Lihatlah ke masa depan dan lihat 7 prediksi tren teknologi untuk tahun 2022

Fikrirasy.ID — Kemajuan teknologi terjadi hampir setiap tahun. Hal ini juga berlaku untuk mengetahui apakah banyak pihak telah memprediksi kemungkinan tren teknologi pada tahun 2022.

Tren teknologi ini diyakini akan maju ke tingkat yang sebelumnya tidak dicapai di dunia digital. Inilah yang bisa membuat Anda semakin bersinar. bersemangat untuk melihat ke masa depan.

Nah, seperti dilansir dari berbagai sumber, berikut 7 prediksi tren teknologi tahun 2022 yang diyakini semakin lumrah dalam kehidupan kita sehari-hari.

Daftar Prakiraan Tren Teknologi 2020

1. AR dan VR

Prakiraan tren teknologi pertama untuk tahun 2022 terkait dengan AR dan VR. Banyak yang memprediksi bahwa AR (augmented reality) dan VR (virtual reality) akan semakin populer tahun ini.

Ini, tentu saja, merupakan salah satu tanda munculnya Metaverse. Metaverse sendiri merupakan ruang virtual yang dapat dijelajahi oleh pengguna internet tanpa berada dalam ruang fisik yang sama satu sama lain.

Juga, tren teknologi 2022 ini tampaknya semakin populer karena pandemi. Karena interaksi tanpa sentuhan melalui AR dan VR adalah cara paling aman untuk berinteraksi di masa depan.

Meski demikian, peningkatan AR dan VR masih belum terlalu besar karena persebaran teknologi yang tidak merata. Namun hal ini tentu tidak menyurutkan semangat untuk tren yang satu ini.

Tren teknologi realitas virtual pada tahun 2022
Realitas virtual melalui pexels.com/@eren-li

2. Raksasa AI

AI atau di samping AR dan VR saya, Ini juga diharapkan menjadi tren teknologi lain pada tahun 2022. Saat ini, teknologi ini secara umum telah terbukti bermanfaat bagi kehidupan banyak orang.

Baca Juga:  Menteri Pertahanan Indonesia Prabowo Subianto memimpin presentasi Pokja Dokumen Strategis Kementerian Pertahanan.

Diyakini pada tahun 2022, AI akan diterapkan dalam Fikrirasy.ID yang semakin besar. Adopsi tren teknologi 2022 ini juga dapat dilihat melalui kehadirannya di berbagai teknologi seperti perangkat, aplikasi dan lainnya.

Salah satu aplikasi yang mulai bermunculan untuk AI adalah chatbot. chatbot Kini dapat menjadi sarana komunikasi yang setara dengan komunikasi dua arah dengan karyawan. Dukungan Pelanggan.

Ada juga banyak indikasi lain yang mengarah pada adopsi AI Fikrirasy.ID besar. Dengan teknologi yang semakin mumpuni, AI yang lebih pintar sepertinya hanya tinggal menunggu waktu saja.

Tren Teknologi Kecerdasan Buatan 2022
Kecerdasan buatan melalui pexels.com/@agk42

Baca juga: Instal 10 ekstensi Chrome terbaik yang direkomendasikan di bawah ini untuk mendukung produktivitas Anda.


3. Teknologi ramah lingkungan

Ancaman pemanasan global merupakan isu yang hangat diperdebatkan saat ini. Ancaman nyata dari fenomena alam ini telah mendorong banyak pihak untuk menyerukan kepada warga dunia untuk lebih memperhatikan lingkungan.

Berbagai kampanye untuk peduli kepada masyarakat juga telah diluncurkan. Untuk mendukung kampanye ini, kehadiran produk yang lebih ramah lingkungan semakin menguat, terutama di sektor teknologi.

Mendaur ulang produk melalui prinsip memperbaiki dan daur ulang Ini akan sering diterapkan dalam teknologi tahun ini. Tren teknologi 2022 ini juga akan memungkinkan pengembangan teknologi berkelanjutan.

Akibatnya, tren teknologi 2022 ini juga akan menciptakan materi yang: rendah karbon dan dapat terurai secara hayati tampil semakin banyak. Bahan baku ini digunakan untuk mengurangi dampak negatif terhadap ekosistem.

Teknologi ramah lingkungan Tren teknologi 2022
Teknologi hijau melalui unsplash.com/@myenergi

4. Adanya jaringan 5G

Hampir setiap beberapa tahun, teknologi jaringan internet diperbarui. Kami telah memiliki teknologi 3G dan 4G sebelumnya, dan sepertinya teknologi 5G akan menjadi tren teknologi pada tahun 2022.

Pada tahun 2021, teknologi tersebut sebenarnya mulai diperkenalkan secara perlahan. Beberapa kota besar di berbagai negara mulai menggunakan teknologi terkini di sektor telekomunikasi ini.

Baca Juga:  Tes Kepribadian Apakah Anda seorang ekstrovert atau introvert? Mari cari tahu dengan memilih jendela favorit Anda!

Tren teknologi 2022 ini akan berdampak positif pada berbagai aspek keberadaannya. Koneksi yang lebih stabil pastinya rapat video Ia bekerja lebih andal.

Perluasan jaringan 5G juga akan membantu AR dan VR menjadi lebih banyak digunakan. Keduanya akan saling berkesinambungan untuk menjadi tren teknologi terkini.

Tren teknologi jaringan 5G pada tahun 2022
Jaringan 5G melalui pexels.com/@zz-2157359

Baca juga:dan! Ini membuat data pribadi Anda berisiko bocor dari internet.


5. Kendaraan Listrik Tanpa Pengemudi

Tidak berlebihan jika dikatakan bahwa tahun ini adalah tahunnya Tesla. Jika tidak, mobil listrik yang mereka hasilkan dianggap sebagai tren yang akan melonjak di masa depan, seiring dengan kecanggihan teknologi yang mereka bawa.

Oleh karena itu, kendaraan listrik masih tajuk utama Sebagai tren teknologi pada tahun 2022. Bahkan, popularitas kendaraan listrik ini akan berkembang pesat seiring kemajuan teknologi di masa depan.

Tidak hanya kendaraan listrik, tetapi juga kendaraan listrik tanpa pengemudi akan semakin meningkat. Ada yang memprediksi bahwa dua tahun ke depan akan menjadi titik awal tren teknologi ini.

Kendaraan tanpa pengemudi dapat melakukan fungsi seperti pengemudi dengan mengerem dan mengemudi secara otomatis. Tidak hanya itu, Anda juga dapat mengubah rute yang mereka ambil.

Tren Teknologi Kendaraan Listrik Tahun 2022
Kendaraan Listrik via pexels.com/@screenpost

6. WFH karena itu bekerja di mana saja

Pandemi virus corona dapat dikatakan sebagai katalis untuk manufaktur bekerja dari rumah kebiasaan umum. Nah, tren teknologi 2022 lainnya masih ada hubungannya dengan kebiasaan kerja baru ini.

Banyak orang berasumsi bekerja dari rumah akan diperluas menjadi Anda dapat bekerja di mana saja. Pasalnya, semakin banyak teknologi memungkinkan banyak orang untuk bekerja di mana saja.

Daripada hanya mengandalkan rumah, para pekerja di berbagai bidang bisa bekerja maksimal tanpa harus ke kantor. Jika Anda memiliki koneksi internet yang stabil, Anda dapat menyelesaikan pekerjaan.

Jangan kaget dengan ini. bekerja di mana saja Pada tahun 2022, tinggal di kota untuk sementara waktu akan menjadi tren teknologi. Bahkan, tren teknologi ini sepertinya mulai dijalankan oleh banyak orang.

Baca Juga:  Hadiahi diri akhir tahun, berikut 10 inspirasi yang bisa kamu berikan untuk diri sendiri.
Bekerja Dari Mana Saja Tren Teknologi 2022
Bekerja di mana saja melalui pexels.com/@polina-kovaleva

Baca juga: Apakah Anda bermimpi menjadi nomaden digital? Simak 10 tips menjadi digital nomad


7. Otentikasi tanpa kata sandi

Prakiraan tren teknologi 2022 terbaru terkait dengan kripto. Password sekarang dianggap kurang nyaman untuk digunakan. Kasus pembobolan password inilah yang menjadi pemicu utamanya.

Ini adalah kekuatan pendorong di balik tren teknologi pada tahun 2022, ketika konsep otentikasi tanpa kata sandi lahir. Teknologi tanpa kata sandi akan menjadi semakin umum di perangkat. bergerak dan perangkat lainnya.

Teknik otentikasi tanpa kata sandi ini juga diyakini tidak menimbulkan kesulitan bagi pengguna. Ini karena pengguna sering menggunakan kata sandi yang rumit yang sulit diingat saat menggunakannya.

melalui teknologi tanpa kata sandi, Ini tidak akan memakan waktu lama. Selain itu, penggunaan sertifikasi ini meningkatkan produktivitas dan meningkatkan keamanan siber.

Otentikasi kata sandi tren teknologi 2022
Otentikasi kata sandi melalui unsplash.com/@danny144

***

Inilah 7 tren teknologi yang diharapkan akan semakin banyak digunakan atau diterapkan dalam kehidupan sehari-hari di tahun 2022.

Kami harap Anda menemukan artikel di atas bermanfaat. Itu benar.

Jangan lupa baca juga artikel menarik Bob lainnya yang bisa kamu baca di sini.

untuk membuat liburan di hotel Di Fikrirasy.ID sebagai salah satu resolusi Anda!

tidak pernah liburan di hotel? Bingung mau menginap dimana? Jangan ragu untuk memilih Fikrirasy.ID. Bahkan, Anda bisa membuat liburan di hotel Salah satu resolusi tahun ini di Fikrirasy.ID ini!

Fasilitas ultra-modern akan hancur, membuat momen Tahun Baru semakin seru.

Pemesanan dapat dilakukan di aplikasi Fikrirasy.ID yang dapat diunduh. di sini.

promosi bobobox

Terimakasih Ya sudah membaca artikel Lihatlah ke masa depan dan lihat 7 prediksi tren teknologi untuk tahun 2022

Dari Situs Fikrirasy ID