Pengeditan foto, transisi, dan filter

Cara menggunakan animasi Capcut – Bagi yang belum tahu apa itu capcut, apa fungsinya dan bagaimana cara menggunakannya. Kami pikir itu benar dalam artikel ini. Karena disini kami akan memberikan rangkuman lengkap dan penjelasan lengkap tentang cara menggunakan animasi capcut.

Belakangan ini nama populer bagi pengguna HP Android menjadi nama aplikasi capcut anime. Hal ini dikarenakan Capcut sendiri memiliki banyak fitur yang tersedia. Jadi mari kita lihat deskripsi lengkap di bawah ini untuk memahami apa yang dilakukannya dan bagaimana menggunakannya.

Cara menggunakan animasi Capcut

Apa itu Animasi Capcut?

Sebelum beralih ke pembahasan cara menggunakan animasi capcut di hp android. Mungkin sebagian dari anda disini belum mengetahui apa itu capcut animasi dan apa fungsi utamanya. Jangan khawatir jika Anda salah satunya.

Karena disini kita akan menjelaskan terlebih dahulu apa itu animasi capcut dan apa fungsinya.

Capcut anime sendiri merupakan aplikasi edit video yang tersedia untuk ponsel Android dan iOS. Aplikasi yang dikembangkan oleh Bytedance ini baru-baru ini menjadi salah satu aplikasi terpopuler di Play Store dalam kategori edit foto dan video.

Dengan ukuran kurang lebih 89 MB, aplikasi Capcut sendiri kini telah diunduh dan diinstal oleh lebih dari 100 juta pengguna di seluruh dunia. Dilihat langsung dari laman Google Play Store, platform pengeditan video dan foto ini memiliki rating sekitar 4,3 dengan hampir 3 juta ulasan.

Dari sini bisa kita simpulkan bahwa aplikasi ini sangat populer di kalangan pengguna Android, jadi argumentasinya pasti angka yang sangat fantastis. Karena platform ini gratis untuk digunakan, popularitasnya tidak dapat dipisahkan.

Fitur Utama Aplikasi Anime Capcut

Sangat mudah untuk menganimasikan foto Anda menggunakan anime capcut. Di balik platform gratis ini, Anda juga bisa mendapatkan banyak kemudahan saat menggunakannya untuk mengedit video. Hal ini tidak terlepas dari banyaknya fitur hebat yang tersedia.

Beberapa fitur hebat yang kami maksud adalah:

  • proyek baru Sangat cocok untuk pengguna Tiktok dan Snack Video yang ingin mengedit dari awal.
  • edit Ini adalah salah satu fitur hebat yang memungkinkan Anda mengubah ukuran atau mengompres video Anda.
  • audio Kemampuan untuk menyisipkan atau menambahkan audio ke video.
  • teks Fitur menarik lainnya yang membuat hasil terlihat lebih hidup dengan tambahan teks/teks.
  • memengaruhi Anda dapat menambahkan efek video dan efek tubuh ke proyek Anda.
  • Saring Seperti namanya, fitur ini memungkinkan Anda untuk menambahkan filter menarik seperti Life, Retro, Food, Movie, Nature, Black and White dan banyak lagi.
  • Menengahi Fungsi ini memungkinkan Anda untuk mengatur kecerahan, saturasi, eksposur, kontras, dll.
  • Jalan pintas Atau, Anda dapat menggunakan pintasan untuk membuat pengalaman mengedit Anda lebih mudah.
Baca Juga:  Download Gratis Shazam Apk untuk PC (Pembaruan 2022)

Cara menggunakan animasi Capcut

Sekarang Anda tahu apa itu animasi capcut dan mengetahui fitur-fiturnya yang luar biasa. Nah bagi anda yang ingin belajar cara mengedit video menggunakan animasi capcut dengan menambahkan efek, Fikrirasy.ID dan lainnya.

Yang ada di artikel gsmtik.com ini cukup pas karena sesuai dengan judul diatas. Fikrirasy.ID akan membagikan panduan lengkap cara menggunakan animasi capcut. Jadi, lihat tutorial lengkapnya di bawah ini.

pengeditan foto

Bagi yang ingin menggunakan Capcut untuk mengedit foto, ada tutorial lengkapnya yang bisa Anda ikuti.

Beralih di Capcut

Sedangkan jika ingin menambahkan transisi pada bagian edit foto dan video, berikut cara menambahkannya menggunakan animasi capcuts:

  • Buka capcut dan pilih menu Proyek Baru.
    Pilih proyek baru
  • Pilih foto atau video untuk melanjutkan, lalu tap menu More di pojok kanan bawah.
    Pilih foto atau video
  • Saat memasuki bagian edit, ketuk garis putih seperti yang ditunjukkan di bawah ini untuk menambahkan transisi menggunakan capcut animasi.
    pemilihan garis putih
  • Anda dapat melihat bahwa ada beberapa transisi yang tersedia pada saat ini. Cukup pilih salah satu sesuai kebutuhan Anda dan klik checklist untuk menginstal.
    Pilih transisi
  • Setelah Anda menginstal semua transisi yang Anda inginkan, simpan video ke Galeri HP.

Menggunakan filter Anime Capcut

Mirip dengan aplikasi edit foto pada umumnya, capcut juga memungkinkan Anda untuk menambahkan filter pada bagian foto atau video yang Anda edit.

Sekarang kami memiliki tutorial yang dapat Anda ikuti untuk mempelajari cara menambahkan filter menggunakan animasi capcut.

  • Langkah pertama buka animasi Capcut di hp kalian masing-masing.
  • Kemudian pilih Proyek Baru dan pilih foto atau video yang ingin Anda edit.
  • Di halaman yang muncul, ketuk bagian video yang ingin Anda edit.
    1 ketuk video
  • Selanjutnya, pilih tab filter yang ingin Anda gunakan.
    2 Pilih filter
  • Masukkan filter dengan memilih filter yang ingin digunakan, lalu simpan pengaturannya.
    4 Pilih filter

Untuk mengaturnya secara manual, cukup pilih menu Adjustment dan atur sesuai keinginan Anda: Brightest, Color dan lainnya.

kesimpulan

Dari penjelasan yang diberikan di atas, dapat disimpulkan bahwa aplikasi Capcut dapat digunakan untuk membuat video dan foto yang diedit terlihat lebih menarik dan berkesan.

Ini karena platform ini memiliki banyak fitur seperti yang disebutkan di atas. Demikian informasi yang diberikan Fikrirasy.ID pada kesempatan kali ini semoga bermanfaat.

Terimakasih Ya sudah membaca artikel Pengeditan foto, transisi, dan filter

Dari Situs Fikrirasy ID