Varian Omicron mendekati 300 juta kasus COVID-19 di seluruh dunia

Fikrirasy.ID.CO, Jakarta – Menurut artikel yang ditulis pada Kamis pagi 6 Januari 2021, jumlah kasus Covid-19 yang dilaporkan di negara-negara di seluruh dunia telah mencapai lebih dari 297 juta. Menurut data waktu nyata yang dikumpulkan oleh Universitas Johns Hopkins, Amerika Serikat adalah: Negara yang saat ini melaporkan jumlah kasus tertinggi yaitu 57 juta.

Negara yang sama memiliki rekor terbesar dengan 7,6 juta, dengan kasus baru ditambahkan dalam sebulan terakhir. Mengikutinya adalah beberapa negara di Eropa yang saat ini sedang tersapu oleh jenis baru infeksi Omicron Covid-19. Ini termasuk Inggris (3,1 juta), Prancis (2,6 juta) dan Spanyol (1,5 juta).

Sebelumnya, AS, Inggris, Prancis, dan Australia melaporkan rekor jumlah harian kasus terkonfirmasi COVID-19. Kabar tersebut muncul saat Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) atau World Health Organization (WHO) memperingatkan bahwa penyebaran varian omicron meningkatkan risiko munculnya varian baru yang lebih berbahaya.

Inggris melaporkan lebih dari 200.000 kasus untuk pertama kalinya pada Selasa, 4 Januari 2021, diikuti oleh Australia hampir 50.000 dan Prancis lebih dari 270.000. Angka itu masih jauh dari rekor dunia 1.080.211 yang dilaporkan Amerika Serikat pada Senin, 3 Januari.

Namun, satu juta kasus baru Covid-19 per hari tercatat di Amerika Serikat karena penghitungan tertunda selama akhir pekan. Ini kemungkinan akan meningkat setelah liburan akhir pekan dan Tahun Baru. Menurut Universitas Johns Hopkins, jumlah rata-rata pasien per hari selama tujuh hari adalah 486.000.

Baca Juga:  WhatsApp sedang menguji fitur baru untuk memutar pesan audio

Baca lebih lajut:
WHO: Varian IHU yang didirikan bersama tidak menyebar seperti omicron


selalu memperbarui memperbarui. Mendengarkan berita terkini berita terpilih dari Fikrirasy.ID.co Dari saluran Telegram kami “Pembaruan Fikrirasy.ID.co”. klik https://t.me/tempodotcoupdate Ikuti. Anda perlu melakukanInstall Aplikasi Telegram terlebih dahulu.



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Varian Omicron mendekati 300 juta kasus COVID-19 di seluruh dunia

Dari Situs Fikrirasy ID