Review MSI GP66 Leopard – Fikrirasy.ID

MSI GP66 Leopard adalah salah satu seri notebook gaming andalan MSI yang menawarkan performa cepat dengan sistem pendingin yang Fikrirasy.ID. Selain ideal untuk bermain game AAA, MSI mengklaim laptop ini cocok untuk para profesional yang bekerja di ranah engineering designer.

Versi terbaru dari MSI GP66 Leopard yang dijual di Indonesia dilengkapi dengan prosesor Intel Core generasi ke-11. Namun, dalam ulasan ini kami masih mendapatkan perangkat yang menggunakan prosesor generasi ke-10. Tentu saja tidak masalah. Karena jika Anda tertarik untuk meminta versi terbaru di masa mendatang, Anda dapat mengharapkan fungsionalitas yang jauh lebih tinggi daripada yang tersedia melalui pengujian. Ayo.Hanya melihat!

warna hitam pekat

Tidak mengherankan jika GP66 Leopard hadir dalam bodi yang besar dan cukup berat, karena perangkat keras bawaannya menjanjikan kinerja yang optimal. Ukurannya 35,8 x 26,7 x 2,34 cm dan berat 2,3 kg (pengisi daya 650g). Dengan dimensi yang lebih besar, Anda dapat mengharapkan laptop ini memiliki manajemen suhu yang baik.

Macan Tutul MSI GP66

Dari segi desain, GP66 Leopard memiliki tepi yang kokoh dengan konstruksi premium dan sasis logam. Meski tergolong laptop gaming, namun nuansa yang ditawarkan terbilang minim, karena warna hitam mendominasi seluruh bodi, termasuk logo MSI di bagian belakang layar. Cocok untuk kamu yang tidak ingin terlihat terlalu mencolok.

MSI mengemas teknologi Cooler Booster 5 dengan enam heatpipe yang diklaim dapat meminimalkan panas. Ada beberapa ventilasi di kiri, kanan, dan belakang untuk membiarkan udara masuk dan keluar.

Untuk ketersediaan port, di sebelah kiri adalah USB 3.2 Gen 1, audio jack combo 3.5mm dan Kensington Lock. Di sebelah kanan ada dua port USB 3.2 Gen 1. Menariknya, ada beberapa port penting di bagian belakang untuk memastikan kabel tidak mengganggu pemutaran dan aktivitas kerja Anda: USB Type-C 3.2 Gen 2, HDMI, DC-IN. , Ethernet. .

Salah satu hal yang kami sukai dari laptop ini adalah keyboardnya. MSI GP66 Leopard mengadopsi keyboard gaming dari Steelseries yang tidak hanya sangat nyaman untuk bermain game dan mengetik, tetapi setiap tombol dilengkapi dengan lampu latar RGB dan efeknya dapat disesuaikan melalui perangkat lunak engine Steelseries.

Konektivitas layar, audio, dan nirkabel

GP66 Leopard adalah laptop dengan layar 15,6 inci IPS-Level Full HD (1920×1080 piksel) dan mendukung kecepatan refresh maksimum 144Hz dan kecerahan hingga 300nits. Gamut warna mendekati 72% NTSC/100% sRGB. Masih bagus untuk kebutuhan kerja seperti standar editing foto dan video.

Audio dipersenjatai dengan dua speaker stereo, masing-masing dengan posisi kiri dan kanan. Kualitas suaranya cukup jernih dan pengaturannya bisa diatur melalui software Nahimic Audio.

MSI GP66 Leopard beralih ke bisnis konektivitas nirkabel dengan WiFi 6 dan Bluetooth 5.1.

KINERJA GAME SUPERIOR

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, versi MSI GP66 Leopard yang diuji dalam artikel ini masih merupakan versi lawas dengan prosesor Intel Core i7-10870H. Sekarang ada orang dengan prosesor Gen-11 tetapi dengan GPU yang sama yaitu GPU laptop Nvidia GeForce RTX 3060 6GB GDDR6.

Sebagai catatan, GPU notebook RTX 3060 ini menghadirkan kinerja grafis hingga 130W dengan dorongan dinamis. Ya, maksud saya performa maksimal, bukan GPU yang dirancang untuk menghemat daya. Memorinya adalah 16GB DDR4-3200 (2x8GB dual channel) dengan dua slot SO-DIMM (dapat diupgrade). Penyimpanan internal 512GB SSD NVMe PCIe 3.0 x4. Jika ingin menambah storage, MSI masih menawarkan slot M.2 lainnya.

Di bawah ini adalah hasil pengujian menggunakan beberapa software benchmark.

Berikut adalah hasil pengujian kami menjalankan game AAA dan seri esports populer.

Baca Juga:  Spesifikasi Xiaomi Redmi 9a Fikrirasy.ID dengan Harga Terjangkau -

1. Shadow of the Tomb Raider

Saya mencoba menjalankan sistem benchmark dasar Shadow of the Tomb Raider dengan penelusuran sinar tinggi pada pengaturan grafis tertinggi dan resolusi 1080p. Alhasil, game tersebut bisa dimainkan dengan rata-rata 87 fps. Sangat Puas.

2. Red Dead Redemption 2

Game kedua yang kami coba adalah RDR 2 dengan resolusi 1080p. Dengan grafis yang disetel ke Ultra atau Tinggi dengan Kualitas Preset Level Balanced, tekstur Ultra, dan sebagian besar pengaturan lainnya, gim ini mendapat rata-rata 45 fps. Tentu saja Anda bisa mendapatkan frame rate yang lebih tinggi dengan menurunkan pengaturan grafis.

3. Gigi 5

Gears 5 sangat nyaman dijalankan pada resolusi 1080p dengan pengaturan grafis yang disebut juga Ultra. Kecepatan bingkai yang diperoleh adalah sekitar 95 fps. Ini lancar dan tidak ada masalah sama sekali.

Lihat juga

4. Kontrol

Jika saya menyetel prasetel kualitas ke tinggi (1080p) dan juga prasetel ray tracing ke tinggi, Kontrol berjalan sangat lancar dan saya bisa mendapatkan sekitar 60 fps. Terkadang ada penurunan bingkai, tetapi tidak terlalu mengganggu kenyamanan bermain.

5. Valorant

MSI GP66 Leopard tidak memiliki masalah menjalankan Valorant dengan pengaturan grafis tetap ke 1080p. Kami rata-rata 180-200 fps.

6. Pengepungan Enam Pelangi

Terakhir, Rainbow Six Siege rata-rata 226 fps pada pengaturan grafis yang ditunjukkan di bawah ini. Sangat halus dan menyenangkan untuk dimainkan di level kompetitif.

Hasil pengujian game untuk MSI GP66 Leopard. Telah terbukti bahwa sistem pendingin Cooler Boost 5 dapat bekerja dengan baik dalam menjaga suhu ideal (terutama di area keyboard) selama bermain game berat.

Perangkat lunak MSI Dragon Center memungkinkan Anda menyetel kinerja berdasarkan beberapa profil default. Skenario performa ekstrim dapat diaktifkan jika Anda menginginkan sistem pembuangan panas yang maksimal. Namun, akibatnya, Fikrirasy.ID kipas menjadi lebih keras.

kesimpulan

Macan Tutul MSI GP66 Ini adalah pilihan menarik bagi mereka yang mencari laptop gaming kelas menengah dengan desain sederhana yang tidak terlalu menarik perhatian. Performanya patut diacungi jempol dan bisa dipercaya untuk gaming dan pembuatan konten.

Sekali lagi kami ingatkan bahwa MSI GP66 Leopard yang didistribusikan di Indonesia saat ini memiliki prosesor Intel Core generasi ke-11. Oleh karena itu, Anda dapat mengharapkan kinerja yang lebih andal daripada yang disajikan di sini. Bagi yang berminat, MSI GP66 Leopard Rp. Ini dijual mulai dari 24.999.000.

MSI GP66 Leopard cocok untuk:

  • Gamer Kasual: Bermain game AAA akan menyenangkan karena laptop ini dapat menghasilkan rata-rata frame tinggi yang stabil.
  • Pemain kompetitif: Jika Anda sering bermain di level kompetitif, MSI GP66 Leopard dapat memberikan performa yang cepat bahkan di game populer seperti DOTA 2, Valorant, CS:GO, dan banyak lagi.
  • Pembuat Konten: Selain memberikan performa yang handal, MSI GP66 Leopard juga dilengkapi layar dengan tampilan warna yang sangat baik, sehingga ideal untuk kebutuhan pembuatan konten, baik foto maupun video.

Keunggulan MSI GP66 Leopard:

  • Desain sederhana yang tidak terlalu menekankan nuansa permainan
  • Performa gaming yang luar biasa, termasuk game AAA dengan ray tracing
  • Cooler Boost 5 dapat menjaga suhu dengan baik.
  • Keyboard Steelseries yang Nyaman
  • layarnya masih bagus
  • Memori dan penyimpanan dapat ditingkatkan
  • MSI Dragon Center: Mudah menyesuaikan kinerja berdasarkan kecepatan kipas
  • Lokasi port di bagian belakang memungkinkan perutean kabel dengan mudah.

Kekurangan dari MSI GP66 Leopard:

  • Tidak ada pembaca kartu
  • Kualitas audio buruk dibandingkan dengan pesaing
  • Kipas kencang saat bekerja keras

MSI GP66 Leopard adalah pilihan menarik bagi mereka yang mencari laptop gaming kelas menengah dengan desain sederhana yang tidak terlalu menarik perhatian.

Terimakasih Ya sudah membaca artikel Review MSI GP66 Leopard – Fikrirasy.ID

Dari Situs Fikrirasy ID