Indonesia Tuan Rumah Kejuaraan Dunia Esports 2022

Fikrirasy.ID – Indonesia resmi ditetapkan sebagai tuan rumah kejuaraan dunia esports ke-14 yang akan diselenggarakan di Bali pada 2022, dan terpilih dari enam negara lain yang ikut mengajukan tawaran menjadi tuan rumah kejuaraan dunia esports.

Indonesia terpilih sebagai negara tuan rumah untuk 14th IESF esports World Championships pada tahun 2022, dan Vlad Marinescu, presiden International Esports Federation (IESF) mengumumkan bahwa itu diadakan pada pertemuan umum reguler IESF yang diadakan di Eliat pada tanggal 10 dengan kehadiran delegasi Indonesia. Komite Olimpiade (NOC Indonesia) Desra Firza Ghazfan.

Marinescu mengatakan dalam konferensi pers virtual pada hari Jumat (19 November 2021) bahwa “Kami telah menjalani proses penawaran formal selama empat bulan dengan dokumentasi yang ketat untuk memastikan bahwa Kejuaraan Dunia ini dapat diadakan dengan aman untuk para pemain esports.”

Marinescu mengatakan Bali sangat ideal untuk menjadi tuan rumah IESF 14th Esports World Championships 2022 karena Indonesia memiliki tim esports yang luar biasa dan telah berkembang sejak lama.

Baca juga:
Pemenang Indonesia Esports Award, Natasha Willona, ​​Pesan untuk Ibu

Menurut Marinescu, “Pengalaman esports Indonesia dan keahlian Komite Olimpiade, seluruh tim dan federasi esports Indonesia dalam mendukung acara tersebut” juga menjadi salah satu alasan dipilihnya Indonesia sebagai tuan rumah.

Terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah IESF 14th esports World Championships 2022 juga merupakan hasil dari diplomasi olahraga Komite Olimpiade Indonesia (KOI).

September lalu, Ketua KOI Raja Sapta Oktohari bertemu Marinescu di Budapest, salah satunya mengangkat Tommy Hermawan Lo menjadi Dewan Direksi IESF.

Okto, sapaan akrab Raja Sapta, menyambut baik keputusan IESF tersebut. Penetapan Indonesia sebagai tuan rumah IESF 14th esports World Championships 2022 membuktikan sinergi antara diplomasi olahraga KOI dan federasi nasional.

“Sejak awal Presiden Joko Widodo sudah diperintahkan untuk lebih banyak menggelar event internasional di Indonesia, salah satunya sebenarnya esports yang kita tonton,” kata Okto.

Baca juga:
Hingga Isyana Sarasvati Luna Maya Siap Tampil di Indonesia Esports Awards 2021

“Cakupan esports sangat luas dan Kejuaraan Dunia ini memungkinkan kami menjangkau lebih banyak dunia untuk mempromosikan dan membuktikan bahwa Indonesia dapat berhasil menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia.”

Leave a Comment