12 Cara Mengatasi Baterai HP Yang Tidak Bisa Full 2021

  • Share

Cara mengatasi baterai HP yang tidak bisa penuh – Jika Anda mengalami baterai yang tidak dapat diisi meskipun Anda membiarkannya di pengisi daya selama beberapa jam, itu pasti menjengkelkan. Tentu saja itu akan menghalangi, terutama jika Anda sedang melakukan sesuatu yang penting, seperti mengerjakan pekerjaan rumah atau bermain game dengan teman-teman Anda.

Sebelumnya kita telah membahas tentang jenis-jenis baterai yang dapat dilepas dan cara mengelola berbagai jenis BATERAI IMPLEMENTASI OPPO. Lantas, mengapa baterai HP tidak bertambah saat dicas? Penyebabnya sangat beragam dan bisa karena hardware atau software ponsel Anda.

Cara mengatasi baterai HP yang tidak bisa penuh

Cara mengatasi baterai HP yang tidak bisa penuh

Pada dasarnya, ada cara mudah untuk mengatasi baterai kurang dari 100 HP, tetapi semakin banyak kerusakan yang didapat, semakin sulit. Oleh karena itu, perlu dilakukan pengecekan dan perbaikan baterai HP agar tidak cepat rusak.

Salah satu penyebab baterai HP tidak mencapai 100 terutama karena menggunakan catu daya yang tidak stabil. Selain itu, penggunaan pengisi daya yang ceroboh dapat menyebabkan kerusakan dan mencegah ponsel lama terisi penuh.

Baca Juga:  Cara mengambil tangkapan layar di Windows 10 tanpa aplikasi tambahan

Pada dasarnya cara mengatasi HP tidak bisa mengisi baterai tanam bisa dilakukan dengan beberapa langkah. Untuk referensi Anda, Fikrirasy.ID telah merangkum informasi berikut tentang cara menangani baterai HP yang mungkin tidak penuh.

1. Pasang kabel pengisi daya HP dengan benar.

Cara pertama adalah memastikan kabel terhubung dengan benar ke port HP dan terpasang sepenuhnya. Jelas alasan utama baterai HP saya macet di 80 terkadang karena metode pengisian daya yang salah. Efek terburuknya adalah membengkokkan konektor casing pengisi daya jika Anda meletakkannya di tempat yang salah.

2. Gunakan pengisi daya HP asli

Selalu gunakan kabel asli atau asli untuk menghindari masalah dengan baterai HP Anda. Memilih pengisi daya yang salah terkadang dapat mengakibatkan kualitas pengisian daya yang buruk karena sumber daya tidak sesuai dengan kebutuhan baterai HP.

3. Penggantian Kepala Cas dan Kabel HP

Cara selanjutnya adalah mengganti kepala charger atau kabel HP dengan yang lain. Namun sebelum itu, pastikan charger memiliki daya yang dibutuhkan untuk baterai dan sama dengan perangkat lama. Jika pengisian berjalan lancar, Anda dapat memastikan bahwa pengisi daya rusak.

4. Bersihkan konektor

Selanjutnya, Anda dapat membersihkan konektor pada ponsel dan kabel data Anda. Pastikan tidak ada debu atau kotoran di atasnya karena dapat mengganggu pengisian baterai HP. Juga hindari pelabuhan di atas air karena dapat merusak.

5. Cara mengatasi baterai HP yang tidak mau terisi setelah restart

Jika HP Anda tidak meningkat, cara termudah untuk menyiasatinya adalah memulai dari awal. Kadang-kadang, bagian perangkat lunak atau OS mungkin macet atau tidak berfungsi, membuat proses pengisian daya baterai HP menjadi kurang optimal. Setelah restart, silakan periksa apakah sudah normal kembali.

Baca Juga:  Cara merawat blender agar awet dan tidak mudah rusak

6. Matikan ponsel Anda dan isi daya hingga baterai penuh.

Kemudian Anda dapat mematikan ponsel Anda terlebih dahulu di lain waktu. Setelah itu, coba charge hingga penuh. Dapat juga digunakan untuk mengisi daya baterai HP yang kosong, jangan digunakan bersamaan dengan pengisian daya karena dapat menyebabkan kerusakan.

7. Cara mengatasi baterai HP tidak naik dengan cara cek power

Langkah selanjutnya adalah menentukan saluran listrik atau kabel yang digunakan untuk mengisi daya ponsel Anda. Pastikan semua jaringan listrik aman, karena kebocoran atau tegangan tinggi dapat langsung merusak baterai HP.

8. Cara mengatasi baterai HP tidak penuh dengan factory reset

Cara berikut ini adalah factory reset untuk mengembalikan settingan HP dari awal. Cadangkan data Anda terlebih dahulu untuk memastikan semuanya aman. Kemudian masuk ke pengaturan dan lakukan reset pabrik hingga selesai, lalu periksa apakah pengisian daya berjalan normal.

9. Cek baterai HP melalui aplikasi Ampere

Lalu cara mengatasi baterai ponsel yang tidak bisa penuh juga bisa dilakukan dengan cara mengecek melalui aplikasi bernama Ampere. Jika Anda mengunduhnya secara gratis dan memeriksanya melalui aplikasi, informasi tentang kinerja pengisian, tegangan, status (status), dan suhu akan muncul.

10. Coba perbarui atau turunkan versi sistem operasi

Terkadang penyebab utama baterai ponsel Anda tidak bisa penuh adalah karena Anda belum memperbarui ke OS terbaru. Periksa apakah kinerja kembali normal setelah pembaruan OS. Namun, OS yang lebih baru terkadang mengalami bug atau masalah, menurunkan versi ke sesuatu yang lebih andal dalam hal baterai.

11. Hindari menggunakan ROM khusus

Khusus untuk ponsel Android dengan custom ROM langsung flash dan kembali ke OS bawaan. Pada dasarnya, ROM kustom adalah sistem operasi tidak resmi, yang dapat meningkatkan penampilan dan kinerjanya, tetapi tidak mudah tergoda.

Baca Juga:  Apakah smartphone Anda jatuh ke dalam air? lakukan segera

12. Penggantian Baterai HP

Jika semua cara diatas berhasil mengatasi baterai HP tidak penuh, anda bisa mengganti baterai dengan yang baru. Mengganti baterai HP akan mengembalikan fungsionalitas ke normal. Ini terutama berlaku untuk orang yang sudah lapar atau mengalami malfungsi.

kata terakhir

Anda juga bisa mencoba CARA MENGHEMAT BATERAI HP VIVO Y53 agar lebih mudah digunakan sepanjang hari. Padahal, secara default, baterai HP merupakan komponen yang dapat mengurangi masa pakainya dan rentan terhadap kerusakan. Jadi, hindari melakukan hal-hal yang dapat mengurangi daya baterai HP Anda dalam penggunaan sehari-hari.

Terimakasih Ya sudah membaca artikel 12 Cara Mengatasi Baterai HP Yang Tidak Bisa Full 2021

Dari Situs Fikrirasy ID

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *