Revolusi Digital, Boeing Akan Bangun Pesawat di Dunia Metaverse

Fikrirasy.ID.CO, Jakarta – di pabrik boeing Di masa depan, desain teknik 3D yang imersif akan menggabungkan robot yang dapat berbicara satu sama lain, termasuk mengarah ke metaverse digital. Sementara itu, mekanik di seluruh dunia terhubung ke perangkat HoloLens seharga $3.500 yang dibuat oleh perusahaan teknologi Microsoft.

Gambar ini adalah potret strategi baru Boeing yang ambisius untuk menyatukan berbagai desain penerbangan, produksi, dan operasi layanan dalam satu ekosistem digital dalam waktu dua tahun. Kritikus telah berulang kali mengkritik Boeing karena janji berani serupa. revolusi digital, dan dengan hasil yang beragam.

Tetapi orang dalam mengatakan tujuan menyeluruh rencana tersebut adalah untuk meningkatkan kualitas dan keamanan, yang semakin mendesak dan penting karena perusahaan menanggapi berbagai ancaman. pembuat pesawat terbang Memasuki 2022, ia akan berjuang untuk menegaskan kembali supremasi tekniknya setelah krisis 737 MAX, meletakkan dasar untuk program pesawat masa depan dengan investasi $15 miliar, sambil meletakkan dasar untuk program pesawat masa depan selama dekade berikutnya. .

Perusahaan juga bertujuan untuk mencegah masalah manufaktur di masa depan, seperti cacat struktural yang melanda 787 Dreamliner selama setahun terakhir. “Ini tentang pengerasan rekayasa. Kami berbicara tentang mengubah cara kami bekerja di seluruh perusahaan,” kata chief engineer Boeing Greg Hyslop akhir pekan lalu.

Setelah bertahun-tahun persaingan pasar yang ketat, kebutuhan untuk memenuhi pesanan balon telah membuka front baru dalam perang Airbus dan Boeing Eropa, kali ini di lantai pabrik. CEO Airbus Guillaume Faury, mantan kepala penelitian otomotif, telah berjanji untuk menciptakan sistem produksi baru dan memanfaatkan kekuatan data untuk mengoptimalkan sistem industri.

Pendekatan Boeing sejauh ini telah mencirikan evolusi bertahap dari program atau peralatan jet tertentu daripada perombakan sistematis yang menjadi ciri propulsi Hyslop hari ini. Dorongan simultan dari dua raksasa pesawat melambangkan revolusi digital yang terjadi di seluruh dunia ketika pembuat mobil seperti Ford dan perusahaan media sosial seperti perusahaan induk Facebook, Meta, bekerja dan bermain di dunia virtual yang dikenal sebagai Metaverse.

Baca Juga:  Layang-layang Terputus, 5 Aplikasi Cegah Kecurangan

Jadi, bagaimana Metaverse, ruang digital bersama yang sering menggunakan virtual reality (VR) atau augmented reality (AR), dapat diakses melalui taksi IA Boeing 787-10 Dreamliner melalui gedung perakitan terakhir Internet Boeing South Carolina? Bekerja selama penerbangan.

Seperti Airbus, tujuan pesawat baru Boeing berikutnya adalah membuat dan menghubungkan replika ‘digital twin’ tiga dimensi virtual dari jet dengan sistem produksi yang dapat menjalankan simulasi. Maket digital didorong oleh ‘utas digital’ yang menyatukan semua informasi tentang pesawat terbang, meluas jauh ke dalam rantai pasokan dari tahap paling awal, dari persyaratan maskapai hingga jutaan suku cadang, termasuk ribuan halaman dokumen sertifikasi.

Menurut Hyslop, perombakan total praktik berbasis kertas kuno dapat membuat perbedaan yang kuat. Lebih dari 70% masalah kualitas di Boeing kembali ke beberapa jenis masalah desain. Boeing percaya bahwa alat ini akan menjadi kunci untuk membawa pesawat baru ke pasar dari awal dalam empat hingga lima tahun.

“Ketika masalah muncul, Anda mendapatkan kecepatan, kualitas, komunikasi yang lebih baik, dan respons yang lebih baik,” tambah Hyslop, menambahkan bahwa kualitas basis pasokan yang lebih baik, pembuatan pesawat yang lebih lancar dan pengerjaan ulang yang minimal menghasilkan kinerja keuangan. Itu akan mengikuti, katanya. ditambahkan. itu.

Reuters | gadget NDTV

Untuk membaca:
Boeing mendapat persetujuan FCC untuk proyek internet satelit untuk bersaing dengan SpaceX

selalu memperbarui memperbarui. Mendengarkan berita terkini berita terpilih dari Fikrirasy.ID.co Di saluran Telegram kami “Pembaruan Fikrirasy.ID.co”. klik https://t.me/tempodotcoupdate Ikuti. Anda perlu melakukanInstall Aplikasi Telegram terlebih dahulu.



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Revolusi Digital, Boeing Akan Bangun Pesawat di Dunia Metaverse

Dari Situs Fikrirasy ID

Baca Juga:  Game Chimera Land akhirnya dirilis