Pantai Sedari Karawang membuat Anda menyadari keindahan Karawang

Pantai Sedari Karawang menampilkan keindahan panorama laut yang luas dan indah. Keindahan yang diberikan akan membuat Anda betah selama liburan panjang di sini.

Pantai Sedari Karawang tidak hanya menawarkan keindahan laut, tetapi juga wisata gastronomi di sepanjang pantai.

Jadi saat anda ke Pantai Sedari, anda tidak akan merasa lapar karena bingung mencari makanan atau jajanan. Jangan sampai hal buruk seperti itu terjadi, apalagi jika Anda berkunjung bersama orang terkasih.

Pantai setelah Karawang
Pantai setelah Karawang. Google Maps. sumber: ismanto

Lihat juga: Pantai Pelangi

Berbagai fasilitas yang ada di Pantai Sedari Karawang bisa Anda nikmati dengan harga yang relatif murah. Tak hanya itu, Pantai Sedari Karawang memiliki keunggulan lain.

Nah, simak selengkapnya di ulasan selanjutnya:

Lokasi dan Alamat Pantai Karawang Sedari

Lokasi atau alamat lengkap destinasi wisata Pantai Sedari Karawang yang terletak di Desa Sedari Kecamatan Cibuaya Kabupaten Karawang Jawa Barat.

Pantai Sedari Karawang berada di lokasi yang sangat strategis, sekitar 1 jam 44 menit dari terminal Klari Karawang.

Rute menuju Pantai Sedari Karawang tersedia dari terminal Klari Karawang di sepanjang Ring Road Tanjungpura hingga Jalan Manunggal VII di Karawang Timur.

Tinggal 6,1 km di Jalan Manunggal VII dan kemudian menempuh perjalanan 19 km ke Jalan Rawa Merta, Jalan Raya Sampalan, dan Jalan Raya Kutagandok.

Menikmati sunset di pantai setelah Karawang.
Menikmati sunset di pantai setelah Karawang. Google Maps. sumber: Denny Andriana

Lihat juga: Pantai Tanjung Bracken

Kemudian ambil Jalan Raya Cikangkung ke Medangasem sejauh 8,6 km lalu ke Jalan Imam Bonjol Garsawah Cikarang hingga sampai di Jalan Siliwangi. Selanjutnya, Anda tinggal mencari lokasi Pantai Karawang Sedari.

Jam Operasional Pantai Sedari Karawang

Pantai Sedari Karawang buka 24 jam. Anda dapat mengunjungi pantai ini kapan saja di waktu luang Anda.

harga tiket masuk pantai sedari karawang

Untuk berwisata ke Pantai Sedari Karawang, Anda perlu menyiapkan biaya masuk dan biaya parkir mobil sebagai berikut:

  • Pantai Sedari Karawang Rp. Tiket masuk 7.500 – per orang
  • Biaya parkir kendaraan roda 4 sebesar Rp. 10.000,-
warung makan dan minum
Warung makan dan minum. Google Maps. sumber: selamat april

Lihat juga: Pantai Laut Baru

Fasilitas Pantai Sedari Karawang

Pantai Sedari Karawang memiliki beberapa fasilitas yang dapat digunakan wisatawan, antara lain:

  • toilet/MCK,
  • karyawan,
  • Kamar Pas,
  • Observatorium,
  • warung makan,
  • tempat parkir yang luas,

Tempat wisata pantai di Karawang

Pantai Sedari Karawang merupakan pantai wisata yang ramai dikunjungi wisatawan dan memiliki pesona unik yang membedakannya dengan tempat wisata di Karawang lainnya.

1. Pesona pantai yang indah

pantai bersih
pantai yang bersih. Google Maps. sumber: Saluran Rumah Kaca Cikarang

Lihat juga: Pantai Tanjung Bahru

Pantai Sedari Karawang memiliki pesona pantai yang luar biasa. Air di pantai ini masih jernih dan enak dipandang. Keindahan Pantai Karawang Sedari sangat cocok untuk diabadikan di kamera. Foto Anda estetis dan sangat Instagramable.

Daya pikat keindahan pantai ini memungkinkan Anda untuk bersantai di pantai dengan udara segar, semilir angin dan segarnya es kelapa muda.

Pantai Sedari Karawang memiliki ombak yang tenang, sehingga cukup aman bagi yang membawa anak-anak untuk digunakan sebagai area bermain air atau sekedar bermain air.

2. Pengamatan

Dek observasi yang menghadap ke laut
Dek observasi yang menghadap ke laut. Google Maps. sumber: normalda

Lihat juga: Green Canyon Karawang

Di Pantai Karawang Sedari, ada banyak pendopo di sepanjang pantai. Anda dapat bersantai di sperma yang nyaman ini. Selain itu, gardu pandang ini biasa digunakan wisatawan untuk membuka perbekalan makanan atau dalam istilah Sunda. mengendarai perahu.

Gazebo ini adalah pilihan yang cocok untuk berteduh di cuaca panas atau hujan. Jadi Anda tidak perlu khawatir mencari tempat berteduh yang teduh dan nyaman.

3. perahu nelayan

Fakta adanya perahu nelayan di pinggir pantai membawa kesenangan tersendiri bagi wisatawan, dan ketika anda berkunjung ke tempat ini, anda tidak hanya bisa bermain air atau pasir, tapi menikmati suasana laut di atas perahu nelayan.

Bagi yang berminat berlayar harus menyiapkan biaya sebesar Rp. 20.000 – per orang. Minimal 5 penumpang diperlukan untuk naik perahu ini. Jadi kalau mau naik sendiri tentu tidak bisa dan harus menunggu penumpang lain.

berburu makanan enak
Berburu hidangan lezat. Google Maps. sumber: Bonaventura CK

Lihat juga: curug cigentis

4. Warung

Ada cukup banyak warung di Pantai Sedari di Karawang, dan ada juga kios khusus yang bertuliskan ‘Asosiasi Pedagang Pantai Sedari Karawang’, jadi jika Anda seorang gourmet, Anda bisa mencicipi makanan yang dijual di warung ini.

5. Tempat Foto Ikon

Pantai Sedari Karawang memiliki icon menarik yang ramai dikunjungi wisatawan untuk berfoto, apalagi jika icon tersebut bertuliskan Pantai Sedari Karawang. Ini adalah sesuatu yang tidak boleh Anda lewatkan. Jangan pergi ke Pantai Sedari Karawang tanpa berfoto di ikon terkenal ini.

Tempat foto ikonik
Zona foto ikonik. Google Maps. sumber: Juliani Scholhudin

Lihat juga: gua dayuh

Penutup

Wisata pantai selalu menjadi andalan para wisatawan. Khususnya jika Anda berkunjung ke Karawang, Pantai Sedari Karawang sangat direkomendasikan sebagai tujuan liburan. Murah hati dan senang, kenyang.

Terimakasih Ya sudah membaca artikel Pantai Sedari Karawang membuat Anda menyadari keindahan Karawang

Dari Situs Fikrirasy ID

Baca Juga:  Ciboer Pass, Teras, Gunung, Cottage, Camping, Cafe, Semuanya Ada Disini