Kata sandi router WiFi Anda berisiko jika disusupi

Fikrirasy.ID.CO, Jakarta – Simpan kata sandi router wifi Menjaga keamanannya sama pentingnya dengan menjaga kata sandi akun Anda. Tidak hanya jaringan internet Anda yang bisa dicuri, peretas juga bisa berbuat lebih banyak. Jadi, apa risiko kata sandi router WiFi yang diretas?

peretas Router dapat melakukan berbagai tindakan berbahaya, mulai dari yang tidak berbahaya hingga yang parah. Berikut adalah risiko yang berbeda ketika kata sandi router WiFi Anda diretas, seperti yang dirangkum di halaman: avast.com.

1. Jaringan internet lambat

Jika kata sandi router Anda dicuri, peretas dapat dengan mudah menemukan kata sandi WiFi Anda. Jika seseorang membonceng Wi-Fi Anda dan menggunakannya untuk streaming game dan film, maka bandwidth atau kapasitas kecepatan internet Anda benar-benar cepat. Kecepatan internet Anda lambat.

2. Memantau aktivitas internet Anda

Penyadap jaringan Wi-Fi dapat memata-matai lalu lintas apa pun di jaringan. Perangkat apa pun yang terhubung ke jaringan WiFi itu juga dapat melakukannya. Ini termasuk komputer, ponsel, konsol video game, perangkat rumah pintar, dan banyak lagi. Hacker juga dapat menggunakan packet sniffer, aplikasi untuk menganalisis lalu lintas data dan memantau aktivitas internet secara real time. Sehingga data keluar dan masuk dapat dipantau melalui WiFi yang digunakan.

3. Akses konten ilegal atas nama Anda

Peretas kata sandi WiFi dapat menggunakan koneksi internet Anda untuk melihat atau mengunggah media bajakan, streaming atau mengunduh konten bajakan, berbelanja di web gelap, dan melakukan banyak hal buruk lainnya untuk Anda.

4. Pengumpulan Data Pribadi

Peretas router WiFi dapat mengakses data pribadi seperti kata sandi di situs web tanpa enkripsi. Untuk alasan ini, jangan memasukkan data pribadi Anda ke dalam situs web tanpa enkripsi HTTPS.

Baca Juga:  Kode Penukaran ML 23 November 2021, Buruan!

5. Instalasi malware

peretas dengan akses router Anda dapat mulai meretas firmware router. Peretas dapat menginstal router dengan malware yang digunakan untuk memata-matai aktivitas internet Anda. Bahkan peretas dapat mengubah domain alamat internet yang Anda kunjungi dan mengarahkannya ke situs lain. Anda biasanya akan diarahkan ke situs web pharming yang menipu Anda agar memberikan informasi pribadi Anda atau situs web jahat yang mengunduh malware ke perangkat Anda.

Hendrick Koirul Muhid

Baca juga: 5 cara untuk membuat kata sandi Wi-Fi yang sulit dipecahkan

selalu memperbarui memperbarui. mendengarkan berita terkini berita terpilih dari Fikrirasy.ID.co Di saluran Telegram kami “Pembaruan Fikrirasy.ID.co”. klik https://t.me/tempodotcoupdate Ikuti. Anda perlu melakukanInstall Aplikasi Telegram terlebih dahulu.



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Kata sandi router WiFi Anda berisiko jika disusupi

Dari Situs Fikrirasy ID