5 Kebiasaan yang Harus Dihindari untuk Menghindari Kerusakan Kulit Anda

Fikrirasy.ID – Perubahan kulit merupakan hal yang lumrah dan dialami oleh semua orang. Perubahan kulit yang biasa terlihat adalah akibat paparan sinar matahari yang menyebabkan kulit menjadi gelap dan kering.

Namun, dalam praktiknya, seringkali tanpa disadari, ada kebiasaan yang berkontribusi terhadap kerusakan kulit. Nah, apa saja kebiasaan-kebiasaan tersebut? Berikut 5 kebiasaan yang harus dihindari agar tidak merusak kulit Anda, seperti dilansir Healthshots.

asupan gula yang berlebihan

Makan makanan manis (Pexel/Samuel Tim)
Makan makanan manis (Pexel/Samuel Tim)

Mengkonsumsi gula berlebih melalui soda, permen, makanan manis, teh dan kopi dapat berdampak negatif pada kulit Anda. Terlalu banyak gula dapat menyebabkan glikasi dalam aliran darah. Ini adalah reaksi kimia alami yang terjadi ketika kadar gula darah melonjak. Tentu saja, hal ini dapat menyebabkan kondisi kulit yang mengarah pada jerawat dan eksim (peradangan).

Baca juga:
6 cara menghilangkan milia di kulit wajah

asupan garam berlebihan

Mengkonsumsi terlalu banyak natrium dapat berbahaya bagi tubuh Anda, terutama kulit Anda. Jika Anda terlalu banyak mengonsumsi garam, kulit Anda akan menjadi kering dan pecah-pecah, membuat kulit Anda kusam dan kusam.

Tak hanya itu, garam juga berkontribusi terhadap munculnya jerawat di wajah dan tubuh. Dan hal ini dapat meningkatkan reaksi negatif kulit mulai dari dehidrasi, penuaan dini, hingga kulit berminyak.

penggunaan kafein berlebihan

Konsumsi kafein dapat menyebabkan dehidrasi pada tubuh. Mengkonsumsi kafein dalam jumlah berlebihan dapat membuat kulit Anda kering, kusam, dan menua. Kelebihan kafein juga mempengaruhi kesehatan kulit karena dapat membangun racun dalam tubuh.

Baca juga:
Tidak perlu pergi ke dokter. Berikut 5 cara rumahan mengatasi ketiak hitam.

faktor stres



Terimakasih Ya sudah membaca artikel 5 Kebiasaan yang Harus Dihindari untuk Menghindari Kerusakan Kulit Anda

Baca Juga:  Apakah Anda melewatkan film-film Indonesia terbaik tahun lalu? Berikut 10 film Indonesia terbaik pilihan Bob tahun 2021.

Dari Situs Fikrirasy ID

Leave a Comment