Pilihan Obat Mual Ibu Hamil dan Bisa Atasi Morning Sickness

fikrirasy.id – Pilihan Obat Mual Ibu Hamil dan Bisa Atasi Morning Sickness. Seperti yang dikatakan orang, sakit adalah salah satu sifat alami wanita hamil. Efek samping ini sebagian besar terjadi pada awal kehamilan yang panjang. Meski demikian, tidak jarang orang yang mengalaminya selama sisa kehamilannya.

Agaknya, penyakit bisa sangat mengganggu. Lama kelamaan membuat ibu tidak nyaman. Jika demikian, resep mual untuk ibu hamil bisa menjadi pengaturan terakhir selain bumbu.

Mual pada ibu hamil

English Regal School of Obstetricians and Gynecologists (RCOG) mencatat bahwa empat dari lima orang hamil mengalami infeksi pagi hari selama kehamilan. Kondisi ini dapat berlangsung setiap hari dan menyebabkan ketidaknyamanan bagi ibu hamil

Diungkapkan oleh Mayo Facility, beberapa tindakan konvensional pasti dapat membantu mengurangi infeksi di pagi hari. Misalnya, dengan memilih jenis makanan yang tidak sulit untuk diproses, sering menggigit, minum banyak cairan, menjauhkan area yang kuat, dan memilih nutrisi yang tepat.

Obat pilihan juga tersedia untuk dicoba. Misalnya campuran teh jahe dan air hangat. Berbagai upaya yang dapat dilakukan antara lain pijat titik tekan, terapi jarum, memikat, hingga penggunaan perawatan berbasis wewangian yang meredakan.

Namun, RCOG menggarisbawahi pentingnya terapi yang tepat untuk penyakit pagi hari pada tingkat tertentu. Menghitung saat sakit membuat ibu sulit bergerak. Pemberian obat-obatan dengan saran spesialis untuk mengelola penyakit serius harus dimungkinkan.

Ibu hamil tidak bisa sembarangan mengonsumsi obat. Karena efeknya tidak hanya pada ibu, tetapi juga pada kesehatan bayi di dalam perut. Anda benar-benar ingin mengatur pertemuan dengan spesialis.

Pastikan untuk mendidik ahli klinis tentang keluhan yang Anda hadapi. Demikian juga mengatur daftar tambahan atau nutrisi yang Anda ambil. Pasalnya, penyakit bisa ditimbulkan oleh penggunaan tiket masuk tambahan ini.

Obat mual ibu hamil

Kongres Ahli Obstetri dan Ginekologi Amerika (ACOG) mendukung penggunaan obat-obatan pada wanita hamil sesuai dengan tingkat keparahan mual. Jika pola makan dan gaya hidup tidak membantu, maka pada saat itu, pengobatan klinis dapat diberikan.

Baca Juga:  Penyebab Bau Mulut Pada Anak Ini Jarang Orang Tahu

Jonathan Schaffir, MD, seorang guru di cabang Obstetri dan Ginekologi di The Ohio State College School of Medication menjelaskan tentang Wali. Dalam klarifikasinya, ia merujuk beberapa pilihan obat yang dapat diresepkan oleh spesialis untuk mengobati mual yang ekstrem selama kehamilan.

1. Pyridoxine dan doxylamine

Kedua jenis obat tersebut adalah campuran vitamin B6 (piridoksin) dan doksilamin. Penggunaan kedua obat ini dianggap aman oleh saran logis, dan sebenarnya bisa didapat sebagai obat penenang.

Spesialis akan memberi Anda solusi untuk pedoman minum obat. Meskipun demikian, pada umumnya piridoksin dan doksilamin diperlukan beberapa kali setiap hari. Fokus pada efek sekunder yang mungkin terjadi. Ini termasuk kantuk, mulut kering, migrain, pusing, masalah terkait perut, otot berdenyut, dan ruam.

2. Prometazin

Masih dalam penjelasan serupa, Dr. Schaffir juga menjelaskan bahwa obat alergi lain, seperti prometazin, aman digunakan selama kehamilan. Selain mual karena kehamilan, promethazine umumnya juga dianjurkan untuk sensitivitas, gangguan gerakan, untuk mengalahkan istirahat yang tidak terduga.

Promethazine bernama obat kehamilan klasifikasi C. Artinya, telah dicoba pada makhluk, namun penyelidikan manusia tidak mencukupi. Oleh karena itu, promethazine harus diberikan oleh dokter spesialis jika efeknya yang besar mengimbangi bahayanya.

3. Ondansetron

Kebanyakan obat mual untuk ibu hamil memberikan gejala kantuk. Efek ini kurang menarik, karena dapat membatasi kemampuan bergerak. Untungnya, ada ondansetron yang merupakan berbagai obat mual saat hamil tanpa efek ngantuk.

Namun, ada keuntungan dan kerugian penggunaan ondansetron, terutama pada awal kehamilan. Obat ini dikatakan mempengaruhi pergantian peristiwa janin. Oleh karena itu, ondansetron tidak boleh diberikan sampai usia kehamilan cukup 2 bulan.

Obat mual untuk ibu hamil bisa dijual bebas. Bagaimanapun, untuk benar-benar bermanfaat bagi ibu dan bayinya, sebanyak mungkin dapat diharapkan secara konsisten berkonsultasi dengan penggunaan obat apa pun dengan dokter kandungan, ya!

 

Leave a Comment