Top 3 Berita Techno Hari Ini: Drone Taksi Katak Indonesia, Xiaomi 12

Fikrirasy.ID.CO, Jakarta – 3 teknologi utama Berita hari ini Terbang ke Expo Dubai, UEA dengan tema Frogs Indonesia, sebuah start-up di industri drone. Katak Indonesia telah ditunjuk sebagai delegasi yang dipilih oleh Kementerian Informasi dan Komunikasi untuk mempromosikan teknologi dalam negeri kepada dunia melalui acara yang diadakan mulai 1 Oktober 2021 hingga 31 Maret 2022.

Berita terpopuler berikutnya tentang peluncuran seri Xiaomi 12 yang akan datang, pendiri dan CEO Xiaomi ray jun Di situs media sosial Weibo-nya, ia membandingkan smartphone terbarunya dengan iPhone 13 buatan Apple.

Selain itu, tiga jenis smartphone terbaru, xiaomi 12, Xiaomi 12 Pro dan Xiaomi 12X resmi diluncurkan di China. Ponsel ini merupakan penerus Xiaomi Mi 11 generasi sebelumnya yang dirilis tahun ini dan merupakan seri baru yang menghilangkan branding ‘Mi’.

Berikut adalah tiga berita terpanas dari saluran Tekno.

1. Drone taksi katak Indonesia akan dipamerkan di Expo Dubai

Frogs Indonesia, startup yang bergerak di bidang industri drone, mengikuti Dubai Expo, UEA. Katak Indonesia telah ditunjuk sebagai delegasi yang dipilih oleh Kementerian Informasi dan Komunikasi untuk mempromosikan teknologi dalam negeri kepada dunia melalui acara yang diadakan mulai 1 Oktober 2021 hingga 31 Maret 2022.

Dubai Expo 2020 digelar di Al Wasl Plaza di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). Frogs Indonesia membawa produk drone andalannya disana: Drone Passanger (Taxi Drone), Sekar Agri (Drone Sprayer), Aksa Mapper (Drone Mapping) dan Custom Drone.

Frogs Indonesia, drone penumpang atau taksi terbang, diklaim pertama kali dibuat dan dikembangkan di Indonesia dan telah diuji terbang. Drone besutan startup asal Yogyakarta ini juga terdaftar sebagai peserta Hannover Messe Technology Exhibition pada awal tahun 2020.

Taksi Drone lahir sebagai evolusi dalam desain drone quadcopter. Selain konfigurasi sistem kontrol, aspek-aspek seperti aerodinamis, struktur, dan ergonomis juga diperhitungkan selama pengembangan. Menggunakan kapasitas mesin, drone taksi Frogs dirancang untuk membawa dua penumpang 200 kg dan terbang selama satu jam.

Baca Juga:  ASUS ROG Phone 6 Bocor, ROG Phone 6 Pro Muncul di Internet

2. Inilah yang CEO Lei Jun bandingkan seri Xiaomi 12 dengan iPhone 13:

Tiga smartphone baru yakni Xiaomi 12, Xiaomi 12 Pro dan Xiaomi 12X resmi diluncurkan di China pada Selasa, 28 Desember 2021. Namun jelang peluncurannya, pendiri dan CEO Xiaomi Lei Jun membandingkan smartphone terbaru dengan iPhone 13. Apple, melalui media sosial, Weibo-nya.

“Xiaomi 12 Pro terasa lebih baik di tangan daripada iPhone 13 Pro Max dan mewakili peningkatan teknologi baterai,” tweet Lei Jun pada hari Selasa.

Menurutnya, model ponsel perusahaan asal Cupertino ini memiliki layar 6,7 inci, berukuran 160,8 mm x 78,1 mm x 7,65 mm, dan bobot 238 gram. Xiaomi 12 Pro memiliki layar 6,73 inci, ukuran bodi 163.6mm x 74.6mm x 8.16mm dan bobot 205g.

Dengan kata lain, Xiaomi 12 Pro lebih ringan dari iPhone 13 Pro Max meski layarnya lebih besar. Inilah sebabnya mengapa Lei Jun mengatakan ponselnya menawarkan nuansa keseluruhan yang lebih baik.

3. Trio Xiaomi 12 diluncurkan di China, Harganya Mulai dari 7 Jutaan Rupiah.

Tiga smartphone baru telah resmi diluncurkan di China: Xiaomi 12, Xiaomi 12 Pro dan Xiaomi 12X. Ponsel ini merupakan penerus Xiaomi Mi 11 generasi sebelumnya yang dirilis tahun ini dan merupakan seri baru yang menghilangkan branding ‘Mi’.

Dimulai dengan Xiaomi 12 dengan layar melengkung AMOLED 6,28 inci, dipotong beberapa milimeter dari lebar dan membuat dimensi 152,7 x 69,9 x 8,16mm. Spesifikasi layar lainnya termasuk resolusi FHD+, kecepatan refresh 120Hz (bervariasi dari 1Hz hingga 120Hz), kecepatan pengambilan sampel sentuh 480Hz, kecerahan puncak 1100nits, warna 12-bit, dukungan untuk HDR10+ dan Dolby Vision.

Merek Cina ini dilengkapi dengan chip Snapdragon 8 Gen 1 terbaru, yang secara signifikan meningkatkan kinerja. Chip 4nm dari Qualcomm ini mencakup mesin GPU dan kecerdasan buatan AI yang masing-masing 52% dan 400% lebih cepat dari generasi sebelumnya. Simak 3 berita tekno Teratas lainnya di Fikrirasy.ID.co hari ini.

Untuk membaca:
Top 3 Techno News Hari Ini: Tim ITB Menangkan Kompetisi Oriental Cosmetics, Telegram

Selalu up-to-date dengan informasi terbaru. Tonton berita terkini dan berita terkurasi dari Fikrirasy.ID.co di saluran Telegram kami “Fikrirasy.ID.co Updates”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk mendaftar. Pertama Anda perlu menginstal aplikasi Telegram.



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Top 3 Berita Techno Hari Ini: Drone Taksi Katak Indonesia, Xiaomi 12

Dari Situs Fikrirasy ID