Hanya tidak memilih. Berikut 4 cara memilih tanaman hias yang tepat untuk mempercantik rumah Anda.

Fikrirasy.ID – Ada banyak cara untuk mempercantik rumah Anda, salah satunya tentunya dengan memilih tanaman hias yang memiliki banyak manfaat. Bagi banyak orang, kurang tepat melengkapi dekorasi rumahnya dengan menempatkan tanaman hias di sudut-sudut tertentu.

Tentunya ada cara memilih tanaman hias yang perlu Anda perhatikan agar hasilnya lebih optimal. Disusun dari berani, Senin (3 Juli 2022), berikut beberapa tipsnya.

Memahami pemanfaatan ruang

Sebelum membeli tanaman, pertimbangkan di mana akan ditempatkan, ruang yang tersedia, aliran udara, dan jumlah cahaya. Tanaman dapat ditempatkan di dekat lorong, di depan jendela, atau di rak untuk sirkulasi udara yang lebih baik.

Baca juga:
Jelajahi 5 Desain Dapur Jepang Alami Untuk Rumah Kecil Sederhana Dan Menarik

Jika Anda memiliki ruangan tertutup dengan aliran udara yang terbatas, Anda dapat memilih tanaman hias seperti: Bambu, tanaman ular, pinangAtau Monstera.

Ilustrasi tanaman hias agronema daun merah (Pixabay/ignartonosbg)
Ilustrasi tanaman hias agronema daun merah (Pixabay/ignartonosbg)

Pengaturan suhu yang tepat

Suhu merupakan faktor penting dalam merawat tanaman hias. Tingkat kelembaban di udara dan persyaratan paparan sinar matahari dari setiap tanaman dapat bervariasi.

tanaman tropis yang sama Burung Cendrawasih, Daun Philodendronatau Peternakan Bella Anda membutuhkan banyak air. Tanaman sering mengeringkan tanah, jadi sebaiknya jauhkan dari radiator atau AC.

Tanaman hias yang ditempatkan di dekat jendela yang menghadap ke barat akan tumbuh lebih baik daripada tanaman yang ditempatkan di dekat area yang menghadap ke timur. Itu karena akses cahaya yang lebih baik. Jika tanaman Anda membutuhkan cahaya alami, letakkan di beranda yang menghadap ke utara atau di dekat jendela.

Baca juga:
Bingung memilih semen putih atau abu-abu? Inilah 10 Kelebihan Semen Putih Dibandingkan Jenis Lainnya

Baca Juga:  Kapolres Tegaskan Perlu Kerjasama dan Sinergi untuk Capai Tujuan Vaksinasi - GARUDA TV

Tentukan ukuran tanaman yang tepat

Banyak tanaman membutuhkan perawatan dan pemangkasan rutin, tetapi beberapa membutuhkan perawatan yang lebih sedikit. Nah, ada baiknya Anda memilih tanaman yang tidak terlalu besar dan mudah dirawat serta mempercantik ruangan.

Penting untuk memilih ukuran yang lebih kecil dengan mempertimbangkan pertumbuhan tanaman di masa depan. Proporsi furnitur dan ukuran ruangan juga harus dipertimbangkan saat memutuskan penempatan tanaman.

Tanaman Hias Spider Plant (Shutterstock)

tanaman hias yang sama lily perdamaian, tanaman giok, tanaman laba-laba, Dan lidah buaya Mereka cenderung ringan dan mudah dipindahkan. Sempurna untuk mendekorasi furnitur seperti rak, kusen jendela, dan bagian atas meja.

Jangan malas merawat tanaman hias

Tanaman membutuhkan perawatan dari waktu ke waktu. Tentu saja, Anda perlu menyiram secara teratur, memupuk dengan benar, dan membuang daun yang mati.

Pelajari cara merawat tanaman hias agar tidak mati jika dibiarkan. Tanaman hias yang sehat pasti akan membuat rumah Anda semakin indah.



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Hanya tidak memilih. Berikut 4 cara memilih tanaman hias yang tepat untuk mempercantik rumah Anda.

Dari Situs Fikrirasy ID