11 Aplikasi Baca Novel Indonesia Online & Offline Gratis!

Ingin memasukkan novel favorit Anda ke dalam saku agar mudah dibaca kapan saja, di mana saja? mungkin aplikasi membaca novel Diperlukan untuk mengunduh di ponsel cerdas Anda.

Ada beberapa aplikasi yang tidak hanya membaca novel online, tetapi juga menawarkan unduhan konten. Jadi Anda dapat membaca kembali isi novel yang diunduh ke ponsel Anda tanpa koneksi internet. Sangat praktis bukan? Untuk itu simak informasinya berikut ini.

Aplikasi Membaca Novel Gratis Online/Offline

Untuk saat ini, ponsel tidak hanya sebagai alat komunikasi. serta berbagai kegiatan termasuk membaca novel. Nah, bagi Anda yang sedang mencari aplikasi membaca novel terbaik, berikut beberapa aplikasi yang bisa Anda coba.

1. Nobel Plus

Nobel Plus

NovelPlus adalah aplikasi penyedia baru yang dibuat oleh NovelPlus.co yang tersedia gratis untuk Android, iOS, dan Windows. Untuk versi mobile, Anda bisa mendownload aplikasi yang satu ini dari Google Play Store dan App Store.

Dalam aplikasi ini Anda dapat menemukan novel dari berbagai genre. Dimulai dengan fiksi, romansa, horor, fantasi, fiksi ilmiah, dan banyak lagi. Anda juga bisa membuat kolom komentar untuk berdiskusi dengan pembaca lainnya.

Yang lebih menarik dari aplikasi NovelPlus ini adalah Anda dapat menulis dan menerbitkan cerita Anda sendiri. Jika bagus, editor NovelPlus akan menempatkan posting Anda di bagian “Pilihan Editor” dan muncul di bagian atas daftar.

2. Papan Apa

watpad

Wattpad adalah salah satu aplikasi membaca novel paling populer. Dalam beberapa tahun terakhir, aplikasi ini telah terpilih sebagai aplikasi novel terlaris. Pengguna Wattpad sangat beragam, mulai dari remaja hingga dewasa.

Baca Juga:  Web View Alternatif Film Online Indoxxi, lk21, Ganool dan Layarindo21

Seperti NovelPlus, pembaca juga dapat menulis karya dan menerbitkan cerita baru. Kamu juga bisa dengan mudah berinteraksi dengan sesama pengguna Wattpad. Nantinya, artikel yang Anda pilih paling sering muncul di daftar “What’s Hot List”.

3. Story.com

story.com

Storial.co adalah aplikasi baru, terutama banyak digunakan oleh pengguna Android domestik. Hal ini dikarenakan aplikasi hanya menampilkan bacaan dalam bahasa Indonesia. Bagi pengguna iOS tidak perlu khawatir karena masih bisa diakses melalui situs www.storial.co.

Dengan aplikasi ini, Anda dapat menikmati ribuan bacaan dalam 40 genre secara gratis. Selain bacaan dalam format novel, aplikasi Storial.co juga menawarkan berbagai puisi dari pujangga legendaris Indonesia yang tentunya menarik untuk dibaca.

4. Amazon Kindle

Amazon Kindle

Tidak ada aplikasi novel online yang lengkap tanpa memasukkan Amazon Kindle ke dalam daftar. Ini karena Amazon Kindle adalah salah satu penyedia novel paling populer, terutama di luar negeri.

Untuk menggunakan aplikasi ini, Anda dapat mengunduhnya secara gratis melalui App Store dan Google Play Store. Dengan versi gratis ini Anda dapat membaca hampir semua kategori buku yang sudah tersedia. Namun, jika Anda ingin akses tanpa batas, Anda dapat berlangganan.

5. Leeds yang bagus

Leeds yang bagus

Dengan aplikasi ini Anda dapat menemukan banyak buku yang dapat Anda baca secara gratis, meskipun ada juga buku yang harus dibaca dengan biaya. Bahkan, Goodreads adalah salah satu aplikasi penyedia bacaan yang direkomendasikan oleh pembaca Indonesia.

Aplikasi ini sudah ada sejak tahun 2006, jadi sebenarnya ini adalah aplikasi yang cukup lama. Namun, Goodreads diakuisisi oleh Amazon pada tahun 2013 dan menjadi banyak digunakan. Dalam aplikasi ini Anda dapat mengakses berbagai jenis bacaan, termasuk novel.

Baca Juga:  Cara Download WA Web, Login, QR Code + Tutorial A-Z

6. Google Play Buku

google play buku

Seperti namanya, Google Play Book adalah aplikasi penyedia bacaan yang dibuat oleh Google. Ya, Google Play Buku termasuk dalam aplikasi bawaan Android. Tapi jangan khawatir. Pengguna iOS dapat mengunduh aplikasi ini dari App Store.

Salah satu fitur menarik dari aplikasi ini adalah Anda dapat bermain-main dengan warna dan ukuran font. Terdapat fitur penerjemah yang dapat membantu jika Anda tidak dapat memahami arti dari sebuah kalimat atau kata.

7. 50000 eBook gratis dan buku audio gratis

50000-gratis-eBook-gratis-buku audio

Aplikasi yang satu ini bisa memberi Anda lebih dari 50.000 bacaan yang bisa Anda akses secara gratis. Namun, Anda harus terlebih dahulu mengunduh aplikasi ini dari Google Play Store atau App Store.

Dalam aplikasi ini Anda akan menemukan beberapa kategori seperti buku, e-book, novel dan buku audio. Jadi Anda dapat dengan mudah mengaksesnya sesuai dengan preferensi Anda sendiri. Aplikasi ini juga menyediakan kemampuan untuk mengatur spasi, margin, warna teks, dan banyak lagi.

8. Novel Toon

Novel Toon

Jika NovelToon adalah aplikasi yang menyediakan novel, Anda sudah bisa memahaminya hanya dengan melihat namanya. Kami sangat merekomendasikan aplikasi ini untuk anak muda yang tinggal di Indonesia. Hal ini karena NovelToon menawarkan banyak novel remaja dengan berbagai pilihan topik yang menarik.

Saat pertama kali masuk ke aplikasi ini, Anda akan diminta untuk memasukkan informasi usia dan jenis kelamin Anda. Nantinya, NovelToon akan merekomendasikan jenis novel yang paling ideal.

9. Bacaan web

membaca web

Jika Anda menyukai drama berdasarkan novel Korea, Anda harus mencoba aplikasi ini. WebRead memiliki kemampuan terjemahan sehingga Anda tidak perlu khawatir dengan bahasanya. Jadi ceritanya akan terasa sangat mudah dipahami.

Baca Juga:  100+ Nama Filter IG (Instagram) Aesthetic Viral Terbaru 2022

Jika Anda ingin beralih ke novel dalam negeri, itu adalah aplikasi yang juga menyediakan novel menggunakan bahasa Indonesia. Jadi Anda tidak perlu repot mendownload aplikasi lain. Ada juga opsi untuk berlangganan untuk mendapatkan hasil maksimal darinya.

10. Hinobel

hai novel

Apakah Anda suka cerita romantis dengan akhir yang bahagia? Jadi Hinonovel adalah pilihan terbaik untuk Anda. Cerita-cerita yang disediakan oleh aplikasi ini membuatnya kurang menarik dan menarik dibandingkan dengan drama Korea yang biasa kamu tonton.

Tapi jangan khawatir. Aplikasi ini menawarkan genre lain selain romance. Fantasi, Horor, Misteri dan banyak lagi. Ada banyak novel yang diserialkan hampir setiap hari. Selain itu, Anda dapat bertemu novel premium yang ditulis oleh penulis terkenal.

11. novel bahasa Inggris

novel bahasa inggris

Menurut tebakan Anda, English Novel Book adalah aplikasi penyedia novel online yang menampilkan bacaan dalam bahasa Inggris saja. Jadi, yang ingin menambah perbendaharaan kata bahasa Inggris bisa menggunakan aplikasi ini.

Aplikasi ini juga menyediakan fungsi download. Jadi Anda selalu dapat membaca novel yang diunduh sebelumnya tanpa harus khawatir dengan koneksi yang lambat. Ada banyak genre novel yang bisa Anda temukan di aplikasi ini.

Dengan beberapa aplikasi membaca novel yang disebutkan di atas, Anda sudah dapat membaca berbagai jenis novel hanya dengan smartphone dan koneksi internet. Untuk beberapa aplikasi, yang Anda butuhkan hanyalah smartphone.

Lihat juga:

  1. aplikasi pengeditan video

  2. Aplikasi Pengeditan Foto Gambar Pensil (Sketsa)

  3. Aplikasi edit PDF online dan offline

  4. Konversi Video ke Aplikasi Mp3

  5. aplikasi perekam layar ponsel android

  6. aplikasi kompresi video

  7. 12 Aplikasi Pemindaian Foto/Tulis Terbaik untuk Android

Terimakasih Ya sudah membaca artikel 11 Aplikasi Baca Novel Indonesia Online & Offline Gratis!

Dari Situs Fikrirasy ID

Sumber : https://officialjimbreuer.com/aplikasi-baca-novel/