[REVIEW] realme Narzo 50A Smartphone Gaming Anti Lowbat

Pasar anak muda Indonesia saat ini memimpin industri e-sports. Tak perlu dikatakan bahwa tren esports meroket dalam popularitas. Saat ini ada beberapa jenis permainan yang dipertandingkan. Game bukan lagi sekadar hobi, tetapi juga simbol kebebasan berekspresi.

Hal ini dikarenakan Indonesia merupakan negara dengan pengguna internet terbesar dan 30% anak muda ingin menikmati konten game. Itu sebabnya kami sering mendapatkan rekomendasi untuk smartphone untuk game dengan nilai uang yang baik.

Smartphone terbaru realme ini bisa menjadi pilihan bagi Anda yang mencari smartphone gaming dengan harga terjangkau. karena Realm Narzo 50A Hanya 2 juta.

sebagai slogan Performa yang kuat di dalamNarzo 50A ditujukan untuk audiens yang lebih muda dan penggemar game seluler.

Pengalaman dengan Realme Narzo 50A

realme bertujuan untuk tetap berada di benak konsumen dengan menargetkan semua level pasar. Salah satu keunggulan Realme adalah sudah memiliki pabrikan di Indonesia, yang memungkinkan mereka menurunkan harga produksi tanpa mengurangi kualitas.

Saya telah menggunakan ranah Narzo 50A ini selama sekitar 4 bulan. Saya sibuk akhir tahun lalu, jadi saya punya waktu untuk mereview Fikrirasy.ID ini. Nah, dengan harga $2 juta, apa yang membuat realme Narzo 50A menjadi salah satu smartphone gaming incaran dengan budget terbatas?

Yang paling menarik adalah pembukaan Narzo 50A Realm. Dalam paket pembeliannya, realme masih menyediakan head charger, kabel data tipe C, SIM injector, manual dan soft case untuk melindungi bodi realme Narzo 50A.

desain tubuh kamuflase

Bodi belakang realme Narzo 50A
Desain belakang realme Narzo 50A

Saya penggemar realme menunggu masing-masing merek ini merilis smartphone baru.

Realme Narzo 50A dijual dalam paket kotak biru. Bobotnya cukup berat. Karena smartphone ini memiliki berat 207g. Jadi area Narzo 50A sebenarnya cukup berat untuk dipegang dengan satu tangan.

Idealnya, smartphone gaming ini akan nyaman dimainkan dengan kedua tangan saat bermain game dalam posisi diputar secara horizontal.

Mengapa Anda mengatakan desain tubuh adalah kamuflase?

realme masih menggunakan desain ala Narzo klasik dengan bodi polikarbonat di bagian belakang.

Hal ini karena bodi belakang memiliki lapisan yang diaplikasikan dengan motif diagonal bergelombang di satu sisi, yang disebut desain diagonal.

Di sisi lain, sisi lain adalah dataran dengan bintik-bintik kecil seperti pasir. Itu keren. Bagi saya, desain seperti ini bisa menarik perhatian dan membuat orang langsung menatapnya. Keuntungan lain dari pelapis ini adalah tidak mudah kotor dengan jari atau tangan yang berminyak.

Area Narzo 50A memiliki dua pilihan warna. Oksigen Biru Dan oksigen hijau. Dua warna ini menarik. Sesuaikan dengan selera Anda.

Realm Narzo 50A
Sensor sidik jari masih tetap untuk pengguna.

Area Narzo 50A juga memiliki sensor sidik jari yang masih mudah diakses dengan jari telunjuk Anda. Jarang-jarang smartphone yang menggunakan sensor sidik jari, tapi untuk kepraktisan unlock-nya harusnya ada fitur ini.

Namun, smartphone ini juga dilengkapi dengan fitur face unlock yang bisa digunakan untuk membuka kunci layar.

bezel layar tipis

berdasarkan harga 2 juta smartphone Android, Layar Narzo 50A Realm pada pandangan pertama tidak ada yang istimewa. Ukuran layarnya 6,5 ​​inci, yang merupakan layar standar untuk smartphone Android. Ini juga menggunakan desain mini-drop layar penuh di bagian atas layar. untuk resolusi layar 720 x 1600 piksel HD+ dengan menyegarkan kecepatan 60Hz.

Kualitas layar realme Narzo 50A
layar HD+

Namun, bezel di layar yang disediakan tipis, yang mampu memberikan kenyamanan saat menonton multimedia.

Pada titik harga yang sama, para pesaing memiliki kecepatan refresh 90Hz dan Full HD+, tetapi setidaknya pada kualitas layar tersebut Anda bisa mendapatkan masa pakai baterai.

Satu lagi, aspek rasio 88,7% dengan tingkat kecerahan 570 nits tetap membuat kita nyaman di bawah sinar matahari.

Port USB Realme Narzo 50A
sisi kiri smartphone
Desain bodi realme Narzo 50A
sisi kanan smartphone

Area tersebut menempatkan tombol fisik untuk volume dan daya di sebelah kanan dan sedikit ke atas untuk slot kartu dengan baki di sebelah kiri yang dapat menampung dua kartu SIM dan satu kartu microSD secara bersamaan.

Namun, pengguna senang dengan itu, karena memiliki jack audio 3,5 untuk mendengarkan musik, lubang mikrofon, port USB Type C, dan satu speaker mono.

performa masih oke

kekuatan prosesor Mediatek Helio G85 sebaik RAM/ROM 4GB/64GB Graphics Processor Unit (GPU) Mali G52 cukup mendongkrak performa grafis di area Narzo 50A.

Ukuran layar realme Narzo 50A adalah 6,5 inci Jadi masih cocok untuk bermain game online seperti PUBG, Genshin Impact dan Mobile Legends. Ketiga jenis game ini tetap didukung untuk berjalan di ranah Narzo 50A mengingat harga yang ditawarkan.

Bagan Dampak Kenshin
Pengaturan Grafik di Genshin Impact
Genshin Impact Realm Narzo 50A
Grafik Grafik Dampak Genshin

Saran saya adalah Anda dapat mengaturnya ke mode normal. terendah Jika Anda ingin bermain sedikit lebih lembut. Menegaskan kondisi grafik tinggi kemungkinan akan memperlambat grafik.

Namun performa saat bermain tidak mengganggu kenyamanan Anda. Layarnya juga cukup responsif.

Hasil Benchmark Realme Narzo 50A

Diuji menggunakan aplikasi benchmark, Realme Narzo 50A sebenarnya merupakan smartphone gaming murah, namun tetap berkinerja baik. Untuk pengguna yang tidak benar-benar bermain game kelas berat, smartphone ini masih cocok.

Baca Juga:  Ulasan IT Smart Home: Terjangkau, Kualitas Premium

Di sisi lain, Narzo 50A Realm tidak ideal, dan mengingat kapasitas game saat ini sangat besar dan kemungkinan akan diperbarui setiap saat, ia juga menggunakan RAM 4GB.

streaming video
Streaming video masih lancar.

Pengguna realme Narzo 50A tak perlu khawatir soal baterai. Kemampuan Baterai Monster 6000mAh Hal ini memastikan bahwa Anda akan merasa di rumah. Dan ini adalah salah satu keunggulan dari Realm Narzo 50A yang dapat diangkat. Pujilah daya tahan baterainya, yang sangat awet untuk bermain game, media sosial, atau keperluan lainnya. suasana.

Baterainya sendiri diklaim mampu menjalankan YouTube nonstop hingga 27 jam atau Spotify hingga 111 jam.

Untuk pengisian daya baterai, dibutuhkan waktu sekitar 2 jam untuk mengisi daya dari kondisi 10% hingga 100%. Namun, ini bukan masalah serius.

Kamera terbaik di kelasnya

hasil kamera realme Narzo 50A
Kamera Kamera Realme Narzo 50A

Konfigurasi kamera Area Narzo 50A terdiri dari tiga kamera yang diposisikan saling berdekatan. Di sebelahnya ada lampu kilat yang diatur dalam satu bingkai.

Kamera utama 50MPditambah kamera Makro dan 2MP hitam putih. Selain itu, Kamera depan memiliki built-in kamera resolusi 8MP..

Resolusi kamera sebenarnya menarik karena hasilnya juga tidak mengecewakan. realme juga menyertakan beberapa mode kamera seperti mode 50MP, super night view, night, beauty, HDR, panorama, portrait, time lapse, slow motion dan profesional.

Kamera utama dengan sensor 50MP besar dan aperture besar f/1.8. Bukaan besar memungkinkan Narzo 50A menangkap cahaya yang cukup untuk membuat gambar kamera lebih cerah. Kamera juga mendukung PDAF, sehingga Anda dapat fokus lebih cepat.

Salah satu hal menarik tentang Narzo 50A adalah dukungannya 10x zoom, yang memungkinkan pengguna mendapatkan foto jarak jauh. Bahkan tanpa lensa sudut lebar untuk mengambil foto, foto normal cukup lebar.

Khususnya dalam mode 50MP, Anda mendapatkan gambar detail resolusi tinggi yang lebih cerdas. Mode ini cocok untuk Anda yang ingin memotret dengan kualitas terbaik.

Selebihnya, pengguna yang lebih memilih kamera tetap bisa dipuaskan dengan lensa hitam putih yang bisa memberikan efek artistik berupa foto hitam putih.

Dalam mode Portrait, Anda bisa mendapatkan hasil bokeh yang lembut. Narzo 50A juga memiliki dua filter malam baru: Astral dan Dazzle.

Dengan Astral, pengguna dapat mengubah pemandangan malam kota menjadi dunia fiksi ilmiah yang ajaib dengan menghidupkan warna psychedelic di antara bintang-bintang, sementara Dazzle dapat membuat lampu malam lebih terang.

Saya rasa fungsi kameranya sempurna untuk smartphone gaming seharga 2 juta won. Ini juga memiliki Slo-mo yang dapat merekam video lambat.

hasil foto?

hasil foto realme Narzo 50A
gambar yang bagus dalam kondisi pencahayaan yang baik

Realm Narzo 50A
Jembatan Ampera Palembang

Realm Narzo 50A
Membangun foto, sensor kamera tidak bisa menghasilkan warna yang lebih detail.
fotografi bokeh realme Narzo 50A
Mode potret dengan hasil bokeh tetap nyaman.
gambar kamera realme Narzo 50A
Fotografi makanan dengan warna natural

Itu tidak buruk. Saya suka foto-fotonya terlihat alami dan warnanya tetap bisa ditekankan dengan aplikasi seperti Snapseed atau Lightroom Classic. Kedua aplikasi Fikrirasy.ID ini masih dapat diinstal dengan mulus.

Selebihnya, kami tidak dapat mengharapkan hasil yang lebih tinggi dari kamera realme Narzo 50A, karena sensornya tidak dapat dioptimalkan lebih lanjut. Saran saya adalah untuk mengambil gambar dalam banyak cahaya untuk mendapatkan gambar yang lebih baik.

antarmuka pengguna

Wajah atau user interface ini jarang dimunculkan oleh sebagian orang. Tetapi saya adalah pengguna yang menginginkan antarmuka pengguna yang sederhana. Realm ini menggunakan Realm UI 2.0 berbasis Android 11.

Selain mode gelap, sistem operasi Realme memiliki UI yang dipersonalisasi di mana Anda dapat membuat wallpaper sendiri dengan memilih warna dari gambar.

Antarmuka Pengguna Realme Narzo 50A
Antarmuka pengguna sederhana dan mudah dioperasikan.

Dan fitur bilah sisi pintar memungkinkan Anda melakukan banyak tugas dengan cepat, memungkinkan Anda menampilkan dua tab layar yang dapat disesuaikan sekaligus.

Terlebih lagi, Anda dapat menonaktifkan notifikasi, seperti pesan masuk atau panggilan masuk, saat bermain game agar tidak mengganggu saat Anda bermain.

Game Realm Narzo 50A
Pengguna dapat mematikan notifikasi yang masuk saat bermain game.

Di sisi lain, Anda juga dapat membagikan hotspot Anda melalui kode QR ketika teman Anda kehilangan koneksi.

Yang saya suka adalah bloatware atau aplikasi asli jarang ada. Bahkan jika ada, Anda dapat menghapusnya karena Anda tidak membutuhkannya. Bagi saya, Realme UI 2.0 jauh lebih lancar dan mudah dioperasikan. Yang terpenting jangan menampilkan iklan yang mengganggu.

opini pribadi

Realme Narzo 50A memiliki semua keunggulan yang ditawarkan: chipset gaming MediaTek Helio G85 SoC, tiga kamera, baterai berkapasitas besar, dan banderol harga $2 juta, sehingga cocok untuk pengguna yang: anggaran terbatas.

Apalagi hasil kamera area Narzo 50A tergolong cocok untuk pengguna seperti pengelola media sosial yang perlu mengunggah gambar barang sale yang bisa menggunakan smartphone ini. Sayangnya kamera realme Narzo 50A belum dilengkapi dengan lensa wide angle.

Kemudian kami melakukan aktivitas langsung untuk dijual karena Anda tidak perlu khawatir tentang baterai. Namun, jika Anda benar-benar mengharapkan lebih, seperti layar yang tidak jernih misalnya, Anda dapat beralih ke Realme GT Master.

Bagi Anda yang memiliki budget terbatas dan sedang mencari smartphone terbaru realme, Narzo 50A ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda karena memiliki desain yang cantik juga.

Anda dapat membeli produk Realme Narzo 50A, Realme 50A versi 4+64GB dengan harga. 2.099.000 rupiah Ini dengan harga terbaik. Klik tautan pembelian Di Sini.

Terimakasih Ya sudah membaca artikel [REVIEW] realme Narzo 50A Smartphone Gaming Anti Lowbat

Dari Situs Fikrirasy ID