Ulasan Prolink Smart LED Bulb DS-3601 – Personalisasi Pencahayaan Kamar Anda Lebih Banyak

Ulasan Prolink Smart Bulb DS-3601

Fikrirasy.ID – Salah satu pemain yang lebih tua di ruang jaringan, nama Prolink sebenarnya lebih melekat pada produk seperti router, adaptor nirkabel, dan banyak lagi.

Namun kini Prolink juga telah memasuki segmen produk rumah pintar yang belakangan berkembang. Dari segi smart lighting, Prolink membuat hidup lebih praktis dengan Smart LED Bulb DS-3601 dengan beragam fitur menarik.

Dibandingkan dengan lampu tradisional yang hanya bisa menampilkan satu tingkat cahaya, lampu pintar dari Prolink ini menawarkan fleksibilitas lebih berkat dukungannya. Agar lebih jelas fungsinya, berikut ulasan kami tentang Prolink Smart LED Bulb DS-3601.

Prolink Smart LED Bulb DS-3601 Ulasan

  • Karakteristik – 8/10
  • perangkat lunak – 10/10
  • desain – 9/10

9/10

kesimpulan

Prolink Smart LED Light Bulb DS-3601 menawarkan berbagai fungsi cerdas yang memicu secara otomatis dan rentang pencahayaan yang berbeda.

Keuntungan

  • Pairingnya sangat mudah
  • pencahayaan yang terang dan nyaman
  • Pilih dari berbagai preferensi
  • Dukungan otomatisasi dan asisten virtual

kerugian

  • Belum ada mode malam.

Dari luar, Prolink Smart LED Bulb DS-3601 terlihat seperti kebanyakan lampu LED. Dengan warna dominan putih baik untuk alas maupun kaca, lampu pintar ini pasti akan serasi saat digunakan di area dengan visibilitas tinggi seperti meja.

Dudukan yang digunakan juga E27, sehingga dapat dipasang ke soket lampu rumah tangga umum dengan berbagai cara. Selain itu, ini adalah lampu pintar yang dapat langsung digunakan tanpa repot karena tidak memerlukan perangkat hub terpisah.

bola lampu pintar prolink DS-3601 - 2

Prolink DS-3601 – 8W. Lampu LED

Lampu pintar ini cukup hemat karena hanya mengkonsumsi daya 9 watt dengan kemampuan pencahayaan mencapai 900 lumens. Prolink mengklaim di halaman resmi mereka bahwa bohlam LED pintar DS-3601 dapat menyala hingga 25.000 jam, atau sekitar 2.000 hari, jika digunakan selama 12 jam sehari.

Pemasangan bohlam smart LED DS-3601 sendiri sangat mudah dan praktis. Berbeda dengan bohlam LED smart IT yang harus direset untuk masuk ke mode pairing, lampu smart dari Prolink ini langsung dalam mode pairing setelah pertama kali dinyalakan.

Dengan begitu, Anda hanya perlu membuka aplikasi mEzee di ponsel Anda dan memilih jenis produk yang tepat dari daftar. Nantinya, aplikasi akan mendeteksi cahaya dan memasangkannya untuk mendaftar ke rumah. Setelah proses pairing selesai, semua fitur Prolink Smart LED Bulb DS-3601 bisa langsung diatur melalui aplikasi.

memasangkan bola lampu pintar prolink DS-3601 mEzee

Ini mendukung hingga 16 juta warna pada rentang suhu 2700K hingga 6500K, dan tentu saja pencahayaan lampu pintar ini sepenuhnya dapat disesuaikan. Apakah itu putih atau ungu, Anda dapat mengubah semuanya di satu tempat.

Menu redup di aplikasi mEzee memiliki dua opsi utama: warna dan putih. Putih memungkinkan Anda untuk menyesuaikan kecerahan dan suhu untuk memberikan pencahayaan yang nyaman sesuai dengan kebutuhan Anda.

Baca Juga:  9 Mode Kamera OPPO Reno 4, Cek Fungsinya

Meskipun Anda dapat menggunakan 6500K saat bekerja, Anda dapat lebih mengoptimalkan aktivitas Anda, tetapi ketika Anda ingin bersantai atau menggunakan 2700K di malam hari, Anda dapat membuat mata dan tubuh Anda lebih rileks.

bola lampu pintar prolink DS-3601 - 6

Warna memungkinkan lampu memancarkan cahaya dalam spektrum warna RGB yang berbeda pada tingkat kecerahan tertentu. Ada warna Merah, Hijau dan Biru yang bisa Anda pilih langsung dari pengaturan bawaan. Jika Anda menginginkan warna selain itu, Anda dapat memilih dari kotak spektrum di bawahnya.

Di sebelah menu Dimmer adalah menu Scene, yang menawarkan berbagai pilihan warna yang dibagi menjadi beberapa kategori seperti Mood, Holiday, dan Life. Nantinya, warna cahayanya disesuaikan dengan kategorinya, seperti Mood Blue Sky, di mana warna cahayanya berubah menjadi biru langit kemudian perlahan berubah menjadi putih seperti langit.

Menariknya, Smart LED Bulb DS-3601 dapat memancarkan cahaya sesuai irama lagu serta warna statis, menciptakan efek gaming dan menciptakan suasana romantis yang lebih dinamis.

bola lampu pintar prolink DS-3601 mEzee Warnas

Tentu saja, sebagai lampu pintar, fungsi bohlam LED pintar DS-3601 tidak terbatas pada perubahan warna dan pencahayaan. Melalui aplikasi mEzee, Anda dapat mengatur berapa lama lampu menyala/mati secara otomatis, kapan hitungan mundur mati/hidup, dan mengatur mode Jangan Ganggu agar tidak mengganggu pengguna lain.

Namun sayangnya tidak ada fitur seperti night time. Saya suka bagaimana lampu meredup perlahan sampai benar-benar mati pada waktu yang ditentukan, membuat tubuh Anda lebih rileks dan siap untuk tidur. Fungsi hitung mundur serupa, tetapi terbatas pada menyalakan dan mematikan lampu.

Smart LED Bulb DS-3601 memiliki mode liburan yang memungkinkan Anda menyalakan dan mematikan lampu pada interval tertentu, membuatnya tampak seperti ada seseorang di rumah Anda saat Anda bepergian. Namun sayangnya saya tidak menemukan fitur ini saat pengujian.

Untungnya, lampu pintar ini juga dilengkapi dengan dukungan kontrol Fikrirasy.ID, karena dapat terhubung ke Google Assistant, Apple Siri, dan Amazon Alexa. Sebagai pengguna Android, saya menggunakan OK Google dan menyalakan lampu ponsel saya dengan perintah Fikrirasy.ID sehingga saya tidak perlu membuka aplikasi mEzee terlebih dahulu.

bola lampu pintar prolink DS-3601 mEzee Automation

Demikian juga, Prolink menawarkan kemampuan otomatisasi. Ini berarti bahwa lampu dapat melakukan perintah yang dirancang untuk memberikan kontinuitas dengan produk lain dalam kondisi tertentu, seperti mengaktifkan pemandangan tertentu dari matahari terbenam hingga matahari terbit.

Prolink Smart LED Bulb DS-3601 berfitur lengkap menyediakan banyak lampu di satu tempat, menghilangkan kebutuhan untuk memiliki lampu yang berbeda untuk setiap skenario. Hanya dengan satu lampu pintar ini, Anda bisa menyesuaikannya dengan segala kebutuhan Anda.

Terimakasih Ya sudah membaca artikel Ulasan Prolink Smart LED Bulb DS-3601 – Personalisasi Pencahayaan Kamar Anda Lebih Banyak

Dari Situs Fikrirasy ID