Top 3 Berita Techno Hari Ini: Gerhana bulan terpanjang dalam 6 abad, fitur WhatsApp

Fikrirasy.ID.CO, Jakarta – 3 teknologi utama berita hari ini Sabtu, 19 November 2021 Tema dimulai dengan gerhana matahari sebagian terpanjang yang terlihat dari Indonesia. Total waktu perekaman adalah 6 jam 1 menit 29 detik. Jumat, 18 November 2021 “Ini merupakan gerhana matahari terlama dalam durasi total hampir enam abad,” kata astronom Avivah Yamani dari Bandung Sky South Community.

Berita terpopuler berikutnya dalam beberapa bulan terakhir ada apa Kami telah membuat banyak improvisasi untuk membuat interaksi Anda lebih nyaman dan aman dengan aplikasi pesan instan terpopuler ini. Fitur baru telah ditambahkan untuk membantu pengguna dalam melakukan aktivitas komunikasi online.

Selain itu, seorang Apple Fanboy Indonesia bernama Yuliana menjadi pembeli pertama smartphone terbaru tersebut. iPhone 13. Dibeli dari mal ibox Indonesia Kelapa Gading di Jakarta Utara, ia mengaku telah menunggu ponsel berlogo Croc Apple di Indonesia sejak Oktober 2021.

Berikut adalah tiga berita terpanas dari saluran Tekno.

1. Gerhana bulan hari ini adalah yang terpanjang di abad ke-6

Sabtu, 19 November 2021 Gerhana bulan sebagian terpanjang dapat diamati dari Indonesia hari ini. Total waktu perekaman adalah 6 jam 1 menit 29 detik. Jumat, 18 November 2021 “Ini merupakan gerhana matahari terlama dalam durasi total hampir enam abad,” kata astronom Avivah Yamani dari Bandung Sky South Community.

Gerhana bulan parsial terlama akan tercatat pada 18 Februari 1440. Di situs Langit Selatan, gerhana bulan sebagian dengan durasi yang sama dengan gerhana matahari total hanya akan terjadi pada 30 November 2039. Periode tersebut masih sedikit lebih pendek dibandingkan tahun 2021. .

“Eclipse 2039 1,4 menit lebih cepat dari sekarang,” katanya. Rekor baru untuk gerhana bulan parsial terlama akan dipecahkan hanya pada 8 Februari 2669. Lamanya waktu dihitung menjadi 2 menit lebih lama dari sekarang.

Gerhana bulan adalah fenomena di mana cahaya matahari terhalang oleh Bumi, mencegah semua cahaya mencapai bulan. Gerhana bulan parsial terjadi ketika bagian dari piringan bulan memasuki umbra bumi (bayangan utama). “99,1% permukaan Bulan berada dalam bayang-bayang Bumi,” kata Avivah.

2. 4 Fitur WhatsApp Baru Yang Harus Anda Coba

Dalam beberapa bulan terakhir, WhatsApp telah melakukan banyak pekerjaan sambil lalu untuk membuat interaksi lebih nyaman dan aman bagi pengguna dengan aplikasi pesan instan terpopuler ini. Fitur baru telah ditambahkan untuk membantu pengguna dalam melakukan aktivitas komunikasi online.

Diluncurkan di laman WhatsApp pada 2 September 2021, WhatsApp resmi meluncurkan fitur View Once miliknya. Fitur ini berguna bagi pengguna yang ingin menjaga privasinya saat mengirim pesan dalam format foto atau video. Dengan fitur ini, penerima pesan hanya memiliki satu kesempatan untuk melihat apa yang telah dikirim, dan menghilang secara otomatis saat dikonfirmasi.

WhatsApp juga merilis fitur baru pada 3 Agustus 2021. Fitur ini memungkinkan pengguna WhatsApp untuk menambahkan panggilan baru selama panggilan. “Bahkan jika seseorang dalam grup tidak mengangkat telepon mereka ketika berdering, mereka dapat bergabung kapan pun mereka mau. Anda dapat menutup dan bergabung kembali dengan panggilan bahkan saat panggilan sedang berlangsung,” kata WhatsApp melalui situs resminya.

3. Jadilah pembeli iPhone 13 pertama, Apple Fanboy: Saya adalah koleksi iPhone 7.

Seorang Apple Fanboy Indonesia bernama Yuliana menjadi pembeli pertama smartphone terbaru iPhone 13. Ia mengaku membelinya dari iBox Indonesia Mall Kelapa Gading di Jakarta Utara dan sudah menunggu logo kroak apple hadir di Indonesia mulai Oktober 2021. . .

Pada acara peluncuran virtual pada Jumat, 19 November 2021, Yuliana mengatakan, “Saya sangat bersemangat. Saya sudah menunggu sejak Oktober. Saya bertanya-tanya kapan itu akan dirilis.”

PT Teletama Artha Mandiri, distributor resmi perangkat Apple, memamerkan ponsel terbaru Apple melalui toko iBox Indonesia, anak perusahaan Erajaya Group. Ada empat model: iPhone 13, iPhone 13 Mini, iPhone 13 Pro, dan iPhone 13 Pro Max.

Sementara itu, Juliana memilih iPhone 13 Pro berwarna emas karena menyukainya. “Warnanya beda, karena setiap saya beli iPhone 7 dan iPhone 13 untuk koleksi itu, warnanya selalu berbeda,” ujarnya. Lihat Top 3 Techno News lainnya hari ini di Fikrirasy.ID.co.

Baca:
Top 3 berita techno hari ini: Banjir tidak normal, kerusakan alam di Kapuas Hulu

selalu memperbarui memperbarui. mendengarkan berita terkini berita terpilih dari Fikrirasy.ID.co Di saluran Telegram kami “Pembaruan Fikrirasy.ID.co”. klik https://t.me/tempodotcoupdate Ikuti. perlu kamu lakukaninstalasi Pertama, aplikasi Telegram.

Leave a Comment