10 Aplikasi Transfer Uang Antar Bank Gratis, Terbaik 2021

Aplikasi transfer uang antar bank gratis di zaman sekarang menjadi sebuah kebutuhan tersendiri bagi banyak orang. Khususnya mereka yang sering bertransaksi antar rekening bank, seperti mentransfer uang, mengecek saldo, membayar beragam tagihan kebutuhan rumah tangga, dan yang lainnya.

Kamu mungkin salah satunya yang sangat membutuhkan aplikasi ini. Daripada harus jauh-jauh mendatangi mesin ATM, yang belum tentu berfungsi atau tidak mesinnya. Kamu harus bolak-balik hanya untuk mentransfer uang dengan nominal yang tidak begitu besar.

Sebenarnya kamu juga bisa melakukan transfer di minimarket yang menyediakan fasilitas tersebut. Namun, ada biaya admin yang harus kamu tanggung, sehingga uang yang harus dikeluarkan untuk mentransfer menjadi lebih banyak.

Maka dari itu, ada sebuah solusi yang paling efektif hingga saat ini bagi kamu sekalian yang ingin mentransfer uang lebih mudah, cepat, tidak ribet, dan pastinya gratis. Lalu, apa solusi yang dimaksud? Untuk lebih jelasnya, silakan membaca uraian selengkapnya di bawah ini.

Aplikasi Transfer Uang Antar Bank Gratis 2021

Memang benar, kamu bisa menggunakan aplikasi digital untuk mentransfer uang antar rekening yang tanpa biaya admin alias gratis. Misalnya, kamu mau mentransfer uang Rp 50.000 ke rekening orang lain melalui aplikasi ini.

Uang yang ditransfer dan diambil dari saldo rekeningmu tetap sama, yaitu Rp 50.000. Tidak ada potongan biaya lainnya. Inilah keuntungan yang bisa kamu dapatkan. Namun demikian, kamu harus menyiapkan dulu gagdet seperti smartphone untuk mengunduh dan menginstal aplikasinya.

Sepertinya cukup mudah untuk mengaplikasikannya. Oleh karena itu, tidak heran banyak orang menggunakan aplikasinya yang bisa diunduh dan diinstal melalui Google Play Store. Lalu, apa saja aplikasi transfer uang gratis antar rekening bank yang direkomendasikan? Berikut informasi selengkapnya.

1. DANA

DANA

Inilah aplikasi transfer uang antar bank gratis yang pertama kamu perlu mengetahuinya. Developernya menyebutnya dompet digital karena aplikasinya disamakan seperti dompet sebagai wadah menyimpan uang yang dapat dibawa kemana saja.

Kamu dapat melakukan transfer gratis ke sesama pengguna DANA di seluruh dunia. Selain itu, ada fitur 10 kali trasfer gratis tiap bulannya ke rekening bank di luar member DANA. Cara transfer uangnya juga cukup mudah dan cepat.

Kamu hanya disuruh memasukkan nominal uang dan nomor rekening yang dituju. Setelah itu, uang bisa segera ditransfer ke rekening tersebut. Jika tak ada kendala, uang yang ditransfer bisa sampai ke rekening yang dituju hanya dalam hitungan menit saja.

Selain transfer uang gratis, kamu juga bisa melalukan pembayaran secara online atau digital melalui DANA. Kamu cukup mengunjungi minimarket yang menyediakan fasilitasnya atau langsung menggunakan aplikasinya.

Ada fitur lainnya di DANA yang mungkin kamu suka, yaitu investasi emas. Kamu akan mendapatkan informasi mengenai emas beserta cara investasinya yang aman secara lengkap. Kamu yang berniat berinvestasi emas bisa memanfaatkan fitur tersebut.

2. Flip

Flip

Inilah aplikasi transfer uang antar bank gratis yang juga direkomendasikan untuk kamu. Kamu dapat mentransfer uang ke rekening lain dengan gratis. Pihak penerima transferan uang juga tak perlu memiliki aplikasi Flip. Dengan begitu, transfer uang menjadi lebih mudah.

Hampir semua bank konvensional dan syariah di Indonesia bisa dijangkau oleh Flip. Transfer uang antar rekening beda bank menjadi semakin mudah dan terpercaya. Uang yang kamu transfer dijamin aman tanpa ada kendala.

Baca Juga:  TikTok Mod APK Tanpa Tanda Air Download Versi Terbaru 2022

Untuk mengaplikasikannya juga cukup mudah dan sederhana. Kamu yang belum pernah mentransfer uang secara digital bisa belajar lebih cepat saat menggunakannya. Tak perlu khawatir dengan keamanan uang yang kamu transfer karena dipastikan sampai ke rekening yang dituju.

Namun sayangnya, Flip belum bisa beroperasi selama 24 jam non stop. Flip hanya bisa dioperasikan di jam kerja efektif dari pagi hingga sore. Selain bisa mengunduh dan menginstal aplikasinya, kamu juga dapat mengunjungi langsung alamat situsnya di internet.

3. OY! Indonesia

OY-Indonesia

Mungkin kamu baru mengenal dan mengetahui aplikasi transfer uang antar bank gratis benama OY! Indonesia. Memang aplikasinya tidak sepopuler lainnya karena kurang promosi di media atau platform digital. Berbeda dengan aplikasi lainnya yang sering berpromosi di berbagai media.

Diketahui aplikasi yang satu ini merupakan buatan anak bangsa sendiri. Oleh karena itu, nama aplikasinya menggunakan nama Indonesia. Kamu juga dapat mentransfer uang secara gratis menggunakan aplikasi tersebut dengan mudah dan praktis.

Tak perlu khawatir dari segi keamanannya karena OY! Langsung dibawah monitoring Bank Indonesia. Jadi, uangmu yang ditransfer dijamin aman dan bisa sampai ke rekening yang dituju. Asalkan kamu benar mengisi nomor rekening berserta nama pemiliknya.

Untuk menggunakannya, kamu dapat menghubungkan akun bank milikmu pada aplikasi ini. Selanjutnya, kamu masukkan nomor rekening yang dituju beserta nominal uang yang mau ditransfer. Setelah itu, tansfer uang bisa segera dilakukan dengan cepat dan aman.

Kamu yang tertarik dengan aplikasi ini bisa segera mengunduh dan menginstalnya di gadgetmu yang berbasis Android. Setelah itu, kamu bisa menggunakan dan memanfaatkan semua fitur yang dimilikinya sesuai kebutuhan sendiri.

4. Netzme

Netzme

Aplikasi transfer uang antar bank gratis mempunyai slogan Unique Social Payment App atau aplikasi pembayaran atau transfer sosial yang unik. Aplikasinya sudah mendapat izin dari Bank Indonesia, sehingga dijamin aman transaksi transfer yang dilakukan melalui Netzme.

Kamu bisa menggunakan dan memanfaatkan aplikasi ini untuk mentransfer uang dengan jumlah limit sebesar Rp 5.000.000 secara gratis. Transfer limit yang lumayan besar, sehingga kamu bisa langsung mentransfer dalam nominal besar ke rekening yang dituju.

Kamu tak perlu khawatir uang yang ditransfer tersebut karena dijamin aman. Kamu hanya cukup mengisi nomor rekening yang dituju, nama bank, serta nama pemiliknya. Setelah itu, langsung transfer saja uangnya dan tunggu beberapa saat hingga mendapatkan pemberitahuannya.

Dikarenakan gratis, kamu tak perlu memikirkan biaya admin atau apapun namanya itu saat mentransfer uang. Hampir semua bank konvensional dan bank syariah berskala nasional dapat dijangkau oleh Netzme. Oleh karenanya, aplikasi ini juga direkomendasikan untuk kamu.

5. Tranfez

Tranfez

Aplikasi transfer uang antar bank gratis yang satu ini khusus untuk transfer uang ke luar negeri. Namun demikian, kamu juga masih bisa mentransfer uang untuk lingkup dalam negeri antar rekening bank.

Diketahui Transfez memungkinkanmu mentransfer uang ke lebih dari 47 negara di seluruh dunia. Tentu saja ada biaya transfernya karena transfer antar negara, tetapi biayanya relatif murah.

Hanya butuh sekitar 10 menit saja hingga uang yang kamu transfer ke negara lain bisa sampai di rekening yang dituju. Sangat cocok bagi kamu yang bekerja atau berbisnis di luar negeri yang hampir tiap bulan harus mengirim transfer ke keluarga atau saudara di Indonesia.

Biaya transfer antar negara yang tidak begitu besar dan memberatkan, sehingga memang direkomendasikan buat kamu sekalian yang sering melakukannya. Lagipula, cara transfer digital semacam ini lebih mudah dan praktis untuk dipraktikkan.

Baca Juga:  Shareit Apk Mod Terbaru Tanpa Iklan 2022 All Fitur Premium

Sementara untuk transfer di dalam negeri antar rekening bank konvensional atau bank syariah, kamu tidak akan dibebani biaya lagi alias gratis. Kamu yang ingin coba menggunakan aplikasinya silakan mengunduh dan menginstalnya terlebih dulu di gadgetmu masing-masing.

6. OVO

OVO

Sebuah aplikasi transfer uang antar bank gratis berbasis Android yang cukup populer di Indonesia karena cukup gencar promosinya di media digital. OVO diketahui sudah terintegrasi dengan aplikasi transportasi Grab Indonesia.

Dengan begitu, kamu sebagai pengguna Grab bisa memanfaatkan aplikasi OVO saat ingin bertransaksi jual beli secara online atau digital. Bukan hanya transfer uang saja yang bisa kamu lakukan, tetapi pembayaran beragam jenis dan macam juga bisa dilakukan.

Kamu bisa melakukan pembayaran melalui OVO di banyak minimarket di seluruh Indonesia jika ingin mentransfer uang dengan mudah dan cepat. Jika tidak, kamu bisa langsung menggunakan aplikasinya yang sudah terinstal di gadget.

Cukup mudah dan praktis untuk melakukannya. Apalagi untuk mentransfer uang antar rekening bank yang bisa dilakukan secara gratis alias tidak dipungut biaya lagi. Daripada memilih cara transfer yang masih memungut biaya admin, lebih baik kamu memilih yang gratis saja.

Ada lebih dari 10 juta orang yang sudah mengunduh dan menggunakan aplikasi OVO hingga sekarang. Dengan begitu, kamu sepertinya tak perlu meragukan segi keamanannya karena sudah terbukti terpercaya. Silahkan menginstal aplikasinya jika berminat menggunakannya.

7. LinkAja

LinkAja

Begitu juga aplikasi transfer uang antar bank gratis yang bernama LinkAja ini. Namanya sudah sering terlihat di iklan berbagai televisi swasta nasional. Kamu juga dapat menemukan platform pembayaran digital ini di berbagai minimarket di pelosok daerah.

Cara transfer uang atau tarik tunai melalui LinkAja menggunakan kode QR yang harus discan terlebih dulu di gadget. Tentu saja kamu harus mengunduh dan menginstal aplikasinya terlebih dulu untuk dapat menscan kode QR, lalu melakukan transfer atau tarik tunai tersebut.

Cara pembayaran digital semacam ini sudah diaplikasikan untuk belanja online yang lebih mudah dan cepat. Kamu yang sering belanja online tentu sangat cocok menggunakan aplikasi LinkAja yang harus kamu Download dan instal di gadgetmu berbasis Android terlebih dulu.

Untuk mentransfer uang antar rekening bank, LinkAja menetapkan minimal nominalnya sebesar Rp 10.000. Kamu bisa mentransfer uang dengan aplikasi ini secara gratis selama 24 jam. Selain transfer uang dan tarik tunai, kamu juga dapat menikmati berbagai fitur lainnya di LinkAja.

Namun sebelumnya, kamu harus mengupgrade terlebih dulu akunmu menjadi full service agar lebih mudah dalam menjangkau semua fitur yang disediakan. Diketahui aplikasi ini sudah diunduh lebih dari 10 juta orang di Indonesia.

Bahkan, tidak menutup kemungkinan juga diunduh oleh orang luar negeri karena manfaat dan kemudahan yang diberikan. Terutama fitur transfer uang yang aman dan terpercaya.

8. Payfazz

Payfazz

Aplikasi yang bernama Payfass ini juga direkomendasikan untuk kamu sekalian yang ingin mentransfer uang antar bank secara gratis. Memang benar, kamu bisa mentransfer uang ke rekening lain antar bank tanpa ditarik biaya apapun.

Selain transfer uang, kamu juga dapat menikmati fitur lainnya di Payfazz. Misalnya, beli token listrik, isi pulsa atau kuota internet, top up GoPay, dan lain sebagainya.

Bisa dikatakan aplikasi transfer uang antar bank gratis yang satu ini sangat mengerti kebutuhan masyarakat akan pembayaran digital yang semakin maju pesat seperti sekarang. Semua pembayaran dapat dilakukan secara digital lagi dan tak perlu jauh-jauh datang ke loket langsung.

Baca Juga:  Qibla Compass Pro secara akurat menentukan orientasi kiblat!

Pembayaran yang semakin memudahkan banyak orang di tengah kesibukannya sehari-hari. Oleh karena itu, tidak sedikit yang memilih cara pembayaran dan transfer uang secara digital semacam ini. Seperti halnya aplikasi Payfazz yang diketahui sudah diunduh lebih dari 1 juta orang.

Limit atau batas maksimal transfer uang sebesar Rp 1000.000 tiap kali transaksi. Namun demikian, kamu yang ingin gratis saat mentransfer uang melalui Payfazz harus menunggu waktu lebih lama hingga uangnya sampai di rekening yang dituju.

Namun demikian, kamu tak perlu khawatir karena dijamin uangmu yang ditransfer aman. Hanya waktu transfer hingga masuk ke rekening tujuan saja berdurasi lebih lama.

Untuk bisa menggunakan dan menikmati seluruh fitur di aplikasi ini, kamu harus mengunduh dan menginstalnya dulu melalui Play Store secara gratis.

9. IPOTPAY

IPOTPAY

Nama aplikasi transfer uang antar bank gratis ini mungkin masih asing dan tidak sepopuler aplikasi-aplikasi sejenis lainnya. Selain kurang promosi oleh pihak developernya, aplikasinya juga tergolong baru. Maka dari itu, baru sedikit yang mengetahuinya.

Diketahui baru sekitar 100.000 lebih orang yang mengunduh aplikasinya. Meskipun baru sedikit, tetapi belum ada komplain atau keluhan yang keras dari konsumen yang menggunakan aplikasinya.

Padahal dari fitur di aplikasinya yang ditawarkan tidak kalah manfaatnya. Misalnya, fitur transfer uang antar bank yang tanpa batasan limit tertentu secara gratis. Selain itu, ada fitur pembayaran yang bisa kamu manfaatkan saat inginmembayar tagihan listrik, kartu kredit, dan lain sebagainya.

Bahkan, ada fitur reksadana yang juga bisa kamu pelajari dan ikuti melalui IPOTPAY. Dimana kamu bisa menyimpan uangmu di reksadana melalui aplikasi ini. Selanjutnya, reksadana akan memberikan keuntungan sebesar 10 persen per tahun dari uang simpananmu.

Tak perlu khawatir saat menyimpan uang di aplikasi ini karena langsung diawasi oleh Bank Indonesia. Dengan begitu, uangnya dijamin aman dan bisa dimanfaatkan untuk berinvestasi yang menguntungkan.

Kamu yang ingin coba menggunakan aplikasi IPOTPAY bisa mengunduh dan menginstalnya dulu di gadgetmu yang berbasis Android.

10. yourpayID

yourpayID-scaled

Satu lagi aplikasi transfer uang antar bank gratis yang perlu diketahui dan direkomendasikan untukmu, yaitu bernama yourpayID. Sebuah aplikasi yang mendukung transfer uang antar rekening bank, baik di dalam maupun diluar negeri.

Jadi, kamu tidak hanya bisa mentransfer uang antar bank konvensional ataupun syariah di dalam negeri saja. Namun, kamu juga dapat mentransfer uang ke negara lain hanya dengan aplikasi ini. Aplikasi yang cukup bermanfaat, tetapi belum banyak orang mengetahuinya.

Diketahui baru sebanyak 50.000 orang yang mengunduh aplikasi ini. Ternyata, bukan hanya transfer uang saja yang bisa kamu manfaatkan dengan aplikasi yourpayID.

Kamu juga dapat membayar banyak tagihan kebutuhan rumah tangga, belanja online, tarik tunai di banyak minimarket, dan lain sebagainya. Sepertinya, kamu memang membutuhkan aplikasi ini, tetapi perlu disesuaikan dulu dengan kebutuhannya agar tidak kecewa di kemudian hari.

Kamu bisa mengunduh dan menginstal aplikasinya melalui Play Store yang gratis dan cepat karena ukuranfilenya hanya 11 MB.

Kamu sudah membaca beberapa aplikasi transfer uang antar bank gratis yang direkomendasikan untuk diunduh, diinstal, dan digunakan sesuai kebutuhan masing-masing. Terserah kamu mau memilih aplikasinya yang penting bermanfaat. Selamat mencoba dan semoga sukses selalu.

 

Lihat Juga :

Terimakasih Ya sudah membaca artikel 10 Aplikasi Transfer Uang Antar Bank Gratis, Terbaik 2021 Dari Situs Fikrirasy ID

Sumber : https://kebangkitan-nasional.or.id/aplikasi-transfer-uang-gratis/