Retret banjir dimulai di dua jalan lintas Kalimantan

Fikrirasy.ID.CO, Palangka Rayabanjir Banjir Kali Kahayan dengan ketinggian air 1-1,5 m membanjiri dua ruas Jalan Trans-Kalimantan Kalimantan di Kalimantan Tengah.

Dua tol nasional tergenang banjir, Jalan Trans Kalimantan Jalan ini menghubungkan Palangka Raya dengan lima Kabupaten di Daerah Aliran Sungai (DAS) Barito Kalimantan Tengah dan ruas jalan Trans Kalimantan yang menghubungkan Palangka Raya dengan Banjarmasin di Kalimantan Selatan.

Informasi tentang memulai pengurangan aliran air di kedua bagian jalan nasional Hal itu terungkap dalam keterangan yang disampaikan pada Senin 22 November 2021 oleh Kombes Kismanto Eko Saputro, Humas Polda Kalteng.

“Aliran air mulai berkurang akibat banjir yang menggenangi kedua ruas jalan tersebut sejak Minggu hingga sekarang,” katanya.

Meski terjadi penurunan, polisi mengimbau kepada pengendara roda dua yang melintasi kawasan banjir untuk tetap waspada dan waspada, katanya.

Sebagai referensi, banjir di ruas Jalan Trans Kalimantan Desa Bukit Rawi, Kabupaten Pulang Pisau Kabupaten Kahayan Tengah terjadi dua pekan lalu saat ketinggian air mencapai 1,5 meter.

Padahal, jalur ini merupakan penghubung utama antara Palangka Raya dan lima kabupaten di Kalimantan Tengah: Gunung Mas, Barito Selatan, Barito Timur, Barito Utara, dan Murung Raya.

Banjir juga melanda Jalan Trans Kalimantan yang menghubungkan Palangka Raya dengan Banjarmasin di Kalimantan Selatan. Di Kalimantan Tengah, Kabupaten Poulang Pissau, Kecamatan Xaviren Raya, dan Desa Thumbang Noosa, banjir terjadi selama seminggu, dengan ketinggian air mencapai 1 meter.

Baca Juga:  BMKG waspadai potensi hujan disertai petir dan angin di awal pekan

Eko kini mengatakan pihaknya akan membanjiri venue untuk membantu masyarakat mengatur lalu lintas. “Kami mulai melihat banjir surut untuk membantu masyarakat, tetapi kami masih melakukan yang terbaik,” katanya.

Baca:
Meningkat, lokasi banjir terputus dari Jalan Trans Kalimantan

Selalu up to date dengan informasi terbaru. Lihat berita terkini dan berita pilihan Fikrirasy.ID.co di saluran telegramFikrirasy.ID.co Perbarui”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate Ikuti. Pertama Anda perlu menginstal aplikasi Telegram.



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Retret banjir dimulai di dua jalan lintas Kalimantan

Dari Situs Fikrirasy ID