Gempa lemah terbaru mengguncang DIY, ini data BMKG.

Fikrirasy.ID.CO, Jakarta – Badan Meteorologi, Iklim dan Geofisika atau BMKG menyatakan: gempa bumi Yang terbaru terjadi di lepas pantai 97 kilometer barat daya Pasitan di Jawa Timur. Gempa berguncang lemah di Bantuul dan Gunungkidul di Yogyakarta.

Berdasarkan catatan BMKG, pada Minggu 16 Januari 2022 terjadi gempa berkekuatan 4,5 SR pada pukul 13.11 WIB. Jalur seismik dari kedalaman 55 km dapat dirasakan di Bantul dan Yogyakarta dalam Fikrirasy.ID MMI II.

Artinya, benda ringan yang ditangguhkan bergetar, dan hanya beberapa orang yang bisa merasakannya.

Sementara itu, hingga Minggu pagi, BMKG telah menghitung 39 gempa susulan pada Jumat sore dengan gempa di perairan selatan Pandeglang berkekuatan M6.6 Banten. Dari puluhan gempa susulan, hanya sedikit yang masih bisa merasakan guncangannya.

Koordinator mitigasi gempa dan tsunami mengatakan, “Tren frekuensi gempa susulan sepertinya sudah hilang. Mudah-mudahan stabil dan normal kembali.” BMKG, Daryono, dan Twitter melalui akun media sosial.

Baca juga:
Citra Satelit: Tsunami Tonga menenggelamkan beberapa pulau


selalu memperbarui memperbarui. Mendengarkan berita terkini berita terpilih dari Fikrirasy.ID.co Dari saluran Telegram kami “Pembaruan Fikrirasy.ID.co”. klik https://t.me/tempodotcoupdate Ikuti. Anda perlu melakukanInstall Aplikasi Telegram terlebih dahulu.



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Gempa lemah terbaru mengguncang DIY, ini data BMKG.

Dari Situs Fikrirasy ID

Baca Juga:  Rentetan Gempa Goyang Tobelo dan Halmahera Utara