Universitas Riau Merumuskan SOP Pedoman Skripsi Pencegahan Pelecehan Seksual

Fikrirasy.ID.CO, PekanbaruUniversitas Riau Menetapkan standar operasional dan prosedur kegiatan bimbingan skripsi antara dosen dan mahasiswa. Tujuannya adalah untuk menghindari perilaku yang tidak diinginkan. Salah satunya adalah pelecehan seksual, seperti membawa dekan kampus saat ini ke jalur hukum.

Wakil Rektor II Universitas Riau mengatakan, “Hingga saat ini pembinaannya terserah pada masing-masing individu, namun kami akan berusaha membuat SOP. Sujianto, Selasa, 23 Februari 2021.

SOP juga akan menjelaskan etika instruktur saat mengajar siswa, kata Sujianto. Termasuk memperkuat dan mensosialisasikan peran Komite Etik di Senat.

“Jadi, jika ada masalah, silakan kirimkan ke Komite Etik,” katanya.

Sujianto juga mengatakan akan menyiapkan kamera pengintai (CCTV) di lebih banyak lokasi. Ditambahkannya, kebijakan penempatan kamera CCTV ada di seluruh fakultas.

Seorang mahasiswi Universitas Riau yang mengungkapkan melalui media sosial bahwa ia mengalami pelecehan seksual di kampus. ANTARA / Tangkapan Layar

Menanggapi laporan insiden pelecehan seksual, Rioni Imron, direktur humas Universitas Riau, mengatakan kampus telah membentuk tim pendukung korban untuk memastikan perlindungan dan pengawasan. Sebuah kasus yang perlu diselidiki secara menyeluruh. Sesuai dengan Permendikbud Kemendikbud, kelompok penanggulangan juga akan segera dibentuk.

Ke depan, bersama satgas ini, Universitas Riau akan memastikan keamanan agar kasus serupa tidak terjadi lagi.”

Baca juga:
Ilmuwan Oxford: Hampir semua pasien Covid-19 di ICU belum divaksinasi



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Universitas Riau Merumuskan SOP Pedoman Skripsi Pencegahan Pelecehan Seksual

Dari Situs Fikrirasy ID