Apple berencana menambahkan fitur riwayat layanan perangkat iPhone.

Fikrirasy.ID.CO, Jakarta – Rumor mengatakan bahwa Apple akan menambahkan fitur baru. iphone Memberi tahu pengguna jika ada bagian perangkat yang berbeda dari aslinya. Contohnya termasuk perbaikan dan penggantian suku cadang sebelumnya seperti layar atau baterai. Riwayat layanan perbaikan akan muncul di menu Pengaturan, Umum & Tentang di Pembaruan iOS 15.2 untuk iPhone.

Fitur ini diyakini mampu memberikan wawasan dan ketenangan pikiran bagi para pengguna perangkat iPhone yang diperbaiki, yang berharap mendapatkan perangkat dengan kualitas yang tepat. Pembaruan ini memperluas kemampuan sebelumnya untuk mengetahui apakah layar atau baterai tidak asli, dan sekarang juga mencakup tanggal servis.

Apple mulai menunjukkan peringatan saat memasang layar aftermarket (non-asli) sejak rilis iPhone 11. Kini, iPhone setua model XR dapat memperingatkan Anda jika baterainya tidak asli, sedangkan iPhone 12 dan 13 memiliki info lebih lanjut, termasuk info di bagian kamera.

Versi iOS sebelumnya dari iPhone 13 mengancam akan membuat perbaikan layar jauh lebih sulit, membutuhkan penyolderan mikro untuk melewati label peringatan dan menonaktifkan sensor ID Wajah. Sistem operasi iOS 15.2 telah memperbarui proses sehingga perangkat dapat diperbaiki oleh pengguna atau toko pihak ketiga tanpa keluhan.

Membeli dan menjual iPhone bekas adalah pasar yang sangat besar, tetapi dapat mengintimidasi. Ini dapat terjadi jika perangkat Anda memiliki baterai berkualitas rendah yang dapat menjadi terlalu panas, atau jika layar memiliki warna yang buruk karena sebenarnya bukan OLED. Ini dapat terjadi jika perbaikan dilakukan oleh toko pihak ketiga yang tidak tercakup oleh Program Perbaikan Independen (IRP) Apple.

Pengumuman perbaikan swalayan Apple memungkinkan pelanggan untuk membeli suku cadang asli dan memperbaiki iPhone mereka di rumah. Metode layanan ini didukung oleh Apple, jadi iOS 15.2 memungkinkan Anda untuk mengakui bahwa bagian yang diperbaiki dan asli dari iPhone terbaru yang diperbaiki melalui layanan mandiri telah selesai.

Baca Juga:  Platform berkode rendah, pembuatan aplikasi, dan kemajuan pesat menuju transformasi digital

Memiliki suku cadang dapat mempersulit untuk memperdagangkan atau menjual kembali iPhone Anda di masa mendatang. pasar akhir digunakan. Semua calon pembeli perangkat akan mudah ditemukan dan tidak akan tertipu lagi dengan harga yang ditawarkan.

Ambang | 9TO5MAC

Baca lebih lajut:
Kubah tengah kawah Gunung Merapi tembus 3 juta meter kubik


selalu memperbarui memperbarui. Mendengarkan berita terkini berita terpilih dari Fikrirasy.ID.co Dari saluran Telegram kami “Pembaruan Fikrirasy.ID.co”. klik https://t.me/tempodotcoupdate Ikuti. Anda perlu melakukanInstall Aplikasi Telegram terlebih dahulu.



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Apple berencana menambahkan fitur riwayat layanan perangkat iPhone.

Dari Situs Fikrirasy ID