Strategi 2022, Mitratel bersiap mengakuisisi Menara Telkomsel lagi

Fikrirasy.ID – PT Dayamitra Telekomunikasi Tbk (MTEL) atau penyedia infrastruktur telekomunikasi Mitratel telah menyampaikan strategi bisnis untuk melanjutkan akuisisi dan merger aset menara (M&A) Telkomsel pada tahun 2022.

“Saat ini, kami sedang mengembangkan portofolio lengkap layanan infrastruktur digital untuk operator,” kata President Mitratel Theodorus Ardi Hartoko, Senin (1 Oktober 2021).

Menurut dia, perusahaan juga melakukan fiberisasi dan adaptasi menara. Infrastruktur sebagai layanan Untuk menyediakan jaringan IoT kepada pelanggan non-MNO

Selain itu, katanya, “Kami akan memperluas pasokan sel kecil sehingga kami dapat memberikan solusi infrastruktur untuk pemanfaatan 5G.”

Baca juga:
Mitratel siap tancap gas untuk perjalanan baru di tahun 2022.

Selain Telkomsel, Mitratel juga berencana mengakuisisi saham di perusahaan menara yang lebih kecil.

Mulai 2008, Teddy akrab disapa, mencatat hingga akhir September 2021, jumlah menara yang dikelola Mitratel akan menjadi 28.076 unit.

Strategi Bisnis Mitratel 2022
Strategi Bisnis Mitratel 2022

Uniknya, 57% atau 16.150 unit menara tersebar di luar Jawa.

“Dengan semakin meningkatnya pengguna internet di seluruh Indonesia, memiliki menara Mitratel di luar Jawa dapat membantu perusahaan digital berekspansi ke wilayah baru yang potensial,” jelasnya.

Sedangkan di Pulau Jawa, jaringan menara sebanyak 11.929 menara.

Baca juga:
Mitratel Akselerasi Teknologi 5G Akan Dorong Pengembangan Bisnis Fiber Optic

Teddy juga menjelaskan bahwa sepanjang tahun 2022, strategi bisnis MItratel juga akan meningkatkan kontribusinya terhadap pertumbuhan bisnis organik.

Caranya, melalui layanan boost dibuat sesuai (B2S) dan pelanggan perusahaan, operator jaringan seluler (MNO), penyebaran menara.

Kemudian Mitratel akan melakukan ekspansi dengan menawarkan beberapa layanan baru.

“Dengan kemampuan pembiayaan IPO yang unggul,biaya hutang) terendah dibandingkan operator lain dan Mitratel optimis menyambut semua peluang tahun ini,” ujarnya.

Baca Juga:  Twitter Siapkan 3 Fitur Baru, Ada Reaksi Emoji Untuk Downvote
Menara Telekomunikasi Mitratel.
Menara Telekomunikasi Mitratel.

Mitratel juga terus meningkatkan efisiensi belanja modal (capex) dan beban operasional (opex) perusahaan untuk meningkatkan profitabilitas dan
arus kas.



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Strategi 2022, Mitratel bersiap mengakuisisi Menara Telkomsel lagi

Dari Situs Fikrirasy ID