Menyaksikan pusaran baru hari ini di barat daya Jawa

Fikrirasy.ID.CO, Jakarta – pusaran atau angin puyuh Dalam Fikrirasy.ID besar, hanya diamati pada hari Minggu, 28 November 2021. Menurut Erma Yulihastin, peneliti iklim di Pusat Riset dan Teknologi Atmosfer Badan Nasional Riset dan Inovasi (BRIN), temuan baru tersebut berada di arah barat daya wilayah Jawa Barat.

posisi keberadaan pusaran Hal ini dapat menyebabkan hujan lebat ekstrim dan angin kencang yang terletak pada koordinat sekitar 8 derajat LS dan 100 derajat BT. Dia mengatakan kepada Fikrirasy.ID pada Minggu, 28 November 2021, “tidak akan berdampak besar karena lokasinya masih jauh dari daratan.”

Prediksinya, pusaran baru akan lebih dekat ke daratan pada Senin, 29 November 2021. angin kencang Dan akan terjadi hujan lebat di Jawa bagian barat dan Sumatera bagian selatan,” kata Erma.

Menurut dia, Indonesia saat ini dikelilingi oleh sistem tiga jenis badai pusaran: Laut Jawa, pusaran Kalimantan di Malaysia utara, dan pembentukan pusaran baru di Samudra Indonesia barat daya Jawa Barat.

Situasi ini dapat dikonfirmasi tidak hanya dalam pengamatan data satelit dan model prediksi Sistem Peringatan Dini Bencana (Sadewa) berbasis Satelit milik Pusat Penelitian dan Teknologi Atmosfer-BRIN, tetapi juga dalam pemantauan data radar BMKG.

Sementara itu, hingga Minggu, 28 November 2021, berdasarkan Peringatan Cuaca Dini BMKG Jawa Barat, berpotensi hujan sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang pada pukul 12:10. 14:10 WIB.

Wilayah yang dicakup adalah Jampang Kulon, Nyalindung (Kabupaten Sukabumi), Cimanggung, Buahdua (Kabupaten Sumedang), Leles (Kabupaten Cianjur), Cicalengka (Kabupaten Bandung), Banyuresmi, Leles, Kadungora, Leuwigoong dan sekitar Garut.

Selain lima wilayah tersebut, Gantar, Trisi (Kabupaten Indramayu), Cisalak, Tanjungsiang, Cijambe, Kasomalang (Kabupaten Subang), Lembang (Kabupaten Bandung Barat), Gunung Puyuh, Cikole, Citamiang, Warudoyong, Baros, Lembursitu, Sibrum dan Sukabumi sekitar.

Baca Juga:  Hadiah berlimpah! Ajukan FF Redeem Code segera 11 Desember 2021

Baca:
BMKG: Tornado Kalimantan dan Bali meningkatkan intensitas curah hujan.

selalu memperbarui memperbarui. mendengarkan berita terkini berita terpilih dari Fikrirasy.ID.co Di saluran Telegram kami “Pembaruan Fikrirasy.ID.co”. klik https://t.me/tempodotcoupdate Ikuti. perlu kamu lakukaninstalasi Pertama, aplikasi Telegram.



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Menyaksikan pusaran baru hari ini di barat daya Jawa

Dari Situs Fikrirasy ID