Format M3 Mobile Legends dari playoff hingga final

Fikrirasy.ID – Turnamen M3 Mobile Legends telah memasuki babak playoff mulai hari ini, 11 Desember 2021. Sebanyak 16 tim mulai bekerja keras untuk melaju ke babak final pada 19 Desember mendatang, melalui beberapa pertandingan dalam format yang cukup kompleks. .

Lantas, bagaimana cara membaca format M3 Mobile Legends dari babak playoff hingga grand final? Bagan resmi yang dirilis oleh penyelenggara turnamen adalah sebagai berikut:

Dari babak playoff hingga final dalam format M3 Mobile Legends. [Dok Mobile Legends]
Dari babak playoff hingga final dalam format M3 Mobile Legends. [Dok Mobile Legends]

Melihat grafik di atas, Anda dapat melihat bahwa tim dibagi menjadi dua grup di babak playoff. Braket teratas untuk juara grup dan runner-up. Sisanya ada di braket bawah.

braket atas
Untuk grup teratas, babak pertama playoff akan berlangsung dari 11-12 Desember. Format pertandingan di dalam braket tepat di atas best-of-five (BO5), artinya setiap duel berlangsung hingga 5 ronde.

Baca juga:
Semua hasil pertandingan Tahap Grup MLBB M3 dengan klasemen

  • Tim yang kalah pada pertandingan pertama di upper bracket tidak langsung disingkirkan, namun masih bisa bertarung di lower bracket.
  • Sedangkan pemenangnya akan langsung melaju ke babak semifinal top bracket pada 15 dan 16 Desember.
  • Tim yang memenangkan semifinal akan melanjutkan ke final braket teratas pada 18 Desember. Sedangkan yang kalah masih bisa bertarung di perempat final lower bracket.
  • Pada babak Grand Final pada 19 Desember nanti, pemenang final grup teratas akan berhadapan dengan pemenang final grup terbawah. Yang kalah dapat melanjutkan pertandingan di final sub-bracket kedua pada 18 Desember.

bagian bawah braket
Format kecocokan braket bawah pada awalnya adalah best-of-three (BO3). Artinya setiap pertandingan akan berjalan hingga 3 ronde. Babak pertama playoff lower bracket akan dikemas dalam satu hari, yakni 13 Desember. Jadi akan ada 4 pertandingan pada hari itu.

Baca Juga:  Begini tampilan video Anda di beranda TikTok Anda.
  • Yang kalah di babak pertama playoff otomatis tereliminasi.
  • Sementara itu, tim yang menang maju ke babak kualifikasi kedua dan bersaing dengan tim yang kalah di babak playoff pertama. Pada tahap ini, pertandingan masih dalam format BO3. Laga tersebut akan berlangsung pada 14 Desember mendatang.
  • Tim yang kalah di babak kedua braket bawah tersingkir. Empat tim pemenang akan bersaing di perempat final pada 15 Desember. Di sini format pertandingan berubah menjadi BO5.
  • Pemenang perempat final sub braket maju ke semifinal. Lawan adalah dua tim yang kalah di semifinal top bracket. Laga tersebut akan berlangsung pada 17 Desember mendatang.
  • Dua pemenang semifinal akan saling berhadapan di final braket pertama.
  • Pemenangnya akan melawan tim yang kalah di final top bracket lagi di babak kedua. Kedua pertandingan ini akan berlangsung pada 18 Desember mendatang.
  • Pemenang final kedua lower bracket akan bertanding melawan pemenang upper bracket pada babak grand final pada 19 Desember. Pertandingan akan dimainkan dalam format best-of-seven (BO7) atau akan berlangsung hingga 7 ronde.

Ini dalam format Playoff M3 Mobile Legends yang berlangsung hari ini, 11 Desember. Nikmati.



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Format M3 Mobile Legends dari playoff hingga final

Dari Situs Fikrirasy ID

Leave a Comment