Pilih dari 7 platform pendidikan untuk mempermudah pembelajaran online

Sudah lebih dari setahun sejak dunia, yang juga dikenal sebagai virus corona atau Covid-19, merajalela. Maraknya virus ini khususnya berdampak negatif pada semua lapisan, mulai dari pelajar hingga mahasiswa. Karena pandemi ini, pemerintah Indonesia telah mengeluarkan kebijakan yang harus dipatuhi oleh seluruh masyarakat Indonesia. Mulai dari pekerja kantoran hingga mahasiswa. Kebijakan yang diterbitkan berupa: bekerja dari rumah atau telecommuting untuk pekerja dan pembelajaran online untuk pelajar atau mahasiswa.

Implementasi kebijakan pemerintah akan membawa beberapa perubahan yang sangat mencolok. Kebijakan belajar di rumah atau online khususnya di kalangan pelajar ini tidak berarti bisa digunakan untuk bermain atau jalan-jalan. Siswa atau siswa tetap harus mengikuti instruksi yang diberikan oleh guru secara online atau online.

Namun, ada platform atau aplikasi pembelajaran di mana siswa tidak hanya dapat memperoleh pengetahuan dari materi yang disajikan oleh guru, tetapi juga menggunakan materi pendidikan. Layanan pelatihan ini diberikan secara gratis di: Mulailah Perusahaan pendidikan dan teknologi. Layanan ini dapat digunakan oleh guru maupun siswa.

Simak artikel berikut untuk mengetahui layanan pendidikan atau platform pembelajaran gratis yang tersedia.

  1. kantor

Dengan adanya masyarakat pandemi ini, Ruangguru berinisiatif membuka program sekolah. on line Diselenggarakan setiap hari Senin sampai dengan Jumat dari pukul 08.00-12.00 WIB. program sekolah on line Tersedia untuk semua tingkatan kelas dan mata pelajaran inti. Kelas yang disediakan juga menggunakan kurikulum nasional. Yang istimewa dari aplikasi ini adalah dapat digunakan oleh semua pelajar, termasuk yang sudah berlangganan program ini dan yang belum. Anda tidak perlu khawatir ketinggalan program sekolah karena semua sesi belajar Anda dapat diputar ulang. Ada bank soal yang tersedia untuk belajar siswa. Aplikasi ini dapat diunduh dari Play Store dan App Store.

  1. Zenius
Baca Juga:  Penasaran dengan Toko Bunga Papan Lampung? Lihat disini!

Zenius menyediakan layanan belajar mandiri yang dapat digunakan oleh siswa yang mempersiapkan ujian nasional secara gratis. Pengguna Zenius dimanjakan dengan puluhan ribu video materi pembelajaran lengkap di semua jenjang sekolah. Kurikulum yang digunakan juga beragam, seperti KTSP, kurikulum 2013, dan kurikulum 2013 revisi. Seperti Ruangguru, aplikasi ini dapat diunduh melalui Play Store dan App Store.

  1. Google Suite untuk Pendidikan

Platform pembelajaran ini dapat digunakan kapan saja, di mana saja oleh siswa dan guru yang melakukan kegiatan belajar mengajar. Aplikasi ini dapat digunakan untuk pembelajaran online maupun pembelajaran offline atau tatap muka. salah satu fitur kelas.

  1. Microsoft: Office 365 untuk Pendidikan

Layanan ini mencakup kekuatan Word, Excel, PowerPoint, One Note, Microsoft Teams, dan alat kelas lainnya. Hal ini memungkinkan siswa dan guru untuk membuat ruang kelas di mana siswa dan guru dapat tetap terhubung. on line. Layanan ini sangat mudah digunakan hanya dengan memasukkan alamat email sekolah Anda. Setelah itu, Anda dapat menggunakan layanan tersebut.

  1. Sekolah Kiefer

satu dari peron Sekolah digital gratis tersedia melalui Kiefer School. peron Hal ini memungkinkan guru untuk mengelola bahan belajar, ujian, dan mengelola nilai siswa secara online. Ini adalah bantuan besar bagi guru serta siswa untuk secara mandiri melakukan tes dan tugas di rumah. on line. Quiper School menggunakan teknologi manajemen kelas digital (Pelajari Sistem Manajemen/LSM). Pemanfaatan teknologi dapat memaksimalkan kegiatan belajar mengajar bagi guru dan siswa.

  1. sekolahmu

Sekolah Anda menawarkan berbagai materi pendidikan yang dapat diakses melalui aplikasi atau melalui situs resmi. Materi yang tersedia dibuat dengan partisipasi beberapa lembaga pendidikan. Sesuai dengan kebijakan belajar di rumah pemerintah, sekolah Anda membuat semua bahan belajar gratis. pada peron Sekolah juga menawarkan sesi sekolah. on line format bebas streaming langsung melalui peron YouTube dipandu oleh guru dari berbagai sekolah.

  1. kelas pintar
Baca Juga:  Erajaya Digital Memulai Pre-Order Huawei Nova 9 dan MateBook 14 Series 3

peron Layanan ini memberikan akses gratis selama satu bulan kepada guru dan siswa di seluruh Indonesia. Bahan yang ditawarkan juga sangat beragam dan tidak hanya itu saja, fungsi lainnya juga tersedia. Fitur-fitur yang disediakan memungkinkan siswa berinteraksi langsung dengan gurunya. on lineSalah satunya adalah fungsi evaluasi.

baik itu beberapa peron Menyediakan berbagai macam materi yang dapat digunakan saat melakukan kegiatan belajar di rumah, sehingga pasti dapat meningkatkan motivasi belajar Anda.

Terimakasih Ya sudah membaca artikel Pilih dari 7 platform pendidikan untuk mempermudah pembelajaran online

Dari Situs Fikrirasy ID

Sumber : https://kebangkitan-nasional.or.id/mudahkan-pembelajaran-daring-dengan-7-pilihan-platform-edukasi/