Meta Fault Protection, Apple Engineers Dapatkan Bonus Hingga Rp 2,6 Miliar

Fikrirasy.ID.CO, Jakartameminta maaf Untuk mempertahankan bakat dan mencegah churn ke pesaing seperti pemilik Facebook Meta, kami telah mengeluarkan bonus saham yang tidak biasa untuk beberapa insinyur. Berita pecah minggu lalu bahwa perusahaan mengumumkan bahwa beberapa insinyur sedang bekerja.

Bonus yang ditawarkan Apple kepada karyawannya berkisar dari US$ 50.000 (Rp 720.000.000) hingga US$ 180.000 (Rp 2,6 miliar). “Banyak insinyur menerima saham senilai sekitar $80.000, $1 juta, atau $1,7 miliar,” kata pejabat itu. Dinamakan untuk program internal pada Rabu, 29 Desember 2021.

Manajer perusahaan, dipimpin oleh Tim Cook, memberikan bonus kepada karyawan berkinerja tinggi. Namun, saat dimintai konfirmasi, perwakilan dari perusahaan yang berbasis di Cupertino itu menolak berkomentar.

Apple melancarkan perang bakat dengan perusahaan lain di Lembah Silikon saat Meta muncul sebagai ancaman khusus. Meskipun Meta telah mempekerjakan sekitar 100 insinyur di Apple dalam beberapa bulan terakhir, Apple juga telah menculik karyawan kunci Meta.

Kedua perusahaan ini diperkirakan akan bersaing ketat di bidang augmented reality (AR), virtual reality (VR), dan jam tangan pintar. Itu karena kedua perusahaan merencanakan rilis perangkat keras utama selama dua tahun ke depan.

Namun, bonus tersebut sebenarnya bukan bagian dari paket kompensasi tipikal yang mencakup gaji pokok, unit stock, dan bonus tunai. Apple kadang-kadang menawarkan bonus tunai tambahan kepada karyawannya, tetapi ukuran hibah saham baru-baru ini tidak biasa dan tepat waktu. Perusahaan menawarkan 10-20% dari insinyur di departemen.

Program bonus membuat kesal beberapa insinyur yang tidak menerima bagian itu dan percaya bahwa proses seleksi itu sewenang-wenang. Nilai beberapa bonus setara dengan hibah saham tahunan yang diberikan kepada beberapa manajer teknik. Dan jika saham Apple terus naik, nilainya akan naik.

Baca Juga:  PNS Palu Juara MPL Speed ​​Chess di President's Cup Esports 2021

Sementara itu, Meta meningkatkan upayanya untuk merekrut talenta teknik dari AR Apple, kecerdasan buatan (AI), departemen rekayasa perangkat lunak dan perangkat keras. Raksasa media sosial yang menjalankan Facebook, Instagram dan WhatsApp telah mengumumkan kenaikan gaji yang signifikan untuk memfokuskan kembali pada perangkat keras dan apa yang disebut metaverse.

Kekurangan bakat adalah tim mobil self-driving (mengemudi otonom) meminta maaf. Perusahaan adalah mobil, headphone VR dan AR, dan versi baru iPhone mendatang.

Pada saat yang sama, karyawan Apple terkejut kembali ke kantor dan meninggalkan pesta. Apple mengatakan mereka mengharapkan karyawannya untuk bekerja di kantor setidaknya tiga hari seminggu, dan insinyur perangkat keras masuk empat hingga lima hari seminggu.

meta Perusahaan lain mencoba membuat kebijakan mereka lebih longgar. Namun, Apple mengakui bulan ini bahwa karyawannya kemungkinan akan tinggal di rumah untuk sementara waktu. Apple mengatakan akan membayar bonus $1.000 kepada semua staf perusahaan, ritel, dan dukungan teknis setelah membatalkan tenggat waktu kembali bekerja.

Gadget NDTV | The Verge

Baca lebih lajut:
Dua paten pada ponsel lipat Xiaomi terungkap, beberapa menggunakan S Pen


selalu memperbarui memperbarui. Mendengarkan berita terkini berita terpilih dari Fikrirasy.ID.co Di saluran Telegram kami “Pembaruan Fikrirasy.ID.co”. klik https://t.me/tempodotcoupdate Ikuti. Anda perlu melakukanInstall Aplikasi Telegram terlebih dahulu.



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Meta Fault Protection, Apple Engineers Dapatkan Bonus Hingga Rp 2,6 Miliar

Dari Situs Fikrirasy ID