Selamat menikmati libur semester, siswa dan guru dilarang bepergian ke luar daerah

Fikrirasy.ID.CO, batu raja – Beberapa pemerintah daerah melarang siswa dan guru melakukan perjalanan ke luar daerah untuk berlibur atau merayakan Natal dan Tahun Baru 2022. Mereka menindaklanjuti pencabutan aturan yang membatalkan periode tersebut. hari libur semester.

Larangan ini diberlakukan oleh Kabupaten Ogan Komering Ulu di Sumatera bagian selatan. Komisioner Dinas Pendidikan Teddy Meilwansyah mengatakan selama libur Natal dan Tahun Baru 2022 telah diterbitkan buletin penanganan wabah COVID-19 di daerah tersebut.

Dalam surat edaran yang mengacu pada Instruksi Menteri Dalam Negeri No. 66 tahun 2021, pemerintah kota mendesak siswa dan staf untuk tidak bepergian ke luar daerah. Ia mengatakan pada Rabu, 15 Desember 2021, “Selama libur semester gasal 20 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022, siswa dan guru tidak bisa keluar daerah di Kabupaten OKU untuk mengantisipasi penyebaran virus corona,” ujarnya pada Rabu, 15 Desember 2021. . .

Dalam surat edaran tersebut, orang tua harus mendorong anak-anak mereka untuk berpartisipasi dalam program imunisasi. “Setelah mencapai 100%, kami berharap Pemkab OKU sudah bisa menyelenggarakan sekolah tatap muka secara penuh pada awal tahun 2022,” ujarnya.

Seruan serupa beredar di kota Yogyakarta. Bahkan jika sekolah ditutup, siswa diberitahu untuk tidak bepergian. Sekolah-sekolah di daerah ini juga mengacu pada Jadwal Pendidikan Dini, yaitu meliburkan siswa setelah semester ganjil.

“Kalau bisa di rumah, bisa di rumah,” kata Hero Poerwadi, Wakil Wali Kota Yogyakarta. “Tapi kalau harus bepergian, harus mengikuti aturan kesehatan yang ketat dan jaga kesehatan.”

Dia mengingatkan kita bahwa menjalankan protokol kesehatan sekarang wajib karena kita masih berada di tengah epidemi. Heroe merupakan varian baru dari Omicron yang telah muncul di beberapa negara. “Ini adalah sesuatu yang harus kita lihat dan pelajari bersama,” katanya.

Baca Juga:  Laptop gaming MSI Delta 14 dan MSI Bravo 15 diluncurkan di Indonesia

Budi Asrori, Direktur Kementerian Pendidikan Pemuda dan Olahraga Yogyakarta, mengatakan raport semester ganjil akan diterima kembali pada 23 Desember. “Secara resmi libur semester dimulai pada 27 Desember dan mahasiswa kembali mengikuti kegiatan belajar mengajar pada 3 Januari 2022,” ujarnya.

Baca lebih lajut:
Jumlah kematian akibat Covid-19 di AS mendekati 1 juta


selalu memperbarui memperbarui. Mendengarkan berita terkini berita terpilih dari Fikrirasy.ID.co Dari saluran Telegram kami “Pembaruan Fikrirasy.ID.co”. klik https://t.me/tempodotcoupdate Ikuti. Anda perlu melakukanInstall Aplikasi Telegram terlebih dahulu.



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Selamat menikmati libur semester, siswa dan guru dilarang bepergian ke luar daerah

Dari Situs Fikrirasy ID