Ini menyenangkan untuk bermain. Berikut adalah 8 tips bagi orang tua ketika anak-anak mereka menolak untuk membawa mereka pulang.

Fikrirasy.ID – Sangat menyenangkan untuk bermain dan seringkali anak-anak tidak mau diajak ke rumah. Bahkan setelah beberapa kali menelepon untuk pulang, anak itu tetap menolak. Dan jika Anda memaksa mereka untuk pulang, anak itu akan menangis dan marah.

Apakah ada cara mudah untuk membawa anak-anak pulang ketika mereka terlalu sibuk? Lihatlah tips ini dari Bright Side. Hal ini akan membantu mencegah anak menjadi marah setiap kali diajak pulang setelah bermain.

1. Beri pilihan
Hindari mengatakan bahwa dia harus berhenti bermain. Karena sudah jelas dia akan menolak. Opsi penawaran. Misalnya, “Apakah Anda ingin pergi ke toko buku di sini atau membeli es krim?”

2. Akhiri sesi bermain Anda dengan cara yang menyenangkan.
Si Kecil mungkin merasa sulit untuk meninggalkan taman bermain atau rumah teman. Jadi, Anda dapat memilih cara yang menyenangkan untuk mengakhiri sesi replay Anda. Misalnya, berfoto bersama teman atau makan es krim bersama teman sebelum benar-benar berpisah.

Baca juga:
Pilih permainan untuk anak-anak dan temukan permainan yang dapat merangsang emosi dan imajinasi

3. Berpura-puralah anak Anda membutuhkan bantuan
Anak-anak suka membantu dan merasa bertanggung jawab atas hal-hal yang penting. Anda dapat memberi tahu dia, “Bu, kami akan pulang karena Anda harus berbelanja.” Dengan cara ini Anda bisa lupa bahwa sesi replay sudah berakhir.

4. Mintalah anak Anda melakukan satu hal sebelum waktu bermain berakhir.
Tanyakan kepada anak Anda, “Apa hal terakhir yang ingin Anda lakukan sebelum kita pergi?”

Baca Juga:  Pada hari yang cerah atau hujan, beri tahu saya kepribadian Anda yang sebenarnya

Pertanyaan ini akan memberi tahu anak Anda bahwa sudah waktunya untuk pergi. Tapi itu juga berarti dia tidak harus segera pergi. Lebih baik daripada tiba-tiba pergi.

5. Beri tahu anak-anak kegiatan menyenangkan apa yang menunggu mereka di rumah.
Simak beberapa hal menarik lainnya menunggu si kecil pulang dari taman bermain. Sebutkan aktivitas menyenangkan yang dapat Anda lakukan di rumah nanti yang dapat membantu Anda mengalihkan perhatian. Misalnya, merakit Lego yang baru dibeli. (Maria Maria Christine)

Baca juga:
Inilah manfaat bermain bagi tumbuh kembang anak yang berlangsung hingga dewasa.



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Ini menyenangkan untuk bermain. Berikut adalah 8 tips bagi orang tua ketika anak-anak mereka menolak untuk membawa mereka pulang.

Dari Situs Fikrirasy ID