Mengaku seorang wanita hamil, penampilannya telah berubah begitu banyak sehingga mempermalukan orang lain.

Fikrirasy.ID – Banyak perubahan yang dialami ibu hamil. Selain berat badan, ada juga masalah yang disebabkan oleh perubahan hormonal.

Salah satu contohnya adalah ventilasi wanita hamil ini. Seorang wanita bernama Hidayah Syam dari Malaysia sedang menggoda.

Awal M BintangHidaya mengungkapkan, berat badannya bertambah 31 kg saat hamil anak sulungnya.

Kenaikan berat badan yang tiba-tiba mengubah wajah dan tubuh Hidaya. Selain itu, wanita berusia 24 tahun ini juga memiliki masalah jerawat.

Baca juga:
Tetap sehat, ibu hamil harus melakukan aktivitas fisik dan olahraga

“Baik-baik saja dari 1 hingga 5 bulan kehamilan dan tidak ada mual di pagi hari. Pada 6 bulan, berat badan saya bertambah.”

Dia menambahkan, “Saya bertambah 2 kg dalam seminggu. Dalam 7 bulan, tubuh dan wajah saya dipenuhi jerawat. Saya memiliki jerawat ‘penuh’, bukan jerawat biasa. Untungnya tidak gatal.”

Pengakuan Wanita Tiba-tiba Berubah Penampilan Saat Hamil (tiktok.com/@dayahdeelly)
Pengakuan Wanita Tiba-tiba Berubah Penampilan Saat Hamil (tiktok.com/@dayahdeelly)

Perubahan ini membuat Hidayah memandangnya ketika orang lain melihatnya.

“Saya sangat terkejut ketika perubahan ini terjadi. Sampai seseorang memarahi saya seperti orang lain. Untungnya, memakai masker bisa menyembunyikan beberapa jerawat di wajah saya.”

Hidayah terus bertambah berat badannya meski tidak pernah mengubah pola makannya. Menurut dokter, itu disebabkan oleh hormon.

Baca juga:
memo! Ibu hamil harus bergerak secara teratur meskipun terkena penyakit menular. Berikut adalah manfaatnya:

Sementara itu, wanita ini juga mengaku merasa sedih, terutama jika menyangkut komentar fisik.

Namun, Hidaya merasa lega karena suaminya selalu mendukung dan menyemangatinya selama kehamilannya.

“Saya pikir positif saya tidak mual di pagi hari. Suami saya selalu memberi saya kata-kata penyemangat. Yang penting bagi kami bayinya sehat dan lahir dulu, yang lain nanti.”

Pengakuan Wanita Tiba-tiba Berubah Penampilan Saat Hamil (tiktok.com/@dayahdeelly)
Pengakuan Wanita Tiba-tiba Berubah Penampilan Saat Hamil (tiktok.com/@dayahdeelly)

Hidayah melahirkan bayi laki-laki 2,38 kg pada 2 November.

Baca Juga:  Update Harga Pasar di Berbagai Daerah di Indonesia Jelang Natal dan Tahun Baru – GARUDA TV

Juga, dia langsung melakukan diet. Berat badan Hidayah kini turun menjadi 67 kg.

Meski begitu, masalah jerawat Hidayah masih jauh dari selesai. Ia juga masih harus bekerja untuk menghilangkan bekas jerawatnya.

Kisah Hidayah sendiri juga telah dibagikan di TikTok dan telah dilihat lebih dari 4,1 juta kali. Wanita ini juga ingin berbagi gairahnya dengan ibu hamil lainnya.

“Semua ibu hamil memiliki pengalaman yang berbeda. Ada yang berbagi pengalamannya di kolom komentar. Tapi ada juga yang takut hamil dan khawatir hal yang sama akan terjadi pada mereka.”

Hidayah menyimpulkan, “Yang terpenting dalam situasi seperti ini adalah dukungan suami. Selain kata-kata penyemangat, suami harus bijak menjaga emosi istrinya.”



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Mengaku seorang wanita hamil, penampilannya telah berubah begitu banyak sehingga mempermalukan orang lain.

Dari Situs Fikrirasy ID