Ulasan Oppo Find X2, generasi berikutnya dari Find X

  • Share

Ulasan Oppo Find X2, generasi berikutnya dari Find X

Selalu menawarkan varian ponsel berkualitas tinggi, Oppo baru-baru ini meluncurkan inovasi terbarunya dengan Oppo Find X2. Ini adalah generasi berikutnya dari Find X, yang dirilis dua tahun lalu. Seri X2 tersedia dalam dua varian: versi reguler dan versi Pro. Keduanya memiliki spesifikasi yang sedikit berbeda. Namun, yang akan kami ulas kali ini adalah versi Non-Pro.

Oppo Find X2 adalah bagian dari lini kelas atas, jadi kami tidak sabar untuk melihat spesifikasi apa yang akan dibawanya. Baik versi non-Pro maupun versi Pro tidak tersedia di Indonesia, namun sudah mendukung konektivitas jaringan 5G.

Berikut ulasan singkat tentang Oppo Find X2.

Desain bodi dan layar

Tampilan Oppo Find X2

Dari segi desain bodi, ponsel kelas atas biasanya menggunakan bahan berkualitas tinggi, yang membuat desainnya menarik dan berbeda dari ponsel kebanyakan. Oppo Find X2 tersedia dalam warna keramik hitam dan dilapisi kaca biru tua. Bagian belakang ponsel tampaknya memiliki efek holografik dramatis yang terlihat lebih keren daripada ponsel kelas menengah. Selain itu, bahan yang digunakan berkualitas tinggi dan tidak ada lagi bahan plastik yang digunakan.

Sedangkan untuk layarnya memiliki resolusi 1440 x 3168 piksel dan sudah menggunakan panel AMOLED. Tampilan visual layarnya sangat memanjakan mata dan tidak mudah lelah. Ukuran layar ini adalah 6,7 inci yang tergolong besar ponsel. Kecepatan refresh dapat mencapai 120Hz dan kecepatan pengambilan sampel hingga 240Hz. Animasi layar terlihat lebih tajam dan halus dengan kecepatan refresh yang lebih tinggi. Jadi layar lebar sebanding dengan kualitas grafisnya.

Tidak berhenti sampai di situ, ponsel ini dilengkapi dengan 3K QHD+ Clarity dan True Billion Color Display untuk memberikan gamut warna yang lebih luas. Perbedaan gamut warna mencapai 1 miliar dibandingkan dengan kebanyakan ponsel, sehingga pengguna pasti dapat merasakan kualitas visualnya. Gamut warna yang dihasilkan oleh kebanyakan ponsel rata-rata hanya sampai 16 juta warna. Jadi Oppo FINd X2 sudah menjadi yang terdepan dalam tampilan visual di layar.

Baca Juga:  Ulasan Intel Core i7-7700K 'Kaby Lake' – Windows Kaltara

prosesor

Oppo Find X2 tak hanya unggul dalam desain bodi dan layar, namun juga jagoan di dapur pacunya. Terbukti menggunakan chipset Snapdragon 865 yang banyak digunakan di ponsel flagship. Chipset besutan Qualcomm ini menghadirkan performa yang lincah. Ponsel ini mampu mengakomodir para pecinta game dengan chipset yang stabil seperti ini. Selain itu, chipset ini didukung oleh GPU Adreno 650 dan sistem operasi ColorOS 7.1 berbasis Android 10. Ponsel berjalan lancar dan mulus bahkan saat menjalankan game berat.

Dapur pacu cepat ini ditopang oleh RAM besar 12 Gb. Bahkan saat ini, sebagian besar ponsel kelas atas masih menggunakan RAM 8GB. Oppo Find X2 kembali menjadi yang terdepan dalam urusan RAM ini. Hal ini karena jumlah RAM yang besar seperti ini dapat menampung kinerja yang cepat. Untuk penyimpanan data, Oppo membekali Find X2 dengan memori internal 256GB. Kapasitas jumbo ini cukup mampu menampung berbagai data tanpa menambah memori eksternal. Dan nyatanya, Oppo tidak menyematkan slot tambahan untuk menambah kapasitas memori.

kamera

Temukan kamera Oppo X2

Oppo Find X2 dilengkapi dengan tiga kamera di bagian belakang. Lensa kamera yang berbeda memiliki resolusi yang berbeda. Kamera utama memiliki aperture f/1.7 dengan diameter 26mm dan resolusi 48MP. Kamera utama dilengkapi dengan lensa telefoto 13MP dengan 5x hybrid zoom. Lalu ada lensa ultra-wide-angle lainnya dengan resolusi 12MP, lensa ultra-wide yang bisa mengambil foto atau merekam video dengan sudut hingga 120 derajat. Lensa ini juga dapat mengambil foto makro dengan fungsi pemotretan makro 3cm.

Kamera beresolusi tinggi ini juga dilengkapi dengan fungsi Night Mode 3.0. Jadi meskipun Anda mengambil gambar atau merekam video dengan ponsel Anda dalam kondisi kurang cahaya, Anda bisa mendapatkan hasil yang baik. Anda dapat melihat kualitas gambar yang tajam dan jernih hingga ke detail terkecil.

Baca Juga:  Review Oppo A52 - Banyak Perbaikan

Selain kamera utama beresolusi tinggi, Oppo Find X2 juga dilengkapi dengan kamera selfie yang bagus, seperti kamera beresolusi 32MP. Dengan kamera ini, kualitas foto selfie Anda dapat terlihat lebih jelas dengan warna yang lebih hidup. Tidak hanya itu, ia juga memiliki sejumlah fitur untuk pecinta selfie. Filter terbaru memiliki fitur terbaru.

baterai

Oppo Find X2 dibekali baterai lithium polymer berkapasitas 4.200mAh. Itu tidak terlalu fantastis mengingat banyak ponsel kelas menengah sudah memiliki baterai berkapasitas lebih besar. Namun, keunggulan baterai Oppo Find X2 terletak pada teknologinya, bukan kapasitasnya.

Ini memiliki fungsi pengisian cepat SuperVOOC 2.0 65W. Biaya 65W ini adalah yang terbesar hingga saat ini. Jadi ponsel ini tidak perlu dicharge dalam waktu lama. Daya hingga 40% hanya dalam 10 menit. Sangat efisien. Dibutuhkan 38 menit untuk mengisi daya dari 0% hingga 100%. Sangat cocok untuk pengguna yang memiliki kehidupan sehari-hari yang sibuk.

harga

Harga Oppo Find X2 saat ini berkisar 13,5 jutaan untuk varian Black Ceramic dan 14,9 jutaan untuk varian Ocean Glass. Harganya cukup fantastis, tapi masuk akal untuk sebuah ponsel kelas atas. Selain itu, Oppo Find X2 masih menawarkan sederet fitur yang jarang dimiliki ponsel mainstream.

Ada terlalu banyak ulasan untuk Oppo Find X2, generasi berikutnya dari Find X. Pada harga ini, kita dapat mengatakan bahwa ponsel ini cukup mahal, tetapi Anda akan senang dengan kinerjanya.

Terimakasih Ya sudah membaca artikel Ulasan Oppo Find X2, generasi berikutnya dari Find X

Dari Situs Fikrirasy ID

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *