arum rafting dan wisata arung jeram dari maron malang

Wisata Sumber Maron Malang merupakan destinasi wisata yang dikenal dengan kegiatan arung jeram dan arung jeram atau river tubing. Merupakan destinasi wisata yang indah dengan suasana alam pedesaan. Ini adalah tempat wisata di mana Anda dapat menikmati pemandian air panas menggunakan sumber air panas alami.

Sejarah Sumber Maron Malang erat kaitannya dengan sungai-sungai yang mengalirkan air bersih yang melimpah. Namun, itu tidak mencapai potensi penuhnya. Sejak itu, kawasan ini mendapat dukungan Bank Dunia dalam bentuk Program Air Bersih dan Program Sanitasi untuk Kemiskinan pada tahun 2005.

Kemudian pada tahun 2011 didukung dengan pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Mikrohidro (PLTMH) untuk membangun dan menarik wisatawan. Terakhir diluncurkan sebagai taman wisata edukasi di Sumbermaron pada tahun 2012, dan diterapkan dengan menggunakan tiket masuk baru pada tahun 2013.

kegiatan yang dilakukan Sumber dari arung jeram ke arum arung jeram Maron Malang

Sumber Maron Tourism Hits Malang menawarkan panorama alam dengan berbagai macam wahana khususnya arung jeram, river tubing dan arum rafting. Kondisi udara di destinasi wisata alam ini sangat segar dan asri. Aktivitas yang dapat dilakukan di Malang, objek wisata alam, antara lain:

Berenang di sumber air yang menyegarkan

Kegiatan wisata Sumber Maron Malang sangat dekat dengan sumber air, seperti berenang, mandi dan bermain air. Wisatawan bisa merasakan kesegaran air dan merasakan suasana alam di sekitarnya.

Objek wisata ini merupakan pemandian alam dengan struktur tidak rata yang semakin dalam ke arah tengah. Pengelola juga menyewakan ban untuk keselamatan para pengunjung. Harga sewa ban adalah Rp. 3.000 dan ban besar Rp. 7.000.

Snorkeling di Wisata Sumber Maron, Malang

Tempat Wisata Sumber Maron tersedia untuk aktivitas snorkeling yang aman dan seru. Aman bagi pengunjung yang tidak takut hanyut seperti ombak karena perairannya yang dangkal. Di tempat wisata ini pengelola juga membagikan ikan hias. Anda bisa menyelam sambil melihat ikan-ikan cantik.

Ajak wisatawan bermain air terjun

Spot Alami Mala Mini Terdapat air terjun dengan ketinggian sekitar 6m dan kemiringan sekitar 60 derajat. Perimeter dapat digunakan sebagai bak mandi dan airnya bersih dan tidak terlalu deras.

Kolam air terjun di Sumber Maron Malang adalah tempat yang tepat untuk bersenang-senang. Air terjun ini disebut Grojogan Sewu oleh masyarakat sekitar. Namun, perhatian dan pengawasan anak diperlukan untuk menghindari kecelakaan.

Tempat wisata Sumber Maron, river tubing di Malang

Wisatawan yang tertarik untuk memacu adrenalin bisa mencoba bermain river tube, mulai dari dasar air terjun. Pengunjung menggunakan ban yang memungkinkan orang untuk berkendara di sepanjang aliran air di sepanjang sungai, yang panjangnya sekitar 500 meter.

Baca Juga:  Go Ara dan Brevet beruang pinus dikonfirmasi untuk pesona Fokdawi

River tubing Sumber Maron mengejutkan pengunjung dengan pemandangan di sekitar sungai. Bagi yang ingin mencobanya, Rp. Anda hanya perlu membayar 10.000. Untuk sewa ban, Rp. Rp 3.000. Anda membayar 15.000.

Permainan Rubah Terbang

Aktivitas Flying Fox menjadi salah satu tempat populer di Sumber Maron Malang, dan pengunjung mengantre untuk mencobanya. Mengambang di hamparan sawah yang luas, wisatawan bisa mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan. Bermain flying fox seharga Rp 10.000 dan dilengkapi dengan pelindung tubuh dan perlengkapan flying fox seperti helm.

Tur Pelatihan Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro

Destinasi ini tidak hanya menawarkan pemandangan alam, tetapi juga dikenal sebagai Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hydra (PLMH). Fasilitas ini digunakan oleh warga sekitar. PLTMH ini mendistribusikan listrik ke 4 desa. Wisatawan juga bisa mendapatkan edukasi di PLTMTH ini dan menambah pengetahuan tentang menarik energi listrik.

Lokasi Sumber Maron Malang

Wisata Sumber Maron merupakan sebuah kawasan pedesaan yang terletak di Dusun Adiluwi, Desa Karangsuco, Kecamatan Pagiraran, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Kondisi jalan menuju tempat wisata mudah dan bagus.

Jika Anda seorang turis dari Malangsi, Anda hanya perlu menginvestasikan waktu satu jam dengan mobil. Jalan dari Kecamatan Gondanggi menuju Sumbermaron. Kemudian terus berjalan hingga bertemu Desa Karangsuko dan menemukan SDN 2 Karangsuko. Lanjutkan perjalanan hingga menemukan lokasi Maron Source.

Artikel menarik lainnya: Merci Waterboom Deli Serdang Atraksi Bermain Air Bersama Anak

Tiket Masuk Sumber Maron Malang

Harga tiketnya sangat terjangkau yaitu Rp 5.000 per orang. Jika Anda membawa mobil sendiri, biaya parkir sepeda motor adalah Rp. 3.000 dan mobil Rp. 5.000. Tempat parkirnya cukup luas untuk menampung banyak kendaraan dan Anda tidak perlu khawatir repot menyimpan mobil dan motor saat berwisata ke tempat wisata alam Malang.

Demikian penjelasan mengenai Wisata Arung Jeram Malang Arum dan Arung Jeram Sumbermaron. Tunggu apa lagi, habiskan waktu luang Anda untuk berlibur. Selalu ingat untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 untuk menghindari penularan virus corona.

Artikel menarik lainnya: Harga Tiket Masuk Dusun Semilir Semarang Tahun 2022 Tempat Wisata Foto Selfie Instagramable

Terimakasih Ya sudah membaca artikel arum rafting dan wisata arung jeram dari maron malang

Dari Situs Fikrirasy ID

Leave a Comment