Foto objek wisata Obelix Hills Yogyakarta dan pemandangan matahari terbenam dari harga tiket bukit

Objek wisata Obelix Hills Yogyakarta yang terletak di sudut pusat kota Sleman ini menawarkan pemandangan alam yang memanjakan mata. Sesampai di sana, dipagari perbukitan hijau yang membuat suasana semakin menarik. Obelix Hills terdiri dari beberapa bangunan di ketinggian dimana pengunjung bisa menikmati udara segar. Ini adalah tempat yang menyediakan makanan yang disajikan di lantai 3 Yogyakarta.

Pemandangan di sini bisa dikatakan pemandangan langka yang berbeda dengan panorama destinasi wisata lainnya. Konsep Obelix menggabungkan restoran, zona foto, dan pemandangan matahari terbenam. Pengunjung dapat menyaksikan matahari terbenam dengan cahaya yang menyelimuti kegelapan di ufuk barat. Pada malam hari, suasana masih asri dengan lautan lampu malam yang terang di kawasan kota.

Hal yang Dapat Dilakukan di Obelix Hills Jogja

Destinasi yang dikenal dengan Obelix Hills atau Jogja Lantai 3. Lokasinya berada di atas formasi batuan purba yang selaras dengan panorama alamnya. Jadi, pengunjung bisa merasakan kesegaran angin.

Di Obelix Hills Yogyakarta, wisatawan dapat melihat perbukitan hijau yang luas dan pemandangan kota Yogyakarta sebagai poin utamanya. Nah, itulah beberapa aktivitas yang bisa Anda lakukan di destinasi wisata Yogyakarta ini.

  • Estetika termasuk bangunan Tenda Tiga Gunung yang unik, Rock Bar, dan Casa Mexicana yang penuh warna juga ditawarkan. Obelix Hills memiliki lebih dari 30 zona foto berwarna-warni di mana pengunjung dapat mengambil foto untuk Instagram.
  • Di Obelix Hills juga terdapat spot foto GUA TEMBAK yang menampilkan harmoni indah warna keramik yang indah. Tembikar tersebut merupakan karya seniman lokal Yogyakarta dari Kasongan Jogja.
  • Untuk spot foto, wisatawan harus membayar sebagai berikut:
  1. Ayunan (Cliff Edge Swing) = Rp 30.000 (untuk 1 orang), Rp 50.000 (untuk 2 orang).
  2. Sarang Elang (jaring di tepi tebing) = Rp 15.000/orang.
  3. Edge at Rock Bar (dek kantilever dan lantai kaca Sky Walk) = Rp25.000/orang (2 jam).
  4. Casa Mexicana (gedung glamor seperti Meksiko) = Rp 10.000/orang
  • Nikmati makanan yang disajikan di Obelix Hills dengan berbagai macam masakan. Pengunjung tidak diperbolehkan membawa makanan dari luar, karena ada restoran Pulen & Kopi Ponti yang menyajikan berbagai masakan Nusantara. Harga makanan mulai dari Rp 25.000 dan minuman sangat terjangkau mulai dari Rp 7.000.
  • Pada akhir pekan, musik live dimainkan di Obelix Hills, di mana wisatawan dapat menikmati makanan.

Lokasi objek wisata Obelix Hills Yogyakarta

Bukit Obelix Jogja terletak di Wukirjarjo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Tempat wisata kuliner Yogyakarta dibuka mulai tanggal 5 Mei 2021. Lokasinya sekitar 23km dari pusat kota Yogyakarta, sekitar satu jam perjalanan dengan mobil.

Baca Juga:  Berlibur dan menikmati keindahan alam Pantai Klejar di Pasitan Jawa Timur

Karena tempatnya di atas bukit, akses jalan menanjak dan untuk beberapa bagian cukup satu kendaraan. Kondisi jalan bisa dikatakan cukup baik karena sudah diaspal dengan baik. Pengemudi kendaraan harus bersabar karena sering menjumpai kendaraan lain yang datang dari arah berlawanan pada hari libur.

Sesampai di sana, pengelola akan meminta parkir dan tiket masuk ke objek wisata Yogyakarta ini sebelum Anda dapat menikmati makanan dan suasana menarik di dalamnya. Obelix Hills Jogja ramai dikunjungi pengunjung pada akhir pekan dan hari libur nasional. Wisatawan biasanya datang ke Obelix Hills untuk menikmati musik live di akhir pekan untuk menikmati makanan lezat di restoran dan bar.

Artikel menarik lainnya: Teras Kaca di Pantai Nguluran, Jogja, Tempat Wisata di Yogyakarta yang Instagrammable

Fasilitas Wisata Obelix Hills Yogyakarta

Fasilitas yang dapat dinikmati pengunjung antara lain:

  • Ada ‘Samsan Tent’, tenda besar berbentuk tiga gunung.
  • Tenda biru-kuning di Pulen The Cafe, Rock Bar
  • Piknik di Langit di atas dek kayu yang terletak di tepi tebing.
  • Centre Court di mana Anda dapat dengan nyaman menikmati pemandangan alam Bukit Obelix
  • Tempat duduk pergola, di tempat ini wisatawan bisa berteduh dari terik matahari sambil menunggu senja.
  • Sebuah ruang terbuka dengan ratusan beanbag, Plaza of Stars bisa menjadi tempat untuk menyaksikan matahari terbenam dan bintang-bintang yang luas.
  • Mushola di Batu, tempat ibadah untuk berdoa.
  • Toko suvenir dan toko suvenir yang menjual produk buatan tangan, produk perawatan kulit, dan lainnya.

Panduan Harga Tiket Obelix Hills Yogyakarta Tempat wisata dengan spot foto di atas bukit dan pemandangan matahari terbenam. Jika Anda ingin datang ke sini, datanglah pada sore hari. Karena itu adalah waktu yang tepat untuk menikmati panorama sunset di malam hari.

Jangan lupa membawa kamera untuk mengabadikan aktivitas wisata Bukit Obelix di berbagai tempat di objek wisata Yogyakarta ini. Harap memakai pakaian yang nyaman untuk hujan, dan membawa payung dan pakaian tebal. Yang penting jangan bawa uang. Karena jika Anda memiliki cukup uang, pengunjung Anda dapat merasakan berbagai layanan yang ditawarkan Obelix Hills Sunset View Jogja.

Artikel Menarik Lainnya: Harga Tiket Agrowisata Bhumi Merapi 2022

Terimakasih Ya sudah membaca artikel Foto objek wisata Obelix Hills Yogyakarta dan pemandangan matahari terbenam dari harga tiket bukit

Dari Situs Fikrirasy ID

Leave a Comment