Cara Mengobati Varikokel Secara Cepat dan Aman Menurut Medis

fikrirasy.id – Cara Mengobati Varikokel Secara Cepat dan Aman Menurut Medis. Dari awal Anda dapat melihat bahwa varikokel seperti varises. Dengan asumsi bahwa varises normal di kaki, varikokel ada di bola. Kehadiran varikokel biasanya tidak menyebabkan siksaan atau masalah yang sulit. Meskipun demikian, itu dapat mempengaruhi kesuburan dalam keadaan tertentu.

Cara yang paling efektif untuk mengobati varikokel juga banyak dilakukan, terutama untuk mengobati kemandulan dan rasa. Sayangnya, hanya ada sedikit pilihan untuk mengobati varikokel.

Apa itu varikokel?

Diungkapkan oleh Clinical News Today, varikokel adalah pelebaran pembuluh darah di kantung testis, atau disebut skrotum. Kondisi ini terjadi di pembuluh darah yang disebut pleksus pampiniformis.

Bagian tubuh ini juga terkait dengan vas deferens, yang merupakan silinder yang membawa sperma dan jalur suplai testis yang membawa darah ke gonad. Pleksus pampiniformis secara independen mendinginkan darah pembuluh darah sebelum tiba di sperma.

Kehadiran varikokel dapat memperlambat sistem pendinginan. Karena produksi sperma efektif pada suhu 34,5 celsius, gangguan pada ‘pendingin darah’ dapat menyebabkan penurunan kualitas dan produksi sperma.

Gejala varikokel

Varikokel terdiri dari tiga tingkatan moniker grade. Di kelas 1, varikokel hampir tidak terlihat. Namun, spesialis dapat merasakannya melalui gerakan Valsava.

Pada tingkat berikutnya, varikokel belum terlihat, namun dapat dirasakan tanpa gerakan Valsava. Pada tingkat yang paling tinggi, varikokel terlihat dengan sendirinya dan dapat dirasakan.

Varikokel jarang menyebabkan siksaan. Namun, jika itu terjadi, biasanya ditunjukkan oleh:

  • Terasa lebih buruk saat berdiri atau melakukan latihan
  • Terasa berkurang saat sujud
  • Ini memburuk seiring berjalannya hari

Anda harus segera menghubungi PCP Anda jika Anda melihat perubahan bentuk, ukuran, atau keberadaan gonad Anda. Selain itu, segera dapatkan pemeriksaan klinis jika ada simpul, masalah kesuburan, pembesaran, hingga lilitan di skrotum.

Cara mengobati varikokel

Sebagian besar, varikokel tidak memerlukan perawatan khusus. Kecuali jika ada rasa tidak nyaman pada penis dan bola atau jumlah sperma yang sedikit yang mempengaruhi kesuburan.

Varikokel juga memerlukan perawatan jika orang tersebut tidak menghasilkan untuk waktu yang lama atau karena alasan yang tidak diketahui. Dalam keadaan ini, prosedur medis mungkin diperlukan. Ada tiga jenis prosedur medis untuk mengobati varikokel.

Baca Juga:  Menurut Studi Lintas Kepribadian Dengan Main Media Sosial Picu Depresi

1. Varikokelektomi

Strategi ini adalah prosedur medis terbuka termasuk sedasi lokal atau umum. Spesialis akan sampai ke daerah varikokel melalui selangkangan, bagian tengah tubuh, atau paha atas.

Dengan bantuan ultrasound dan alat pembesar yang cermat, kelompok klinis akan menutup aliran darah yang melebar. Semua hal dianggap sama, darah mengalir melalui aliran lain yang lebih baik.

2. Bedah laparoskopi

Prosedur medis ini diselesaikan dengan membuat titik masuk kecil di bagian tengah tubuh. Kemudian, instrumen kecil hati-hati disematkan melalui bukaan.

Berbeda dengan pilihan sebelumnya, prosedur medis laparoskopi hanya membuat luka sekitar 1 sentimeter. Oleh karena itu, kejengkelan pasca-penggunaan berikutnya bisa lebih rendah.

3. Percutaneous embolization

Seorang ahli radiologi akan menanamkan silinder atau kateter ke dalam tubuh melalui leher atau selangkangan. Kemudian, dengan menggunakan alat tersebut, dokter akan menyumbat pembuluh darah dengan jaringan parut.

Sistem ini juga mencakup prosedur medis intervensi yang tidak terlalu mengganggu. Ini sangat baik dapat diselesaikan dengan metodologi jangka pendek dan pemulihan biasanya singkat.

Komplikasi

Sayangnya, metode utama yang menarik untuk membuang varikokel adalah melalui teknik yang hati-hati. Obat hanya mengisi sebagai pembunuh rasa sakit singkat. Jika tidak segera diobati, varikokel yang terus berkembang dapat menyebabkan komplikasi yang menyertainya.

  • Infertilitas

Seperti yang disebutkan sebelumnya, varikokel menghambat pedoman suhu sperma. Dengan demikian, penurunan kualitas sperma. Penelitian dalam buku harian Urologi Eropa yang terjadi dari tahun 1996 hingga 2010 mencatat bahwa 15,7 persen responden memiliki varikokel. Tak hanya itu, orang-orang ini juga memiliki kualitas sperma yang lebih rendah.

  • Penyusutan testis

Varikokel berada dalam bahaya menyebabkan kerusakan atau penyusutan testis. Ini terjadi karena kerusakan pada tubulus yang membentuk testis. Tubulus berisiko akan lebih sering daripada tidak lebih sederhana dan terasa lebih ringan.

  • Gangguan hormon

Tubuh akan merespon ketika menemukan sesuatu yang salah. Karena varikokel, tingkat kimia luteinizing (LH) lebih tinggi. Hasil yang berbeda, membuat testosteron aneh.

Selama tidak menimbulkan rasa sakit, mengobati varikokel adalah berlebihan. Namun, dengan asumsi Anda mengalami siksaan, jangan tunda mencapai PCP Anda untuk pengobatan terbaik.

Leave a Comment