Cara Menghilangkan Bau Mulut setelah Makan Jengkol

Fikrirasy.id – Cara Menghilangkan Bau Mulut setelah Makan Jengkol memang harus benar-benar kamu pelajari semaksimal mungkin. Faktanya, jengkol sendiri merupakan makanan yang beraroma membandel, sehingga aromanya sulit untuk dihilangkan.

Tak sedikit orang menyukai aneka olahan jengkol. Pasalnya, bahan dasar yang berbau ini bisa diolah menjadi aneka makanan yang enak dan mampu menambah selera makan.

Semur Jengkol, sambal goreng sampai olahan rendang berbahan dasar jengkol ini membuat banyak orang tak rela meninggalkan menu satu ini.

Meskipun dalam kenyataannya jengkol bisa mengakibatkan bau mulut tak sedap, banyak orang yang menghiraukan akibat menu yang satu ini.

Pikirnya, banyak cara menghilangkan bau mulut setelah makan jengkol yang bisa mereka terapkan. Dan tentu saja, hal itu benar.

Banyak cara yang bisa kamu pilih agar aroma jengkol tak lagi mengurangi rasa percaya diri Anda saat ini.

Bau mulut sehabis makan jengkol ini pasti terjadi. Hal itu akibat dari adanya kandungan senyawa belerang bernama Djengkolic Acid atau dengan istilah lain Jengkolat.

Akibat adanya senyawa tersebut, beberapa orang akan mengeluarkan aroma tak sedap dari mulut mereka. Bahkan aromanya juga tercium sampai ke urine.

Cara Menghilangkan Bau mulut setelah Makan Jengkol

Jika tidak ingin bau mulut dan Urine mengurangi rasa percaya diri, terapkan semua Cara Menghilangkan Bau mulut setelah Makan Jengkol berikut:

1. Konsumsi Buah Apel

Apel termasuk buah-buahan yang dapat kamu pilih untuk menghalau bau jengkol yang keluar dari mulut mu. Selain apel, buah Pir juga memiliki peran sama untuk menghilangkan aroma tak sedap dari Jengkol.

Apel, atau Pir merupakan jenis buah dengan kadar air yang cukup tinggi. Bahkan, kedua jenis buah tersebut juga mengandung banyak serat yang berperan sebagai sikat gigi alami sehabis mengkonsumsi makanan.

Kandungan air yang tinggi pada apel dan Pir ini ternyata berfungsi secara maksimal sebagai perangsang produksi air liur pada mulut.

Baca Juga:  Cara Mengobati Stroke Susah Bicara

Dengan tingginya produksi air liur tersebut, tentu saja kedua buah-buahan itu bisa mengatasi masalah bau mulut secara cepat. Jadi, mengkonsumsi apel atau buah pir sebagai menu penutup tentu ide cemerlang yang perlu kamu terapkan.

2. Menyikat Gigi Sampai ke Lidah

Bukan mustahil lagi jika menyikat gigi sehabis makan jengkol ternyata ampuh untuk menghilangkan aroma tak sedap tersebut. Apalagi jika dilakukan dengan benar, seperti menyikat bagian lidah, tentu saja membuat aroma bau mulut akan segera lenyap tanpa bekas.

Jika perlu, manfaatkan pula pasta gigi khusus yang mengandung Fluoride. Karena, adanya flouride tersebut bisa membunuh kuman penyebab bau mulut membandel.

3. Mengunyah Permen karet

Jika ingin menghilangkan bau mulut setelah makan jengkol, tentu saja menguyah permen karet salah satu alternatif yang dapat kamu pilih. Karena selain bau mulut akan menghilang, kamu bisa melakukannya dari mana saja.

Satu hal yang perlu kamu ingat adalah, tidak semua jenis permen karet bisa kamu terapkan sebagai cara menghilangkan bau mulut setelah makan jengkol. Tetapi cuma ada satu jenis saja yaitu permen karet yang tak mengandung gula.

Dalam hal ini, permen karet berperan menggantikan buah-buah sebagai pencuci mulut. Bedanya adalah, kamu dapat melakukannya dari mana saja.

Sementara itu, jika kamu mengunyah permen karet yang mengandung gula, justru itu akan menambah aromanya. Hal ini akibat dari bakteri yang secara umum sangat menyukai gula.

Nah, jika kamu punya pengalaman sembuh dari bau mulut akibat jengkol, jangan lupa kirimkan ke situs ini Guys. Demikian informasi Cara Menghilangkan Bau Mulut setelah Makan Jengkol dari Fikrirasy.id yang bisa kamu terapkan sekarang. Nantikan update terbaru lainnya, sampai jumpa.