Ingin lancar membaca Al-Qur’an selama Ramadhan? Ini usul Ustaz.

Fikrirasy.ID – Bulan Ramadhan akan segera tiba. Bulan suci ini tentunya merupakan bulan yang penuh berkah. Selain menahan lapar, haus, dan syahwat, puasa harus diimbangi dengan ibadah.

Membaca Al-Qur’an selama Ramadhan serta doa penting untuk meningkatkan pahala. Lantas, bagaimana tips membaca Al-Qur’an dengan lancar?

Ustaz Ade Heru Al-Rasyid yang juga pendiri duta Al-Qur’an kepada Fikrirasy.ID mengatakan kepada Fikrirasy.ID: “Untuk cara membaca Al-Qur’an dengan lancar, Anda harus mempelajarinya terlebih dahulu. Ahli Belajar dengan mereka,” katanya. Kampus Bogor, Sivinong dan Al-Madina (27 Maret 2022).

“Kedua, belajar itu harus Istikoma. Sebenarnya membaca Al-Qur’an itu mudah asal kita mau mempelajarinya. Dan tidak terlalu banyak, tergantung istikoma kita, kita bisa membacanya selama satu atau dua bulan,” kata Ustaz Ade Heru.

Baca juga:
Kumpulan persiapan Ramadhan 2022, lihat apa yang belum Anda lihat

Ustaz Ade Heru menambahkan, tergantung pada kesadaran diri individu untuk meningkatkan motivasi belajar dan membaca Alquran selama Ramadhan.

Ustadz Ade Heru mengatakan, “Bagi seorang anak atau remaja yang sebenarnya ingin menjadi isticoma membaca Al-Qur’an di bulan Ramadhan, itu kembali dari kesadaran kita. Ritual kita harus rela membaca dan menjadi kebiasaan.”

“Misalnya ingin menyelesaikan 30 juz di bulan Ramadhan, tapi tidak latihan dulu jika tidak memulai sebelum Ramadhan. Bisa sangat sulit jika tidak membiasakan diri,” kata Ustaz. .

Agar bisa berlatih membaca Al-Qur’an dengan lancar, perlu mengamalkan Al-Qur’an secara konsisten, kata Ustaz Ade Heru.

“Butuh isticoma, kesungguhan, dan bacaan harian untuk membiasakannya. Semua doa dimulai dengan dua baris dan bisa sampai dua baris. Tapi tiba-tiba akan sulit. Jadi harus membiasakan diri,” tutupnya.

Baca juga:
Tingkatkan 6 fungsi, ibadah dan amal di 10 hari pertama Ramadhan untuk mendapatkan pahala yang besar!

Baca Juga:  Apakah Anda ingin seks oral yang aman? Berikut adalah beberapa tips untuk menghindari sakit.



Terimakasih Ya sudah membaca artikel Ingin lancar membaca Al-Qur’an selama Ramadhan? Ini usul Ustaz.

Dari Situs Fikrirasy ID

Leave a Comment