Jabar Coding Camp 1 mencetak 361 programmer. Inilah harapan Ridwan Kamil.

Fikrirasy.ID.CO, Bandung – Pemda Jabar Selesai Jabar pengkodean Menghasilkan 361 Programmers to Place Camp (JCC) 1. Kami berharap para lulusan camp ini mampu menciptakan cerita masa depan yang menginspirasi tentang Jawa Barat.

Pada Selasa, Januari, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, “JCC Candradimuka merupakan inspirasi yang tidak menyelesaikan setiap masalah, tetapi dapat digunakan sebagai dasar pembelajaran yang sangat teknis dan siap untuk memajukan diri kita sendiri.” ujar. 4 April 2022.

JCC merupakan program beasiswa dalam bentuk pendidikan. pengkodean Kami berjalan secara online dan offline pada saat yang sama untuk membina bakat-bakat handal di bidang teknologi informasi. Peserta dipilih dari keluarga terpinggirkan, yang seperlimanya adalah anak yatim.

“domba programmer terbatas keterampilan pengkodean Ini keuntungan terbesarnya,” kata Ridwan Camille yang dengan antusias menghimbau para lulusan untuk melanjutkan studi. analis data Ini akan menjadi pilihan pertama,” tambahnya.

Pelatihan diberikan kepada peserta JCC. pengkodean sekaligus keterampilan lunak sehingga mereka dapat menjalankan tugasnya dengan baik. Anda juga bisa mengikuti virtual job fair untuk perusahaan mitra yang membuka lowongan di bidang IT. bursa kerja maya Diikuti oleh 19 perusahaan dengan lebih dari 100 lowongan.

Sebagian besar dari 361 lulusan JCC Batch 1 mendapatkan pekerjaan. Diantaranya, 61 di bidang IT, 24 di bidang non-IT, 24 di bidang terkait proyek lepas. 23 lulusan berprestasi akan memiliki kesempatan untuk terus mengikuti program pendidikan. Kamp Pelatihan Intensif Ini akan diadakan dari November 2021 hingga Maret 2022.

Baca Juga:  Tak selingkuh, Warganet mengaku pada pacarnya yang diputus gara-gara tak mau makan pecel.

“dengan kamp pengkodean Tidak harus sekolah formal, tetapi menawarkan studi intensif selama satu bulan. Orang yang kuli tapi tidak kuliah bisa jadi orang yang lebih baik,” kata Ridwan Kamil.

Rizka Tauria Nuryadi, lulusan terbaik Kelas Fluuter (Perangkat Lunak), mampu membuat aplikasi seluler dan mendapat manfaat dari: proyek lepas Senilai lebih dari 100 USD atau Rp 1,4 juta. “Setiap kali saya melamar, saya akan memiliki lebih banyak pengalaman dan akan lebih mudah bagi saya untuk melamar karena saya telah mengikuti kelas untuk kegiatan JCC online ini di masa depan,” katanya dalam sebuah pernyataan.

Ridwan Kamil memimpikan program ini bisa digelar di tingkat nasional. “Mari kita sebarkan program inovasi ini seluas-luasnya. Saya berharap seluruh Indonesia bisa melakukan hal yang sama agar kelak coding camp Indonesia bisa terwujud,” ujarnya.

Baca juga:
5 Optimisme Terhadap Covid-19 Global 2022 dan Peran Indonesia


selalu memperbarui memperbarui. Mendengarkan berita terkini berita terpilih dari Fikrirasy.ID.co Di saluran Telegram kami “Pembaruan Fikrirasy.ID.co”. klik https://t.me/tempodotcoupdate Ikuti. Anda perlu melakukanInstall Aplikasi Telegram terlebih dahulu.



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Jabar Coding Camp 1 mencetak 361 programmer. Inilah harapan Ridwan Kamil.

Dari Situs Fikrirasy ID