Destinasi wisata Pantai Pulau Pisang Lampung, rute dan harga tiket yang dikeluarkan wisatawan

Keindahan alam Pulau Pisang Lampung berhasil menarik banyak wisatawan sebagai destinasi pantai. Lokasinya berada di Kabupaten Pesisir Barat yang menyuguhkan keindahan pantai. Keindahan Pulau Pisang tidak lepas dari suasana pantainya dengan pasir pantainya yang putih dan airnya yang jernih serta panorama pohon kelapa di pinggir pantai. Pulau ini terletak di pesisir barat Provinsi Lampung.

Nama Pulau Pisang bukan berarti pulau ini penuh dengan pohon pisang. Tapi karena bentuknya seperti pisang. Saat berkunjung ke pulau kecil ini, suasana pasir putih siap menyambut wisatawan.

Semakin banyak orang datang ke sini karena sumber daya alam yang indah dan orang-orang yang ramah adalah kekuatannya. Laut biru yang jernih menjadi panorama tak biasa yang bisa Anda nikmati di sana. Ombak menambah suasana resort pulau ini, yang bisa menjadi pilihan dan tempatnya menghadap ke Samudera Hindia.

Nikmati keindahan Pulau Pisang Lampung dan berwisata dengan sepeda

Karena Pulau Pisang tidak terlalu besar, Anda bisa menjelajahi objek wisata ini dengan sepeda atau sepeda motor. Anda juga dapat menikmati pemandangan pohon kelapa di tepi pantai atau perkebunan dalam perjalanan ke pantai.

Melewati lanskap, Anda akan melihat laut lepas dengan buih putih di sepanjang garis pantai. Pantai berpasir putih yang luas, laut biru dan perahu nelayan adalah acara yang sayang untuk dilewatkan.

Baca Juga:  Desa Wisata Panusupan, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, Destinasi Panorama Alam yang Indah

Jadi Pulau Pisang bisa dikatakan sebagai salah satu surga di pesisir barat. Tentu saja, adegan ini juga harus didaftarkan. Wisatawan bisa berfoto di tugu bertuliskan Pulau Pisang, Kabupaten Pesisir Barat.

Selain wisata pantai, Anda juga bisa melihat bebatuan alam yang sudah terkikis ombak hingga membentuk pola hias yang unik. Tempatnya adalah Pantai Batu Guguin dengan bebatuan besar.

Pesona Rumah Adat di Pulau Pisang Lampung

Seperti yang sudah dituliskan sebelumnya, destinasi wisata ini dinamakan Pulau Pisang karena bentuk pulaunya yang menyerupai pisang. Selain itu, masyarakat Pulau Pisang merupakan suku pesisir Lampung yang biasa berbicara dengan bahasa Lampung. Namun, orang-orang di daerah ini dapat berbicara dan memahami bahasa Indonesia dengan baik.

Keunikan bangunan rumah adat Lampung yang berumur puluhan atau ratusan tahun. Cukup eksotis dari segi fisik, kayu dan bangunan, namun kental dengan gaya rumah adat Lampung. Banyak rumah adat yang ditinggalkan pemiliknya.

Selain itu, karena tidak ada pasokan listrik dari PLN, penduduk Kepulauan Pisang membangun dan membangun pembangkit listrik sendiri untuk kebutuhan listrik. Oh ya, beberapa bangunan penting di pulau itu, seperti Puskesmas dan kantor kelurahan, juga menggunakan bangunan tua yang bersejarah. Suasana desa yang tenang.

Artikel menarik lainnya: Wisata Bahari Tlocor, Destinasi Sidoarjo dengan Pemandangan Laut dan Pohon Mangrove

Lokasi Pulau Pisang

Pulau Pisang dapat ditempuh dengan mobil dari Kota Bandar Lampung menuju Kabupaten Pesisir Barat dengan waktu tempuh sekitar 6 jam melalui Jalan Lintas Sumatera Barat. Kemudian naik perahu dan pergi ke Pulau Pisang melalui laut. Wisatawan menyeberang di Dermaga Kuala Stavas dan Dermaga Tembakau. Biaya penyeberangan adalah Rp. Mulai dari Rp15.000. 25.000.

Baca Juga:  Wisata bulan madu Indonesia menarik perhatian

Dibutuhkan sekitar 15 menit dari Shooting Pier ke Pulau Pisang. Jenis perahu yang digunakan terbuat dari kayu tradisional yang dibuat dengan mesin. Kemudian anda akan sampai di dermaga Pulau Pisang, dimana anda akan langsung merasakan suasana pantai. Untuk mempermudah kegiatan wisata silahkan datang ke UPTD Dinas Pariwisata Pantai Barat yang berada di kecamatan Pulau Pisang. Di sana, wisatawan bisa mendapatkan informasi tentang pulau tersebut.

  • Nama Lokasi: Kabupaten Pesisir Barat, Lampung, Indonesia
  • Biaya perahu: Rp 15 – 20.000/orang
  • Harga sewa perahu: Rp 500.000 (pulang pergi)

Sebagai referensi, wisatawan yang ingin menginap bisa memilih antara guesthouse dan homestay. Jika Anda ingin menjelajahi lingkungan sekitar, Anda dapat menyewa sepeda atau sepeda motor. Informasi tentang destinasi pantai yang masih alami Pulau Pisang Lampung. Tempat wisata alam Lampung ini bisa menjadi destinasi wisata untuk dinikmati selama liburan Anda.

Artikel menarik lainnya : Desa Wisata Panusupan Kabupaten Purbalingga Jawa Tengah Destinasi Panorama Alam yang Indah

Terimakasih Ya sudah membaca artikel Destinasi wisata Pantai Pulau Pisang Lampung, rute dan harga tiket yang dikeluarkan wisatawan

Dari Situs Fikrirasy ID