Microsoft memperkenalkan paten untuk desain ponsel lipat baru, terlihat seperti Galaxy trifold

Fikrirasy.ID.CO, Jakarta – Microsoft kemungkinan akan terus fokus pada pasar ponsel lipat seri Surface. Pasalnya, raksasa teknologi AS itu telah mengajukan paten ke US Patent and Trademark Office (USPTO) untuk smartphone lipat baru dengan desain berbeda yang disebut Surface Trio.

Paten Itu diajukan pada 23 Juli 2020 dan diterbitkan pada 23 Desember 2021 dengan judul Perangkat Tampilan Multi-Panel. Dokumen paten mencantumkan banyak teknologi perangkat, dengan satu sketsa menunjukkan ponsel dengan pengaturan tiga layar saat dilipat, mirip dengan paten Samsung Galaxy Tri-Fold.

Kabarnya, perangkat adalah masalah utama yang mengganggu Surface Duo, yaitu: layar keluar. Sketsa menggambarkan layar di bagian depan dapat dilipat di luar layar utama dan akan ditempatkan di atas layar kedua dan ketiga.

Saat dibuka, layar pertama dapat dilipat dengan bebas dalam orientasi apa pun, memberikan pengalaman layar ganda yang mirip dengan Surface Duo saat ini.

Sketsa juga menunjukkan bahwa panel tampilan pertama jauh lebih besar daripada panel kedua dan ketiga, yang akan menampung sebagian besar perangkat keras seperti baterai, papan logika, dan chip.

Namun, satu hal yang tidak bisa diabaikan adalah ukuran perangkat ini. Jika saat ini Anda memiliki Surface Duo standar, perangkat dapat berukuran besar saat dibuka sepenuhnya dan cukup besar saat dilipat. Sulit diprediksi kapan ponsel akan dirilis karena tidak lama setelah paten desain dikeluarkan, sehingga layak untuk ditunggu pengembangannya.

Sebelumnya, Samsung mengajukan paten dengan Organisasi Kekayaan Intelektual Dunia (WIPO) bersama dengan dokumen untuk ponsel lipat baru yang disebut Galaxy Tri-Fold. Paten menjelaskan bahwa ponsel dapat dilipat menjadi tiga bagian dan tampak seperti huruf Z.

Baca Juga:  Universitas Trisakti 56: Nama Soekarno dan Empat Pahlawan Reformasi Kampus

Semua dokumen hanya menunjukkan bahwa ponsel ini memiliki tiga layar terpisah yang dapat dibuka dengan satu layar besar dan ramping. Smartphone ini juga memiliki dua engsel, satu dilipat dan satu lagi dilipat membentuk bentuk Z.

Gizmo Cina | Ayo Beralih ke Digital

Untuk membaca:
Microsoft Khawatir Tentang Omicron Tidak Akan Hadir di CES 2022

Selalu up-to-date dengan informasi terbaru. Tonton berita terkini dan berita terkurasi dari Fikrirasy.ID.co di saluran Telegram kami “Fikrirasy.ID.co Updates”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk mendaftar. Pertama Anda perlu menginstal aplikasi Telegram.



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Microsoft memperkenalkan paten untuk desain ponsel lipat baru, terlihat seperti Galaxy trifold

Dari Situs Fikrirasy ID