Wisata Alam Gunung Magelang Tumpeng Menoreh

Tumpeng Menoreh Magelang adalah restoran modern dining yang dibuka pada tahun 2021. Desain bangunan restoran berbentuk segi enam, terletak di lereng bukit Menoreh, dan jika dilihat dari atas berbentuk kerucut.

Ini adalah restoran yang sering dikunjungi oleh pengunjung karena menjual makanan tradisional Jawa dan memungkinkan Anda untuk menikmati pemandangan alam. Pada awalnya, Tumpeng Menoreh adalah wisata gunung yang mengepul dan diubah menjadi tempat yang lebih menarik untuk menarik lebih banyak pengunjung.

Restoran ini sangat cocok bagi mereka yang mencari wisata gastronomi sambil mengambil foto Instagram yang indah. Di puncak, atau observatorium, pengunjung bisa merasakan keindahan alam di sekitar lokasi.

Lokasi Tumpeng Menoreh Magelang

Tumpeng Menoreh Magelang dibuka pada Mei 2021 atas prakarsa musisi Erix Soekamto bersama pemuda setempat. Nama Tumpeng Menoreh berasal dari bukit berbentuk kerucut dan lokasi Menoreh. Wilayah tersebut terletak di wilayah Braceletprojo yang berbatasan dengan tiga wilayah antara lain Kabupaten Magelang, Kulon Progo dan Purworejo.

Secara regional, restoran ini terletak di Desa Ngargoretno di kecamatan Salaman dilihat dari kabupaten Magelang. Untuk menuju ke sana, ambil jalur Magellan Regency, bundaran Salaman. Dua jalur berbeda menuju kebun teh melalui Jalur Nlinggo Kulon Progo dan Suroloyo.

Tempat Wisata di Tumpeng Menoreh Magelang

Restoran Tumpeng Menoreh adalah tempat yang tepat untuk menikmati berbagai makanan khas Jawa seperti goudeg, raon, nasi dan berbagai makanan lainnya. Menariknya, semua hidangan disiapkan oleh wanita lokal. Dengan demikian, memberdayakan masyarakat dan mendukung kapasitas ekonomi lokal.

Baca Juga:  Pantai Mbuluk Gunung Kidul Yogyakarta Wisata Alam Wisata Alam Banyak Yang Belum Diketahui Wisatawan

Selain bersantap, pengunjung dapat mencoba berbagai kopi lokal, antara lain Kopi Liar, Kopi Merah (Desa Ngargoretno, Magelang), Kopi Mbajing (Desa Pagerharjo, Kulonpogo), dan Kopi Benowo (Desa Benowo, Purworejo).

Konsep resto ini adalah hill trip dimana anda bisa menikmati makanan sambil melihat keindahan pemandangan alam sebagai tempat bersantap. Berada di ketinggian sekitar 1.000 m dpl, udaranya segar dan asri. Tempat untuk melihat matahari terbenam dan matahari terbit.

Juga dibangun dengan desain yang menarik, Gedung Tumpeng Menoreh Magelang memungkinkan wisatawan untuk menikmati 360% keindahan alam.

Aktivitas yang dapat Anda lakukan di restoran Tumpeng Menoreh Magelang antara lain:

  1. Wisata kuliner khas Jawa dengan para wanita memasak di sekitar rumah makan Tumpeng Menoreh.
  2. Jika dilihat dari tempat yang tinggi, perbukitan hijau seperti Gunung Merapi, Sindoro, Merbabu, dan Sumbingsan berjajar. Anda juga dapat menikmati pemandangan matahari terbit dan terbenam.
  3. Abadikan foto selfie dari berbagai sudut Tumpeng Menoreh.

Artikel menarik lainnya: Air Terjun Sedudo, Tempat Wisata Terkenal dan Mitos Nganjuk, Jawa Timur

Harga Tiket dan Fasilitas Tumpeng Menoreh Magelang

Harga tiket Tumpeng Menoreh Magelang adalah sebagai berikut:

  • Harga tiket: Rp 50.000 (termasuk voucher makan sekitar Rp 25.000).
  • Parkir Motor: Rp 2.000 dan Parkir: Rp 5.000

Rp. Dari tiket masuk sebesar 50.000, wisatawan mendapatkan voucher yang bisa ditukarkan dengan makanan atau minuman. Buka 24 jam, Anda bisa datang kapan saja untuk menikmati keindahan pemandangan gunung.

Fasilitas tambahan dari restoran ini meliputi mushola, toilet, tempat parkir dan ruang merokok.

Demikian informasi mengenai Wisata Alam Gunung Tumpeng Menoreh Magelang. Ayo berwisata gastronomi dengan pesona alam pegunungan yang indah. Pengunjung juga bisa menghabiskan waktu menikmati makanan khas Jawa yang disiapkan oleh para wanita di sekitar restoran.

Baca Juga:  Tur Paralayang Mazalenca, Tur Indah Hits

Lokasi rumah makan Tumpeng Menoreh berada pada ketinggian 950m dpl, sehingga udaranya sejuk. Jadi pastikan untuk membawa jaket tebal. Selama Pandemi Covid-19, Anda harus selalu mengikuti protokol kesehatan dan tidak pergi saat sakit.

Artikel Tari Lainnya: Wisata Cahaya, Kebun Raya Bogor, Destinasi Edukasi Lampu Malam Yang Menarik

Terimakasih Ya sudah membaca artikel Wisata Alam Gunung Magelang Tumpeng Menoreh

Dari Situs Fikrirasy ID