5 cara merenovasi rumah lama dengan budget terbatas

Desain rumah yang sudah ada sejak lama perlu diperbarui untuk memberikan tampilan baru bagi setiap anggota keluarga. Jika Anda berencana untuk merombak rumah lama Anda, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan, termasuk anggaran Anda dan apa yang akan Anda renovasi. Ada beberapa cara merenovasi rumah lama yang bisa Anda ikuti agar nantinya renovasi bisa berjalan sesuai keinginan Anda.

Cara membuat rumah tua terlihat modern

Pemilik rumah sering bingung saat melakukan perbaikan. Tanpa perencanaan yang serius, Anda bisa menghabiskan banyak uang untuk anggaran target Anda. Ikuti cara renovasi rumah lama ini dan dapatkan kesan rumah modern tanpa menghabiskan banyak uang.

ganti cat rumah

Cara merenovasi rumah lama yang pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan mengganti cat di rumah Anda dengan warna baru yang lebih modern. Banyak rumah modern saat ini lebih memilih warna monokromatik seperti hitam, putih, abu-abu atau coklat. Perpaduan warna yang minimalis dan elegan.

Pemilihan cat sangat penting karena mempengaruhi kesan rumah yang akan direnovasi. Pilih warna yang membuat ruangan terasa lebih bersih dan luas. Dalam warna solid ini Anda akan menemukan referensi kombinasi warna cat yang elegan.

mengecat ulang furnitur

Cara merenovasi rumah lama selanjutnya adalah dengan mengecat ulang perabotan seperti meja, kursi, lemari, dll. Furnitur yang terlihat tua bisa terlihat seperti baru saat dicat ulang. Pemilihan warna cat juga harus disesuaikan dengan warna cat tembok. Dengan begitu, ruangan-ruangan di dalam rumah akan terlihat serasi dan elegan.

Selain mengecat ulang furnitur, Anda juga harus mengecat ulang kusen pintu dan jendela agar terlihat bagus. Cat sebenarnya merupakan aspek penting dalam renovasi rumah.

perubahan desain pintu

Pintu rumah Anda memainkan peran yang sangat penting. Selain pintu masuk dan keluar, desain pintu juga bisa memberikan identitas pemilik rumah. Jika Anda ingin merenovasi rumah tua dan memberikan tampilan yang lebih segar, Anda perlu mengganti desain pintu dengan yang lebih modern.

Baca Juga:  Cara mudah mengubah kata sandi privasi di Xiaomi

Saat ini sudah banyak model pintu minimalis yang terlihat mewah. Pintu yang terlihat usang sudah perlu diganti dan jangan lupa untuk memperhatikan desain handle pintunya. Rumah Anda akan terlihat baru tanpa harus membongkar terlalu banyak bagian rumah yang berbeda.

Perubahan model lampu rumah

Jika ingin memberikan kesan ruangan yang lebih indah, sangat penting juga untuk mempertimbangkan model lampu rumah. Saat ini terlalu banyak pilihan lampu gantung atau lampu hias. Tentu saja, tidak perlu memilih pencahayaan dekoratif yang mahal. Model lampu minimalis bisa menjadi pilihan yang menarik.

Anda tinggal memilih yang sesuai dengan tema ruangan Anda. Jika Anda bingung, cari referensi di gambar. Pencahayaan di rumah Anda sangat penting. Selain membuat ruangan menjadi lebih terang, pencahayaan rumah juga membuat suasana menjadi lebih hangat.

Selain lampu gantung, Anda juga bisa menambahkan berbagai jenis lampu, seperti lampu LED, lampu sorot di berbagai sudut rumah Anda, dan jenis lampu lainnya sesuai kebutuhan.

Hidupkan ruangan dengan tanaman

Jika rumah Anda bersih, Anda bisa menghiasnya dengan berbagai tanaman hias. Kehadiran tanaman hias membuat ruangan lebih hidup. Selain itu, tanaman hijau juga bisa membuat udara di dalam ruangan terasa lebih sejuk.

Ada banyak sekali jenis tanaman yang bisa ditanam di dalam ruangan. Beberapa jenis tanaman tersebut antara lain lidah mertua, bambu rejeki, monstera, pinang, dan lain-lain. Selain itu, gunakan pot yang bisa senada dengan warna ruangan dan memberikan tampilan yang estetis.

Anda tidak perlu membongkar banyak ruangan di rumah Anda untuk merenovasi rumah lama. Yang paling penting adalah mengganti warna cat tembok dan memperbaiki furnitur yang terlihat tua. Anda juga perlu membuat dekorasi rumah Anda terlihat lebih menarik.

Kini, Anda yang ingin melakukan perbaikan rumah namun memiliki budget terbatas tidak perlu bingung lagi. Anda bisa mengikuti cara perbaikan rumah lama yang disebutkan di atas. Seluruh keluarga dapat menikmati suasana baru dan menyenangkan tanpa harus mengeluarkan budget yang besar.

Terimakasih Ya sudah membaca artikel 5 cara merenovasi rumah lama dengan budget terbatas

Dari Situs Fikrirasy ID