Top 3 Techno News Hari Ini: Aplikasi Beasiswa Fulbright, Xiaomi 12

Fikrirasy.ID.CO, Jakarta – 3 teknologi utama Berita hari ini Berawal dari topik Beasiswa Fulbright dari Pemerintah AS, para sarjana dan master serta PhD Indonesia memberikan kesempatan untuk melanjutkan studi di negeri Paman Sam. Mengutip laman aminef.or.id, pendaftaran yang semula dijadwalkan ditutup pada 15 Februari, diperpanjang hingga 1 Maret.

Kabar terpopuler berikutnya adalah belum ada informasi resmi mengenai keberadaan seri ponsel mendatang. xiaomi 12 Bahkan di luar China, bahkan dua minggu setelah peluncuran, tanda-tanda pertama sebenarnya datang dari situs sertifikasi di Indonesia. Daftar sertifikasi terbaru termasuk model vanilla (2201123G) dan Pro (2201122G) dalam seri yang menampilkan chip terbaru Qualcomm, Snapdragon 8 Gen 1.

Selain itu, Marco Cavaleri, direktur ancaman kesehatan biologis dan strategi vaksin di European Drug Administration (EMA), merasa kebijakan itu cacat. vaksin penguat Saat ini digunakan di banyak negara, termasuk Indonesia. Inokulasi booster didasarkan pada fakta bahwa ada kemungkinan infeksi berulang karena penurunan tingkat antibodi dengan memberikan inokulasi booster ke dosis total yang diinokulasi pada saat vaksin COVID-19 yang ada.

Berikut adalah tiga berita terpanas dari saluran Tekno.

1. Perpanjangan Beasiswa Fulbright, Saran Alumni Perhatikan Esai

Beasiswa Fulbright Pemerintah AS memberikan kesempatan kepada mahasiswa sarjana dan pascasarjana Indonesia untuk melanjutkan studi mereka di negara Paman Sam. Mengutip laman aminef.or.id, pendaftaran yang semula dijadwalkan ditutup pada 15 Februari, diperpanjang hingga 1 Maret. Jadi, mereka yang ingin mendaftar akan memiliki lebih banyak waktu untuk mempersiapkan semua persyaratan dengan cermat.

Persyaratan bagi pemegang gelar sarjana yang ingin melanjutkan gelar master mereka termasuk IPK minimal 3,00 dan skor TOEFL minimal 550 atau IELTS 6,5. Di sisi lain, gelar master mencari gelar Ph.D membutuhkan skor TOEFL 575.

Selain prestasi akademik, salah satu hal yang paling penting untuk diperhatikan saat menulis esai adalah, “Esai itu penting,” kata Indri Maulidar, salah satu alumni Fulbright 2019. Karena itu bisa menjelaskan siapa kita,” kata Indri kepada Fikrirasy.ID, Rabu, 12 Januari 2022.

Aplikasi Anda harus menjelaskan secara singkat rencana Anda untuk belajar di Amerika Serikat dan rencana masa depan setelah menyelesaikan studi Anda. Setiap karakter dibatasi hingga 150 kata dan 1.100 karakter.

2. Akankah debut global Xiaomi 12 dimulai di Indonesia?

Sudah dua minggu sejak diluncurkan, tetapi belum ada informasi resmi tentang ponsel seri Xiaomi 12 yang direncanakan di luar China. Indikasi pertama sebenarnya didapat dari situs sertifikasi di Indonesia. Daftar sertifikasi terbaru termasuk model vanilla (2201123G) dan Pro (2201122G) dalam seri yang menampilkan chip terbaru Qualcomm, Snapdragon 8 Gen 1.

Dengan sertifikasi yang diberikan di Indonesia, Xiaomi 12 bisa lebih dekat dengan debut globalnya. Jajak pendapat mingguan yang dilakukan oleh GSM Arena menunjukkan bahwa latensi untuk pemilik seri teknologi layar AMOLED melengkung dan kamera belakang hingga 50 megapiksel (utama, telefoto, ultra lebar) cukup tinggi.

Saat diluncurkan di China pada akhir Desember lalu, Xiaomi mematok harga Xiaomi 12 mulai 3.699 yuan, atau RAM dan kapasitas penyimpanan terendah, 8/128GB atau setara dengan Rp8,3 juta. Varian Pro dihargai 4.699 yuan atau Rp 10,5 juta untuk kombinasi RAM dan kapasitas yang sama.

Di luar China, tidak ada informasi harga yang tersedia untuk seri yang telah mengakhiri branding ‘Mi’. Demikian juga apakah model Xiaomi 12X akan melakukan debut global. Model ini ditujukan untuk mereka yang mencari pengalaman Xiaomi terbaik tetapi dengan anggaran terbatas. Misalnya, chip yang digunakan berbeda jenis.

3. Pakar BPOM Eropa ini memperingatkan penggunaan vaksin booster

Marco Cavaleri, direktur ancaman kesehatan biologis dan strategi vaksin di European Medicines Agency (EMA), menilai ada masalah dengan kebijakan vaksin tambahan yang saat ini diadopsi oleh banyak negara, termasuk Indonesia. Inokulasi booster didasarkan pada fakta bahwa ada kemungkinan infeksi berulang karena penurunan tingkat antibodi dengan memberikan inokulasi booster ke dosis total yang diinokulasi pada saat vaksin COVID-19 yang ada.

Menurut Cavaleri, suntikan berulang dosis vaksin Covid-19 sebagai vaksin tambahan bukanlah strategi yang tepat untuk menghadapi wabah yang berkelanjutan. Dosis tambahan mungkin diperlukan pada orang dengan imunosupresi parah atau kondisi sensitif lainnya. Tapi dia memperingatkan, “Anda tidak bisa terus memberikan booster setiap tiga atau empat bulan.”

Menurut Cavaleri, keadaan wabah penyakit ini sebenarnya bergeser dari epidemi ke endemik seiring jumlah kasus baru varian omicron Covid-9 yang meledak di seluruh dunia. Tahap endemik adalah periode infeksi penyakit yang stabil dan dapat diprediksi. Pasalnya, hingga saat ini gejala infeksi omicron tergolong ringan meski daya penularannya tinggi. “Yang penting dan yang kita lihat sekarang adalah kita bergerak menuju virus yang semakin endemik,” katanya. Simak 3 berita tekno Teratas lainnya di Fikrirasy.ID.co hari ini.

Untuk membaca:
Top 3 Techno News Today: Kasus Lokal Pertama Omicron di China Riset UMY

selalu memperbarui memperbarui. Mendengarkan berita terkini berita terpilih dari Fikrirasy.ID.co Di saluran Telegram kami “Pembaruan Fikrirasy.ID.co”. klik https://t.me/tempodotcoupdate Ikuti. Anda perlu melakukanInstall Pertama, aplikasi Telegram.



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Top 3 Techno News Hari Ini: Aplikasi Beasiswa Fulbright, Xiaomi 12

Dari Situs Fikrirasy ID

Leave a Comment