Apakah banjir Pelabuhan Ratu melanda dermaga?

Fikrirasy.ID.CO, skabumi – Video banjir yang melanda Dermaga Pelabuhan Ratu di Sukabumi, Jawa Barat pada Kamis malam 23 Desember 2021 viral di media sosial. Video ini diunggah ke media sosial Twitter oleh pemilik akun @Gemacan213 dan @el__yassien.

Sumber airnya belum jernih, sehingga warga yang ada di video tersebut kebingungan. Namun, berdasarkan air berwarna cokelat keruh dalam video tersebut, diduga banjir terjadi di sungai yang meluap.

Sebelumnya diberitakan, Sungai Kangegar di Palabu Hallatu Bu-gu kembali diguyur hujan deras dari sore hingga malam hingga menyebabkan banjir.

“Banyak rumah, jalan, dan perkantoran di Kecamatan Palabuhanratu terendam banjir,” kata Direktur RT 03 Kecamatan Palabuhanratu, Baenuri, Kamis.

Saat itu hujan belum berhenti, sehingga debit air tidak berkurang. Ketinggian air juga bervariasi hingga 1 meter. Berbagai jenis sampah dihasilkan karena membanjirnya fasilitas umum, kantor pemerintahan, dan pemukiman penduduk.

Menurut Baenuri, banjir tersebut disebabkan oleh endapan lumpur dari Sungai Cangehgar, karena banyak dibangun rumah di bantaran sungai sehingga mempersempit sampah dan alirannya. “Ini sudah kedua kalinya terjadi,” kata warga lainnya, Rizwan, mencatat banjir di Pelabuhan Ratu.

Baca juga:
Penyebab badai dan hujan es di Tangerang dan Malang menurut BMKG


selalu memperbarui memperbarui. Mendengarkan berita terkini berita terpilih dari Fikrirasy.ID.co Dari saluran Telegram kami “Pembaruan Fikrirasy.ID.co”. klik https://t.me/tempodotcoupdate Ikuti. Anda perlu melakukanInstall Aplikasi Telegram terlebih dahulu.

Baca Juga:  Definisi, Peran, Tanggung Jawab, Perbedaan, Kualifikasi.



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Apakah banjir Pelabuhan Ratu melanda dermaga?

Dari Situs Fikrirasy ID