Sudah menggunakan navigasi berbasis gerakan untuk mengontrol ponsel cerdas Anda?

  • Share

Fikrirasy.ID, Jakarta – Ingatkah ketika smartphone dengan sistem operasi Android muncul? Ada nama-nama legendaris yang menghiasi HTC Desire, Sony Xperia, Samsung Galaxy dan LG Optimus. Merek seperti Xiaomi, OPPO dan Vivo belum muncul.

Ciri khas pada saat itu adalah adanya tombol fisik untuk navigasi smartphone, seperti back, home, dan task switching. Harap dipahami bahwa di masa lalu, dagu dan dahi smartphone sangat tebal. Terkadang, setelah jangka waktu yang lama, tombol fisik mungkin lepas atau berhenti bekerja.

Setelah tombol fisik, saya tetap menggunakan tombol kapasitif dan akhirnya sampai ke layar. Namun, mengendalikan smartphone dengan tombol navigasi di layar sudah ketinggalan zaman, sekarang era ‘gestur’.

Produsen ponsel berlomba-lomba memperkenalkan smartphone dengan bezel ultra tipis. Proporsi yang digunakan juga bervariasi dan biasanya lebih panjang.

Jadi meski layarnya jumbo seperti 6,7 inci misalnya, masih sempit karena menggunakan rasio 19,5:9 hingga 21:9. Sekarang memiliki keunggulan dapat digunakan dengan satu tangan, dan kombinasi yang tepat adalah mengontrolnya dengan gerakan.

Secara umum, menggesek ke kiri atau kanan membawa Anda ke layar beranda, dan menggesek dari bawah ke atas membawa Anda ke layar beranda. Juga, geser ke atas dari bawah dan tekan dan tahan untuk menggunakan pengalih tugas dan fitur multitasking.

Sejujurnya, saya butuh waktu cukup lama untuk membiasakan diri. Navigasi berbasis gerakan telah ada untuk sementara waktu, tetapi pada awalnya sulit untuk digunakan.

Sekarang itu cerita yang berbeda. Saya dapat mengatakan bahwa ini sangat matang dan terintegrasi dengan baik ke dalam sistem dan aplikasi pihak ke-3. Itu hanya membiasakan diri.

Belum menggunakan gestur? Apa berikutnya? Di masa mendatang, Anda mungkin dapat mengontrol ponsel cerdas Anda dengan gerakan dan perintah Fikrirasy.ID tanpa menyentuhnya. Perintis saat ini sudah ada. Masih perlu banyak perbaikan dan itu hanya masalah waktu.

Baca Juga:  Infinix HOT 11, hanya 1 juta, ponsel gaming termurah dengan baterai 5.000 mAh

Terimakasih Ya sudah membaca artikel Sudah menggunakan navigasi berbasis gerakan untuk mengontrol ponsel cerdas Anda?

Dari Situs Fikrirasy ID

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *