasi ini karena memiliki banyak sekali fitur gratis yang tidak akan Anda temukan di aplikasi edit video gratis lainnya.

Kelebihan utama dari aplikasi yang satu ini adalah memungkinkan Anda untuk mengedit berbagai jenis video dengan mudah. Dengan desain antarmuka yang sederhana dan intuitif, siapa pun dapat dengan mudah mengedit dan membuat video.

11. Windows Movie Maker

Windows Movie Maker

Windows Movie Maker adalah aplikasi pengeditan video default di komputer Windows. Ya, Anda mungkin dapat menggunakan aplikasi ini hanya untuk mengedit video sederhana dan menyimpan hasil edit Anda dalam format video standar saja.

Tetapi jika Anda menggunakan aplikasi ini untuk mengedit video pendek sederhana, itu tidak buruk. Karena aplikasi ini biasanya sudah tersedia di komputer Windows manapun, tentu saja ukurannya relatif kecil dan tidak membebani memori PC atau laptop Anda.

Baca Juga:  6 Tips Penerimaan Diri Bagi Siswa yang Cemas

12. Sony Vegas Pro

Sony-Vegas-Pro

Dapat dikatakan bahwa Sony Vegas Pro sebenarnya lebih cocok untuk editor video profesional. Hal ini dikarenakan aplikasi ini cukup kompleks dan kompleks karena banyaknya fitur yang disediakan. Namun, jika Anda menguasainya, kami jamin video yang dihasilkan akan sangat keren dan berkualitas tinggi.

13. Filmora

Jika Anda terbiasa mengedit video dengan FilmoraGO di Android, maka aplikasi ini cocok untuk Anda. Selain tampilannya yang tidak terlalu berbeda, Anda bisa menemukan banyak fitur tambahan yang menarik untuk editing video profesional.

14. Abidemux

Abidemux

Avidemux adalah aplikasi pengeditan video PC gratis untuk OS Windows. Meskipun gratis, aplikasi ini dapat memberikan fitur yang sangat lengkap. Pengeditan video standar dapat dilakukan dengan mudah menggunakan aplikasi ini.

15. Studio Puncak

Pinnacle-Studio

Terakhir, aplikasi edit video yang direkomendasikan adalah Pinnacle Studio. Aplikasi ini sangat mudah digunakan dan tentunya ringan. Selain menggabungkan video, aplikasi ini memiliki beberapa template dan efek menarik untuk dicoba.

Hampir semua aplikasi edit video menyediakan fitur dasar yang tidak jauh berbeda. Anda hanya perlu menyesuaikan penggunaan dengan antarmuka yang Anda lihat. Selain itu, pilihan aplikasi edit video ini juga tergantung kebutuhan Anda.

Lihat juga:

Terimakasih Ya sudah membaca artikel 15 Aplikasi Pengeditan Video PC Ringan Gratis untuk Pemula

Dari Situs Fikrirasy ID

Sumber : https://officialjimbreuer.com/aplikasi-edit-video-pc/